10 Makanan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet telah direkomendasikan oleh ahli gizi dan para ahli kesehatan sebagai solusi untuk memerangi obesitas dan menurunkan berat badan. Menurunnya berat badan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat.

Pilihan makanan yang digunakan untuk diet harus tinggi kalori sehingga dapat terbakar ketika melakukan latihan atau fitness. Melakukan pola diet seimbang pada rutinitas harian secara efektif akan membantu kita untuk mengurangi jumlah lemak yang biasa menumpuk dibagian paha, perut, lengan dan betis. Jika kita benar-benar ingin tahu apa saja jenis makanan yang cocok untuk menu diet kita, yu kita simak sedikit pembahasan tentang makanan sehat untuk menu diet.

Tomat

Ada jumlah kandungan besar likopen dalam tomat dan dapat mencegah setiap jenis bakteri berbahaya yang disebabkan dari masalah radikal bebas. Tomat dapat membantu kita untuk menjaga berat badan agar tetap ideal karena memiliki lebih sedikit kalori dan memberi banyak serat.

Jeruk

Jeruk telah dicatat sebagai sumber vitamin C yang sangat berguna untuk membuat kulit kita agar tetap sehat dari dalam. Buah ini juga dapat menjadi solusi untuk menurunkan berat badan karena dapat membakar sejumlah lemak dalam tubuh. Biasanya orang akan memakan buah ini sebagai pencuci mulut setelah sarapan atau makan siang.

Oatmeal

Oatmeal mengandung serat yang sangat tinggi yang dapat membantu program diet dengan kemampuan penyerapan lemak yang lebih cepat. Mengkonsumsi oatmeal juga akan memberikan rasa kenyang menjadi lebih lama. Jadi, akan mengurangi keinginan kita untuk selalu makan berlebih.

Rempah-rempah

Ini ada beberapa jenis rempah-rempah yang sangat cocok untuk ditambahkan ke dalam menu diet untuk menurunkan berat badan, seperti sesawi, jahe, merica, dan kunyit. Biji sesawi dapat membantu menekan metabolisme tubuh kita saat jahe menekan sistem pencernaan. Merica atau kunyit memiliki peran yang sama, untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh kita.

Kentang

Kentang goreng dapat menyerap minyak yang akan menjadi lemak dalam tubuh. Kentang ini mengandung jumlah karbohidrat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, selain itu, kentang juga sangat rendah kalori tapi tinggi serat, kalium, vitamin C dan B6 sehingga aman untuk dikonsumsi dalam menjalani program diet.

Apel

Apel termasuk buah yang rendah kalori, lemak, sodium dan tinggi serat. Meskipun memiliki rasa manis, akan tetapi gula ini masih alami kok, jadi aman untuk dikonsumsi.

Kacang

Kacang mengandung serat yang sangat tinggi, yang mampu menekan nafsu makan berlebih kita. Kacang juga dapat mengontrol tingkat glukosa dalam tubuh, sehingga menjadi pendukung dalam program diet kita.

Dada ayam

Dada ayam merupakan sumber protein yang sangat berlimpah dan rendah lemak. Tapi juga kita harus mengetahui aturan dalam memilih jenis daging dada ayam tersebut, kita harus memisahkan kulit dengan dagingnya, karena kulitnya sendiri mengandung lemak yang sangat tinggi.

Sayuran berdaun hijau

Kita bisa memilih jenis sayuran ini dari brokoli, bayamdan juga asparagus. Keuntungan dari brokoli ini dapat menetralisir lemak jenuh dan asparagus dapat mendetoksifikasi jumlah racun dalam tubuh. Asparagus dapat menjaga jumlah bakteri usus yang baik. Sayuran ini juga memiliki peran penting untuk mengontrol berat badan kita, sehingga cocok untuk program diet.

Bayam juga dapat ditambahkan untuk program diet, karena dapat memenuhi asupan nutrisi yang cukup banyak dalam tubuh kita. Salah satu manfaat dengan makan bayam adalah sebagai pendukung untuk memperkecil ukuran perut.

Teh Hijau

Nah, jika kita memilih jenis minuman apa yang terbaik sebagai pendukung untuk menurunkan berat badan, kita bisa memilih teh hijau yang ternyata mempunyai kemampuan untuk menurunkan jumlah lemak dengan bantuan antioksidan yang terkandung di dalamnya. Jumlah antioksidan dalam secangkir teh hijau saja sudah dapat membantu kita untuk membakar lemak dan kalori lebih banyak.

Kadang-kadang tidak sedikit juga dari kita yang menjalani program dengan makanan-makanan sehat ataupun selalu rutin berolahraga tapi tetap saja gagal, sehingga juga akan membuat mudah kita menjadi cepat putus asa. Tapi dengan adanya teh herbal dari PRO SLIM TEA ini akan membantu kita untuk membakar penumpukan lemak dalam tubuh lebih cepat tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan, karena produk herbal ini terbuat dari 100% bahan alami dengan keterjaminan proses pembuatan yang aman dan berkualitas, sehingga akan menjaga khasiat dan kandungan di dalam teh tersebut.

Teh herbal tersebuut tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan, pembakaran kalori ataupun melancarkan metabolisme tubuh, akan tetapi manfaat luar biasanya tersebut karena memang teh herbal ini akan memberikan asupan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh sistem pencernaan kita, supaya proses pencernaan makanan dan lemak pun dapat dengan cepat diproses tanpa terjadi penumpukan makanan yang menjadi penyebab meningkatnya berat badan.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *