10 Makanan Ini Akan Meningkatkan Kekuatan Dan Fungsi Otak Anda

Makanan yang baik merupakan makanan yang akan membantu memenuhi asupan energi serta nutrisi dalam tubuh kita agar fungsi kerja organ dalam tubuh kita dapat bekerja secara baik. Begitupun dengan otak yang merupakan pusat utama dari sistem saraf dari tubuh kita dan tentunya sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi yang cukup agar fungsi kerja otak pun maksimal. Berikut ini kita sudah merangkum beberapa makanan yang sangat baik untuk meningkatkan kekuatan serta fungsi otak :

Blueberry

Bukti penelitian dari Tufts University di Amerika Serikat, menunjukkan bahwa mengkonsumsi blueberry sangat efektif dalam meningkatkan atau mencegah seseorang terhadap penyakit pikun (lupa ingatan dalam jangka pendek). Buah ini memang jarang sekali kita temui, tapi kita juga jangan khawatir, karena kita bisa mengkonsumsi sama jenis dari buah-buahan lain yang berwarna merah dan berwarna ungu gelap ataupun dengan sayuran yang mengandung senyawa pelindung yang sama yang disebut anthocyanin.

Tomat

Penelitian telah membuktikan bahwa buah tomat memiliki kandungan senyawa lycopene dan sifat antioksidan yang bisa membantu melindungi otak terhadap berbagai jenis kerusakan yang di sebabkan oleh radikal bebas yang menyerang sel-sel yang terjadi dalam pengembangan demensia, khususnya termasuk penyakit Alzheimer.

Blackcurrant

Vitamin C telah lama diketahui memiliki kekuatan untuk meningkatkan ketangkasan mental dan melindungi otak terhadap perubahan yang berkaitan dengan usia degenerasi otak seperti demensia dan Alzheimer.

Brokoli

Brokoli merupakan sumber vitamin K yang dikenal dapat meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kemampuan otak. Para peneliti telah melaporkan bahwa brokoli mengandung senyawa yang tinggi yang disebut glucosinolates yang dapat memperlambat kerusakan pada neurotransmitter dan asetilkolin, yang sangat di butuhkan oleh sistem saraf pusat untuk menjaga otak kita agar memiliki ingatan yang tajam.

Minyak ikan

Asam lemak esensial (EFA) tidak dapat diproduksi oleh tubuh yang berarti kandungan ini harus diperoleh melalui diet. Minyak ikan begitu baik untuk otak, karena mengandung bentuk aktif dari lemak, seperti EPA dan DHA, dalam bentuk siap konsumsi, yang memungkinkan tubuh untuk mengkonsumsinya lebih mudah. Sumber utama minyak ikan ini termasuk salmon, trout, mackerel, herring, sarden, pilchards dan kippers. Jumlah tingkat DHA yang rendah telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit dan memori (Alzheimer).

Kacang-kacangan

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa asupan vitamin E yang baik dapat membantu mencegah penurunan fungsi kognitif, terutama pada orang tua. Kacang-kacangan merupakan sumber vitamin E yang sama dimiliki oleh sayuran berdaun hijau, asparagus, buah zaitun, telur, beras merah dan biji-bijian.

Kuning telur

Kuning telur mengandung sejumlah besar kandungan choline yang dapat membantu dalam perkembangan otak janin untuk wanita hamil. Studi menunjukkan bahwa makan telur tidak berpengaruh pada kadar kolesterol orang dewasa yang sehat dan  pada kenyataannya akan membantu meningkatkan kadar kolesterol dengan baik.

Alpukat

Buah alpukat ini juga merupakan sumber yang kaya akan vitamin  E yang berfungsi sebagai antioksidan.
Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin E seperti yang terkandung dalam buah alpukat, yang juga tinggi kaya akan kandungan vitamin C nya juga berperan aktif sebagai antioksidan dana dapat membantu memerangi penyakit otak seperti Alzheimer.

Biji-bijian

Kemampuan untuk berkonsentrasi dan tetap terfokus semua itu berasal dari asupan yang cukup terhadap kandungan energi dalam bentuk glukosa dalam darah kita yang mengalir ke bagian otak. Mengkonsumsi makanan seperti biji-bijian dengan GI (Glikemik Indeks) yang rendah akan melepaskan glukosa secara perlahan ke dalam aliran darah dan dapat menjaga keadaan tubuh kita secara mental dalam sepanjang hari.

Sayuran sage

Sage telah lama memiliki reputasi untuk meningkatkan memori dan konsentrasi. Meskipun kebanyakan studi berfokus pada sage sebagai penghasil minyak esensial sangat bernilai untuk membantu menjaga kesehatan dalam proses diet kita.

Selain makanan baik yang dapat mendukung dalam perawatan fungsi kerja otak juga, konsumsi makanan tersebut juga harus di barengi dengan aktivitas seperti olahraga secara rutin yang di sertai dengan diet yang sehat, karena dengan berolahraga dapat membantu untuk menjaga otak kita agar fungsi memorinya lebih tajam. Penelitian pun telah di buktikan dengan menunjukkan, bahwa olahraga secara teratur dapat meningkatkan fungsi otak secara kognitif, memperlambat proses penuaan mental dan membantu kita memproses informasi secara lebih efektif. Meskipun penelitian sudah dapat menghubungkan diet dengan kondisi demensia yang masih dalam proses pertumbuhan, ternyata masih ada hubungan lain yang masih belum terbukti tentang pentingnya kandungan nutrisi dengan kesehatan otak. Jika diet kita tidak seimbang karena berbagai alasan, kita juga harus mempertimbangkan tentang asupan multivitamin dan mineral yang kompleks dengan suplemen asam lemak omega-3 untuk membantu otak agar tetap terjaga dalam fungsi kerjanya yang maksimal.

Lihat juga cara menyembuhkan penyakit serta menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap kuat dan terjaga secara cepat dan sehat tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan dengan menggunakan LECITHIN SOFTGEL dari GREEN WORLD!!!!!!

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *