10 Cara Sehat Untuk Memotong Kalori Dan Menurunkan Berat Badan

Siapa pun yang pernah mencoba atau berkeinginan untuk menurunkan berat badan pastinya mengetahui bahwa proses tersebut membutuhkan banyak usaha dan dedikasi. Dengan memotong sekitar 500 kalori per hari saja sudah dapat meningkatkan upaya penurunan berat badan dan tentunya juga merupakan hal yang sangat cepat untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan.

Kalori adalah energi yang terdapat dalam makanan. Tubuh kita tentunya memerlukan asupan energi yang secara konstan diperlukan untuk aktivitas sehari-hari kita dan penggunaan kalori dari makanan pun akan menjaga fungsional tubuh. Kalori ini akan tetap tersimpan dalam tubuh sebagai lemak kecuali jika kita menggunakannya, baik dengan mengurangi asupan kalori atau dengan meningkatkan aktivitas fisik.

Pemotongan kalori sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk memotong asupan kalori harian kita, yang pada akhirnya juga akan membantu kita untuk menurunkan berat badan dengan cepat:

Minum teh hijau

Teh hijau dapat membakar hingga 70 kalori per hari karena meningkatkan metabolisme tubuh kita. Karena kita tidak memerlukan campuran untuk menambah krim atau gula, yang justru akan membuat program diet kita menjadi tidak sempurna.

Buah segar

Jeruk yang berukuran sedang saja sudah mengandung 60 kalori, sedangkan secangkir jus jeruk kiranya mengandung sekitar 120 kalori. Selain itu, buah segar juga memiliki lebih banyak serat, yang akan membantu memperlancar pencernaan.

Batasi asupan alkohol

Kebanyakan minuman beralkohol ternyata mempunyai kandungan yang sangat tinggi kalori seperti bir, anggur, dan koktail. Selain itu, minuman beralkohol memiliki sedikit atau bahkan tidak ada manfaat gizinya untuk tubuh. Lihat juga jenis olahraga yang sangat efektif menurunkan berat badan!

Minuman bergizi

Mengubah minuman ringan (berenergi dan beralkohol) dengan air putih dapat menghemat ratusan kalori per hari. Kita bisa memilih air kelapa ataupun dengan jus buah, karena air kelapa sangat rendah kalori dan tinggi vitamin serta mineral.

Meningkatkan asupan protein

Makanan yang mengandung tinggi protein dapat membantu menjaga tubuh kita dari kehilangan lemak sehat. Protein membutuhkan waktu yang sangat lama untuk diubah menjadi energi yang akan membuat perut kita dapat menahan rasa kenyang lebih lama.

Menggunakan sedikit minyak saat memasak

Memilih minyak goreng yang sehat seperti minyak biji rami, minyak zaitun, dll tentunya menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kita yang sedang menjalani proses diet, karena jenis minyak tersebut menyediakan sedikit kalori dan lebih banyak mengandung kandungan asam lemak Omega-3 yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

Mengkonsumsi banyak sayuran

Sayuran seperti brokoli, wortel dan masih banyak lagi jenis sayuran tertentu yang mempunyai kandungan yang sangat kaya akan serat, yang tidak hanya baik untuk sistem pencernaan saja, tetapi juga baik untuk memberikan kontribusi rasa kenyang yang lebih lama untuk perut kita. Lihat juga sayuran dan buahan yang dapat menurunkan berat badan!

Mengurangi porsi makan

Kita tidak perlu makan 3 kali sehari dalam porsi besar. Sebaliknya, kita juga bisa mengurangi porsi ukuran makan dengan makan sekitar 4-5 piring makan sehari dalam porsi kecil. Hal ini akan membantu menjaga metabolisme kita agar tetap bekerja sepanjang hari yang tentunya akan membantu tubuh kita untuk tidak merasakan lapar dengan cepat.

Hindari makanan bertepung

Makanan bertepung seperti kentang yang cenderung memiliki lebih banyak kalori sehingga lebih baik kita bisa untuk menghindari atau menggantinya dengan kacang polong atau kacang-kacangan lainnya seperti buncis dan kacang merah yang mempunyai kandungan yang kaya serat dan vitamin.

Gandum utuh

Gandum sendiri ternyata dapat memberikan kandungan kalori lebih sedikit dan lebih banyak nutrisi dengan tambahan serat dan zat besi yang sangat tinggi sehingga ccok digunakan untuk seseorang yang menjalani program diet.

Mungkin dari kebanyakan kalian yang mempunyai rencana dalam menurunkan berat badan biasanya mempunyai masalah yang dapat menyebabkan hilangnya konsentrasi untuk menjalankan program dalam menurunkan berat badan tersebut, karena tidak semua orang bisa dengan mudah untuk melakukannya. Si pelaku biasanya akan melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat, seperti dengan menjalani diet ekstrim tanpa makan dan hanya meminum air putih saja, menggunakan obat-obatan kimia bahkan menjalani operasi sedot lemak dll.

Sekarang ini bukan zamannya untuk diet dengan cara yang salah, karena sekarang sudah ada terobosan alami dan ampuh yang akan membantu menurunkan berat badan kita tanpa menimbulkan efek samping, tanpa menyebabkan ketergantungan obat bahkan harganya pun sesuai dengan isi kantong, yaitu dengan SLIMMING CAPSULE, yang terpenting berkhasiat dan sehat!!. Produk ini tidak hanya berkoar-koar di media sosial tanpa bukti, karena obat atau suplemen ini sudah masuk kedalam jajaran obat pelangsing tubuh yang aman dan terjamin oleh BPOM.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *