10 Manfaat Kesehatan Dari Kacang Kenari

Kenari adalah biji yang dapat dimakan dan merupakan termasuk kedalam jenis pohon keluraga genus Juglans. Kenari adalah buah berbiji jadi bukan kacang, karena bentuk buahnya tersebut tertutup oleh lapisan luar berdaging dengan biji di dalamnya. Kulit kenari tersebut akan berubah mengering keluar dan menarik diri dengan meninggalkan bagian kulitnya, buahnya tersebut juga menyerupai otak. Ada dua jenis umum dari kenari yaitu kenari Inggris dan kenari hitam. Walnut inggris berasal dari Persia, sedangkan kenari hitam asli dari Amerika Utara bagian timur.

Kedua jenis kenari tersebut mengandung nutrisi seperti asam lemak omega 3, protein, serat, antioksidan, serta mineral seperti folat, thiamin, magnesium, kalium, mangan dan tembaga. Namun, kenari hitam memiliki sedikit lebih banyak protein dan kandungan lemaknya.

Mengurangi resiko penyakit kanker

Kenari dapat membantu mengurangi risiko timbulnya penyakit kanker prostat, kanker payudara serta kanker paru-paru. Menurut penelitian dalam American Association for Cancer Research Frontiers di Cancer Prevention Research Conference, kenari memberikan perlindungan sebagai anti kanker paru-paru. Jenis vitamin E yang dikenal sebagai gamma tokoferol ternyata secara signifikan dapat memberikan perlindungan terhadap kanker paru-paru.

Mencegah diabetes

Menurut penelitian, wanita yang mengonsumsi 28 gram kenari dua kali dalam seminggu, ternyata 24% lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan penyakit diabetes tipe 2. Kenari sendiri mengandung tinggi omega-3 dan asam lemak omega-6, yang menjadi peranan penting dalam pencegahan diabetes tipe 2. Tidak perlu melakukan pengobatan medis yang biayanya mahal, sekarang sudah ada pengobatan herbal alami 100% tanpa menimbulkan efek samping dan ketergantungan untuk menyembuhkan penyakit diabetes dengan cepat menggunakan GLUCOBLOCK CAPSULE!!!

Menjaga kesehatan otak

Kenari merupakan sumber yang kaya akan asam lemak omega-3 yang menjadi peranan utama dalam mengoptimalkan fungsi dari sel-sel otak, tentunya juga akan membantu untuk mencerdaskan otak. Kenari juga mengandung kadar tinggi asam folat vitamin B, yang akan meningkatkan kesehatan saraf dan mengurangi risiko penyakit kognitif di otak.

Manfaat kardiovaskular

Kenari mengandung asam amino arginine, yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit jantung. Kenari juga mengandung nabati, omega-3 lemak alpha-linolenic acid (ALA), yang dapat mencegah pembentukan gumpalan darah dibagian organ vital tubuh.

Meningkatkan kesuburan pria

Kenari adalah sumber alami dari kandungan asam lemak omega-3 dan juga asam lemak tak jenuh ganda lainnya, yang dapat meningkatkan kualitas kesuburan sperma pria. Penelitian dari University of California, telah menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi 75 gram kenari setiap hari selama tiga bulan secara teratur dapat meningkatkan jumlah sperma dan kesuburan laki-laki.

Meringankan stres

Salah satu keuntungan dengan mengkonsumsi kenari setiap harinya ialah akan membantu kita untuk mengontrol kondisi stres yang sewaktu-waktu dapat melonjak tinggi. Kenari ini merupakan sumber yang kaya serat, antioksidan, dan asam lemak omega-3, yang telah terbukti dapat mengurangi tingkat stres.

Membantu menurunkan berat badan

Ahli gizi pun sudah banyak menyarankan bagi para pelaku diet untuk rutin mengkonsumsi kenari setiap harinya untuk mempercepat proses penurunan berat badan yang sehat. Karena kenari tersebut mangandung serat, protein dan asam lemak omega-3, sehingga juga dapat membuat perut kita merasakan kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. Meskipun dianggap sebagai kalori berat, kenari juga akan membantu dalam penurunan berat badan yang sehat.

Berat badan ingin turun dengan cepat tanpa biaya mahal, tanpa efek samping dan tanpa ketergantungan obat???, buktikan sendiri deh dengan SLIMMING CAPSULE!!!

Meningkatkan kualitas tidur

Kenari merupakan sumber yang baik dengan kandungan asam amino triptofan, yang merupakan peningkatkan kualitas tidur kita dna juga dibutuhkan untuk membuat serotonin dan melatonin, yang keduanya juga akan berperan penting dalam peningkatan kualitas tidur kita. Asam lemak mega-3 yang merupakan kandungan unsur lain dari walnut yang memiliki peranan penting untuk menjaga pikiran nyaman serta pola tidur yang baik.

Jika kalian ingin meningkatkan kualitas tidur namun tidak suka dengna kacang kenari ini, jangan khawatir ya, karena masih ada cara lainnya kok, yaitu dengan buah kiwi untuk meningkatkan kualitas tidur kalian dengan cepat.

Bermanfaat untuk ibu hamil

Makan kenari setiap harinya juga dapat sangat bermanfaat untuk setiap orang khususnya untuk orang yang sedang hamil. Kenari mengandung vitamin sehat B kompleks seperti folat, riboflavin, thiamin, dll, kandungan tersebut semuanya diperlukan bagi wanita hamil dan pertumbuhan janin.

Menyehatkan rambut

Ternyata kenari juga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut loh, karena kandungannya yang tinggi akan senyawa biotin (vitamin B7) yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut sampai batas tertentu. Selain itu, kandungan sejumlah nutrisi seperti vitamin E, potassium, omega-3, omega-6 dan asam lemak omega-9 pada kenari juga dapat membantu memperkuat folikel rambut.

Ternyata bukan hanya saja kacang kenari saja yang memiliki sejuta manfaat loh, kacang mede juga mempunyai manfaat kesehatan dan kecantikan untuk kulit kita, jadi untuk kalian yang ingin mempunyai kulit cerah, sehat dan mencegah penuaan dini, ada baiknya menggunakan kacang mede sebagai cemilan diet kalian, selain menyehatkan, tentunya cara ini juga sangatlah aman dan tidak menimbulkan efek samping, asalkan tentunya dengan petunjuk dan anjuran dari dokter.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *