10 Buah-Buahan Yang Sangat Baik Untuk Mengatasi Dehidrasi

Fakta terbaru ini menyebutkan bahwasanya ada sebagian buah-buahan yang mengandung kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan kondisi kesehatan seperti diabetes dan penyakit jantung, gula juga bekerja sangat adiktif. Dan ternyata kandungan gula yang terdapat dalam makanan tertentu juga dapat mempengaruhi otak yang akan bekerja seperti halnya kokain.

Tapi ternyata ada sebagian juga loh buah-buahan yang mempunyai kadar gula yang tinggi namun sangat aman di konsumsi, karena jenis buah-buahan tersebut mengandung kadar air yang sangat tinggi yang akan membantu kita terhindar dari kondisi dehidrasi. Lihat juga beberapa manfaat meminum air hangat!

Aprikot

Buah aprikot ini mempunyai kadar air yang cukup tinggi dengan kadar gula yang juga cukup tinggi loh, sehingga sangat cocok digunakan sebagai cemilan untuk menghindari kondisi dehidrasi.

Stroberi

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah ini yang mempunyai rasa manis keasam-asaman yang tidak hanya banyak disukai oleh anak-anak namun juga semua kalangan. Kandungan air yang sangat tinggilah yang menjadikan buah stroberi ini termasuk kedalam jenis buah yang sangat sehat untuk menghindari kondisi dehidrasi.

Tomat

Tidak mungkin kalau kita menghilangkan buah atau sayuran tomat ini kedalam daftaran buah yang dapat membantu kita menghindari kondisi dehidrasi. Karena tomat ini mengandung kadar yang cukup tinggi, sehingga jika kita ingin membuat jus tomat tidak perlu lagi menambahkan air.

Buah persik

Buah persik juga termasuk kedalam jenis buah yang dapat membantu kita untuk menangani kondisi dehidrasi secara alami, karena buah ini mempunyai kandungan air yang sama dengan buah aprikot. Lihat juga beberapa manfaat berenang dalam air dingin!

Apel

Apel ini mempunyai rasa manis dan kandungan air yang sangat tinggi, yang sangat efektif untuk dijadikan sebagai camilan yang juga berfungsi sebagai makanan yang dapat mencegah timbulnya kondisi dehidrasi. Mungkin itu juga yang menjadi alasan kenapa apel ini sangat baik digunakan sebagai menu makanan dalam diet sehat kita.

Pisang

Buah yang satu ini sering kali masuk kedalam jajaran buah-buahan yang sangat baik dan banyak digunakan dalam masalah proses diet yang sehat. Yang ternyata buah pisang ini juga mengandung kadar air yang sangat tinggi jika dikonsumsi untuk seseorang yang ingin menjadi program diet, karena akan menambah asupan cairan dalam tubuh kita jadinya akan terhindar dari kondisi dehidrasi.

Raspberry

Raspberry ini termasuk kedalam jenis kelompok buah-buahan dari Berry, dan sama halnya dengan buah stroberi yang masuk ke dalam daftaran buah yang dapat mencegah kondisi dehidrasi, karena buah ini juga mengandung kadar air yang cukup tinggi.

Blueberry

Buah yang satu ini sudah dikenal sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan karena mengandung sejumlah antioksidan yang sangat tinggi. Tidak hanya itu saja, ternyata buah ini juga mengandung kadar air yang sangat tinggi sehingga cocok sebagai buah yang dapat mengatasi kondisi dehidrasi.

Ceri

Selain rasanya yang sangat manis, buah ini juga ternyata mengandung kadar air yang sangat tinggi loh, sehingga sangat dianjurkan bagi orang yang mudah mengalami dehidrasi untuk menambahkan buah ceri ini kedalam makanan diet sehat dan seimbangnya.

Sekarang ini banyak sekali faktor penyebab yang menyebabkan seseorang mengalami dehidrasi, seperti dari mulai faktor cuaca yang kini mulai memanas sehingga membuat kebanyakan orang mengalami dehidrasi. Namun, kita jangan khawatir lagi dengan masalah tersebut, ternyata kemampuan air kelapa mempunyai manfaat yang sangat luar biasa yang salah satunya dapat membantu kita untuk mengatasi kondisi dehidrasi ringan maupun ringan. Ini disebabkan karena air kelapa mengandung sejumlah tinggi kandungan elektrolit yang berfungsi untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.

Kondisi dehidrasi ini sangatlah berbahaya karena dapat menyebabkan kadar cairan dalam tubuh kita menjadi berkurang, membuat tubuh menjadi lemas, hilang konsentrasi dll. Itu alasannya kenapa kita dianjurkan untuk meminum air setidaknya minimal 8 gelas setiap harinya, karena untuk memenuhi cairan didalan tubuh kita yang berfungsi untuk melancarkan aliran darah dan fungsi dari organ tubuh yang lainnya. Tapi, kita juga harus ingat bahwasanya meminum air terlalu banyak juga mempunyai dampak buruk untuk tubuh kita, karena sesuatu yang berlebihan itu pastinya mempunyai efek yang negatif yang dapat ditimbulkannya.

Jika masih penasaran dengan anjuran yang mengharuskan kita untuk meminum air putih setidaknya 8 gelas setiap hari ini, alangkah baiknya kalau kita mengetahui terlebih dahulu tentang beberapa bukti kesehatan dan manfaat minum air putih dengan cukup, agar kita dapat lebih baik lagi dalam menjaga pola hidup sehat kita. Kita juga harus mengetahui bahwasanya asupan air putih dalam tubuh kita itu tidak sepenuhnya dapat digantikan dengan jenis minuman energi, beralkohol atau jenis olahan lainnya yang mengandung campuran zat atau bahan tertentu.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *