10 Manfaat Air Urin Untuk Kesehatan

Dalam era modern ini orang telah mencoba banyak cara untuk mengatasi masalah penyakit dan menemukan obat baru yang lebih efektif dibandingkan obat kimia. Pengobatan ini mungkin tampaknya terdengar sangat aneh bagi orang-orang tertentu, tetapi beberapa orang sudah percaya bahwa air urin inilah yang merupakan cara terefektif untuk menyembuhkan berbagai macam masalah penyakit. Salah satu metode penyembuhan yang unik yang pernah dilakukan oleh manusia adalah terapi urine atau juga dikenal sebagai urotherapy.

Urin adalah air yang berwarna kuning yang dikeluarkan dan dihasilkan oleh tubuh manusia melalui ginjal. Air urin terdiri dari 95% air, 2,5% urea dan 2,5% mineral dan garam serta komponen lainnya. Urea dalam urin adalah salah satu yang memiliki efek toksisitas pada tubuh. Meminum air kencing memanglah belum dianggap sebagai suatu yang dapat menyehatkan, tetapi air urin atau urea yang terkandung didalamnya akan dimurnikan setelah memasuk tubuh. Dan lewat warna, aroma bau serta kondisi dari air urin sendiri dapat memberitahu tentang keadaan kesehatan kita. Terapi urin terdiri dari dua aplikasi utama yaitu:

  • aplikasi internal, metode ini memungkinkan seseorang untuk meminum air kencing mereka sendiri
  • aplikasi eksternal, dengan menggosokan air urin pada bagian permukaan kulit untuk mencegah beberapa penyakit tertentu

Manfaat terapi urin

Tidak banyak orang yang mengetahui mengenai terapi urine dan sebagian dari kita mungkin saja ada yang belum mengetahui tentang manfaat terapi urine. Berikut ini adalah manfaat dari terapi urin:

Mencegah dari infeksi bakteri

Urine mengandung beberapa jumlah zat antibodi dan zat untuk sistem kekebalan tubuh yang dapat melindungi tubuh dari infeksi bakteri yang dapat menyerang tubuh kita. Dengan itu, kita dapat menyembuhkan beberapa penyakit tertentu yang disebabkan oleh bakteri dengan menggosok atau melumuri pada kulit pada bagian kulit tertentu, atau kita bisa dengan cara meminumnya.

Menyembuhkan infeksi jamur pada kulit

Beberapa jenis dari perkembangan jamur dapat berkembang dan menyebabkan beberapa masalah kesehatan terhadap tubuh kita dari berbagai macam infeksi terutama pada serangan jamur dibagian kulit.

Mencegah dari infeksi virus

Virus merupakan salah satu patogen terbaik yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius terhadap tubuh manusia. Beberapa penyakit yang dipicu oleh infeksi virus yaitu seperti hepatitis, flu dan lain-lain, yang dapat menyembuhkan dengan terapi urine. Antibodi yang terkandung dalam urin dapat menekan infeksi virus dan membantu untuk menyembuhkan kondisi tersebut.

Mencegah alergi

Alergi adalah kasus yang dapat membangun reaksi tertentu yang dapat mengganggu fungsi tubuh dan selanjutnya dapat menyebabkan anafilaksis. Meminum urine juga dipercaya dapat mengobati alergi karena urine mengandung beberapa zat seperti antibodi yang dapat mencegah tubuh untuk mengembangkan alergen dan mengurangi beberapa gejala alergi lainnya.

Menyembuhkan gejala penyakit autoimun

Penyakit autoimun adalah gangguan sistem kekebalan tubuh, karena sel kekebalan akan mengkonsumsi jaringan tubuh lain yang sehat dan dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti radang sendi. Dengan meminum urin, seseorang dapat menyembuhkan gejala dan berdasarkan pengalaman dari beberapa orang, cara inilah yang sangat efektif untuk mengurangi nyeri sendi dan meminimalkan reaksi gejala tersebut dari sel-sel imunitas kita.

Mencegah rambut rontok

Menurut buku “Urine Therapy Guide” menggosok urin pada kulit kepala dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Urine juga bisa dicampur dengan tepung kentang untuk lebih cepat dalam menghasilkan fungsi kerjanya.

Menyembuhkan jerawat dan masalah kulit lainnya

Urine mengandung sifat anti-bakteri yang dapat menyembuhkan jerawat. Kebanyakan jerawat disebabkan oleh infeksi bakteri P. Acne tersebut dan ternyata urine juga dapat menghilangkan bakteri tersebut dari kulit.

Melawan kanker

Orang percaya bahwa meminum air urin dapat mengurangi risiko pengembangan terhadap penyakit cancer. Beberapa peneliti pun telah melakukan beberapa perawatan untuk menyembuhkan pasien kanker. Pengobatan dengan mengobati terapi urin dapat membunuh serta menghambat pertumbuhan sel kanker ataupun pengelompokan dan proliferasi. Kita juga harus mengetahui beberapa gejala yang tersembunyi dari penyakit kanker, agar kita lebih waspada sangat mengalami salah satu dari gejala tersebut.

Membersihkan sirkulasi darah

Urine mengandung 95% air dan sebagian kecilnya mineral dan juga garam. Beberapa orang yang pernah pengalaman hidup dengan kondisi dalam kekurangan air disarankan untuk meminum air urin. Zat beracun yang terdapat dalam urin juga dapat dibawa keluar kembali melalui air kencing.

Meningkatkan kesehatan jantung

Urine mengandung enzim yang disebut sebagai urokinase. Enzim ini dapat menghambat arteri atau menghentikan aliran dalam pembuluh darah yang disebabkan oleh penumpukan lemak jahat. Urokinase juga akan memperkuat fungsi jantung dan pembuluh darah yang dianggap sebagai cara yang aman untuk menjaga kesehatan jantung. Untuk itu kita harus lebih mengetahui mengenai beberapa gejala orang yang mengalami penyakit jantung.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *