10 Cara Tepat Agar Kita Tetap Terjaga Disaat Kantuk Dan Lelah

Banyak alasan yang menjadi penyebab kenapa kita tidak mempunyai waktu tidur cukup yang berkualitas, dan kemungkinan besarnya juga kita pun pastinya ingin mengetahui beberapa tips tentang cara bagaimana kita bisa mempunyai tubuh yang tetap terjaga meskipun kita merasakan kantuk dan lelah yang sangat luar biasa.

Namun, kadang-kadang kita masih memiliki banyak aktivitas atau tugas penting yang harus dikerjakan setiap harinya, dan hal tersebutlah yang memaksa kita agar tetap terjaga dan bersemangat dikala lelah dan mengantuk berat. Lihat juga kangkung bukan sayuran penyebab kantuk!

Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari merupakan cara yang alami yang dapat membantu kita untuk meningkatkan mood. Hal ini juga yang akan mendorong produksi Vitamin D dan membantu untuk melindungi kita dari perubahan mood. Sinar matahari ini juga akan membantu untuk membuat kita tetap terjaga ketika kita merasa mengantuk.

Minum lebih banyak air

Jika tubuh mengalami dehidrasi efek pertama yang akan terasa yaitu timbulnya rasa lelah. Itu kenapa alas an kita harus selalu minum cukup setiap hari, karena selain memenuhi cairan dalam tubuh, hal tersebut juga akan membantu kita untuk tetap terjaga dari rasa kantuk. Minum setengah liter air dingin adalah cara yang bagus untuk menyegarkan diri pada pagi hari.

Mengkonsumsi makanan yang tepat

Ketika kita merasakan kantuk, program dietlah yang harus pertama kali kita perhatikan. Kita tidak boleh melewatkan sarapan dan makan siang serta menghindari beberapa menu makanan yang terdiri dari makanan berlemak. Cobalah makan makanan ringan sepanjang hari yang kaya akan kandungan protein, dengan menghindari minuman berenergi dan berkafein.

Berjalan-jalan

Biasanya kondisi ini banyak sekali dialami oleh orang yang mempunyai pekerjaan yang mengharuskannya untuk duduk seharian panjang, yang justru kebanyakan akan membuat kondisi ngantuk dan lelah. Untuk itu, dianjurkan untuk berjalan-jalan ringan saja untuk menghilangkan rasa kantuk dengan cepat dan cara tersebut pun memang sudah terbukti.

Mengambil nafas dalam-dalam

Sebuah teknik pernapasan juga dapat membantu kita agar tetap terjaga. Mulailah untuk menarik nafas dalam-dalam dan mengeluarkannya lewat hidung, dan menyimpannya dibagian diafragma. Lihat juga bagaimana mencegah kondisi mata lelah!

Mendengarkan musik upbeat

Dalam beberapa penelitian juga telah terbukti bahwasanya dengan mendengarkan musik upbeat benar-benar dapat meningkatkan mood kita. Selain itu, kita juga harus menghindari beberapa musik santai, seperti halnay dengan musik klasik ini yang karena dapat membuat kita mengantuk.

Melakukan peregangan dalam 30 menit

Menghabiskan sepanjang hari di depan komputer atau TV bisa membuat tubuh cepat merasa lelah dan mudah mengantuk. Untuk membuat kita agar tetap merasa terjaga, maka tubuh kita juga membutuhkan waktu untuk melakukan peregangan. Bangun dan regangkanlah kaki serta bagian tubuh lainnya dalam 30 menit.

Udara segar

Ketika kita mulai merasa mengantuk, ada baiknya kita mencoba untuk menghirup udara segar untuk mengembalikan energi dan mood yang lebih segar lagi. Karena benar saja kalau udara juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita disebabkan karena udara, cairan dan makanan adalah hal yang banyak mengisi tubuh kita.

Mandi

Bagi sebagian besar pekerja memang sangat tidak mungkin untuk mandi ketika waktu kerja, untuk itu kita bisa menggunakan cara lain yaitu dengan memercikan air kebagian muka untuk mengurangi rasa kantuk tersebut. Karena pada dasarnya dengan kita melakukan mandi saja dapat membuat tubuh mengeluarkan lonjakan energi sehingga meningkatkan mood kita.

Tidur siang

Ini dia cara terbaik dan paling ampuh untuk menghilangkan rasa kantuk dan lelah yaitu dengan mempunyai waktu tidur siang yang berkualitas. Bahkan dengan hanya waktu sekitar 10-15 menit saja sudah dapat membantu kita untuk menghilangkan kantuk sementara loh.

Namun, tidak semua orang dapat berhasil ketika melakukan beberapa cara diatas tersebut untuk menghilangkan rasa kantuk atau lelahnya, karena kemungkinannya juga kondisi tersebut bisa saja dilatarbelakangi oleh suatu masalah kesehatan tertentu yang menyebabkan tubuh mudah lelah dan selalu menguap. Jadinya kita tidak hanya cukup untuk melakukan beberapa metode di atas saja untuk menghilangkan masalah kantuk dan kelelahan tersebut, tentunya kita juga harus membutuhi asupan makanan agar kesehatan tubuh selalu terjaga.

Jika kita termasuk orang yang mudah lelah dan mengantuk serta sangat sulit sekali untuk mengatasi kondisi tersebut, kita bisa menggunakan obat herbal dengan OPC PLUS CAPSULE yang sudah terjamin khasiat dan manfaatnya dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan terhindar dari kondisi tubuh yang mudah mengantuk dan kelelahan. Obat ini bukan hanya sekedar obat saja, namun juga merupakan sebuah suplemen yang akan membantu mengembalikan stamina tubuh dengan cepat tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan pada si pemakai, yang tentunya obat atau suplemen ini beda dengan yang lainnya.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn1Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *