10 Manfaat Kesehatan Rumput Laut

Rumput laut merupakan tanaman laut primitif yang masih termasuk kedalam kelompok dari Algae. Rumput laut yang tumbuh di air garam ini biasanya banyak ditemukan di laut, sungai, danau, dan dibagian tempat air lainnya. Ada tiga jenis utama dari rumput laut berdasarkan pigmen dan jenis warna mereka yaitu ganggang hijau (Chlorophyta), alga coklat (Phaeophyta), dan alga merah (Rhodophyta). Dalam kategori ini rumput laut, sebenarnya memiliki berbagai jenis rumput laut yang bisa kita makan. Beberapa jenis rumput laut yang dapat kita makan tersebut dikenal dengan Nori, Kelp, Wakame, dan Dulse.

Rumput laut adalah hidangan populer yang banyak disajikan diberbagai negara dengan olahan yang berbeda tentunya. Di Jepang, Nori sendiri adalah sejenis rumput laut merah yang biasa banyak dikonsumsi dan digunakan untuk membungkus olahan makanan sushi. Kelp dan Wakame adalah jenis rumput laut coklat di mana banyak digunakan di negara bagian Timur Tengah sebagai tambahan untuk penyedap dalam masakan rebusan dan sup. Di Irlandia, Skotlandia, dan Wales, Dulse digunakan untuk mempersiapkan sebagai hidangan tambahan dalam sup oatmeal, roti, dan sebagai bumbu untuk makanan.

Selain sebagai penambah rasa yang sangat baik untuk berbagai jenis hidangan, rumput laut juga menyediakan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, karena mengandung banyak nutrisi, termasuk potasium, kalsium, magnesium, zat besi, dan yodium, serta vitamin A, B & C, serat, asam alfa linoleat dan banyak lagi. Rumput laut juga kaya fitonutrien, seperti polisakarida sulfat dan lignan, yang dikenal memiliki sifat anti-inflamasi, antivirus dan sifat pelindung kanker. Nutrisi ini membuatnya berguna untuk menjaga kesehatan yang baik dan memerangi penyakit.

Pencegahan kanker

Kehadiran senyawa lignan dalam rumput laut tersebut dapat membantu mengurangi risiko penyakit kanker payudara. Lignan akan menghambat pertumbuhan sel darah dan mencegah pertumbuhan cepat dari tumor yang kemudian akan memasuki aliran darah. Selain lignan, rumput laut juga merupakan sumber yang sangat baik dari asam folat B-vitamin. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet tinggi makanan yang kaya folat sangat berhubungan untuk mengurangi kanker usus besar. Lihat juga tidak semua olahan daging dapat meyebabkan kanker!

Jika kita masih bingung dengan berbagai macam cara untuk menyembuhkan penyakit kanker, karena dengan penyembuhan medis saja tidak cukup bahkan dapat menimbulkan efek samping tentunya juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menjalankan semacam perawatan seperti kemoterapi, jadi sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena sudah ada pengobatan herbal yang sudah terbukti ampuh dan berkhasiat tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan pada si penderita yaitu dengan GANODERMA PLUS CAPSULE!!!!

Mencegah penyakit kardiovaskular

Rumput laut merupakan sumber yang baik dari magnesium dan asam folat yang telah terbukti dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan risiko penyakit jantung.

Mengurangi peradangan

Rumput laut mengandung polisakarida sulfat yang disebut sebagai Fucoidan yang telah terbukti dapat mengurangi peradangan yang dapat berkontribusi terhadap sejumlah penyakit seperti asma, artritis, penyakit celiac, dan depresi.

Membantu menurunkan berat badan

Rumput laut tidak memiliki kandungan lemak dan sangat rendah kalori (kurang dari 20 kalori per porsi). Kandungan serat dalam rumput laut juga dapat membantu kita merasa kenyang lebih cepat dan dengan demikian juga dapat mengurangi porsi makan kita secara berlebih.

Mengatur gula darah

Karena kandungan seratnya yang tinggi, rumput laut juga dapat membantu memperlambat proses pencernaan makanan, yang kemudian akan mencegah lonjakan gula darah setelah makan. Lihat juga ciri-ciri menderita darah rendah!!

Pelepas stres

Asam pantotenat dan riboflavin juga ternyata ditemukan dalam rumput laut yang akan membantu menjaga kesehatan kelenjar adrenal kita, yang kemudian akan membuat tubuh kita agar mampu mengelola stres secara efisien. Lihat juga beberapa masalah kesehatan terkait dengan stres!

Menjaga kesehatan fungsi tiroid

Rumput laut juga ternyata memiliki sejenis kandungan yodium yang tidak bisa diproduksi secara alami oleh tubuh kita. Yodium sangat penting untuk pengaturan normal fungsi tiroid dalam tubuh. Tanpa asupan yodium dalam tubuh, maka hormon tiroid tidak dapat diubah dengan benar, yang kemudian akan mempengaruhi metabolisme dan fungsi fisiologis.

Mencegah cacat lahir

Rumput laut memiliki kandungan tinggi akan senyawa asam folat, yang berhubungan dengan pencegahan cacat lahir seperti spina bifida.

Mengatur estrogen

Penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi rumput laut juga dapat membantu mengatur tingkat estrogen dan estradiol yaitu dua hormon yang bertanggung jawab terhadap pengembangan organ seksual yang sehat.

Menjaga kesehatan tulang

Rumput laut juga mengandung jumlah yang sangat tinggi kalsium, yang sangat diperlukan untuk memperkuat pertumbuhan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Kita juga harus merawat pertumbuhan dan perkembangan tulang dan jika kalian menderita sejumlah permasalahan yang berkaitan dengan tulang, kita bisa menggunakan TRIFLEX CAPSULE, sebagai pengobatan herbal yang mampu mengobati dan menjaga kesehatan tulang kita yang bermasalah.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *