10 Manfaat Luar Biasa Dari Buah Naga

Di daerah tropis dan subtropis di Amerika Selatan dan Asia, buah naga berkembang dan tumbuh begitu banyak. Sama seperti halnya dengan namanya, kulit luar dari buah naga ini berbentuk seperti kaktus menyerupai sisik naga. Dianggap sebagai tanaman kaktus, warna hijau dan berwarna kemerahan-merah muda yang menunjukkan bahwa buah ini sangat penuh dengan nutrisi, sedangkan daging buah naga ini berwarna putih atau merah yang juga berisi dengan banyak biji hitam kecil didalamnya.

Buah naga juga dikenal sebagai pitaya, buah ini mengandung sekitar 60 kalori dan kaya akan vitamin C, B1, B2 dan B3, dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor. Isi kandungan inilah yang menjadikan buah naga sebagai buah yang sangat multikhasiat untuk mendukung suatu penyembuhan penyakit.

Lebih baik dari pada cheerios

Buah naga memiliki jumlah yang sangat rendah akan kandungan kolesterolnya, yang sangat berguna untuk membantu dengan cepat mengistirahatkan tubuh, meningkatkan suasana hati dan tentunya sangat bermanfaat untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan. Dari beberapa penelitian yang sudah dilakukan pun menyebutkan bahwasanya buah naga ini sangat sempurna untuk menjaga berat badan dan menyehatkan gigi kita.

Menyehatkan jantung

Buah ini memiliki kandungan gizi yang superpower dan menakjubkan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengisi tubuh dengan sejuta kandungan nutrisi didalamnya. Buah naga merupakan sumber yang sangat baik dari kandungan lemak tak jenuh tunggal, membantu menguatkan jantung dalam kondisi yang lemah. Ada juga loh beberapa makanan yang dapat menyehatkan jantung, selain buah naga ini.

Membersihkan perut

Kita bisa menggunakan buah naga untuk membersihkan sistem pencernaan kita supaya bersih dan terhindari dari endapan racun, bakteri dll. Buah ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, yang dapat membantu menyembuhkan keadaan pencernaan yang buruk dan sembelit. Dengan mengkonsumsi daging dan biji buah naga, akan menjaga dan menyeimbangkan kesehatan tubuh karena kandungan baik dari nutrisinya.

Antioksidan

Untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas dan dari sel penyebab kanker, kita bisa menggunakan buah naga sebagai menu makanan yang wajib kita konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh kita tersebut, karena kandungannya yang kaya antioksidan yang mempunyai peranan penting dalam menjaga ketahanan tubuh.

Melawan penyakit diabetes

Tingginya jumlah serat dalam buah naga ini juga yang akhirnya dapat membantu mengatasi kondisi penyakit diabetes, karena dapat menstabilkan kadar gula darah dengan menekan lonjakan kadar gula. Namun, kita juga harus merubah pola makan menjadi lebih sehat lagi, selalu melakukan konsultasi dengan dokter untuk memastikan kembali makanan baik apa yang seharusnya kita konsumsi. Selain buah naga, jengkol juga sangat baik untuk diatebes loh.

Mengurangi tanda penuaan

Mengkonsumsi buah naga yang kaya akan antioksidannya dapat menjaga kulit kita menjadi lebih kencang dan tampak lebih awet muda lagi. Kita juga dapat membuat masker wajah menggunakan buah naga yang bisa dikombinasikan dengan madu sebagai alternatif alami untuk masker anti penuaan. Kita juga bisa menggunakan mentimun sebagai alternatif untuk kesehatan kulit.

Menjaga warna rambut

Kita bisa menggunakan jus buah naga untuk menjaga warna rambut agar terlihat lebih cerah dan berkilau. Kita hanya perlu untuk mengoleskan jus atau kondisioner yang mengandung buah naga pada kulit kepala dan dibiarkan selama beberapa jam sebelum dibersihkan kemudian. Cara ini akan menjaga folikel rambut yang terbuka, yang memungkinkan rambut kita untuk bernapas dan tetap sehat serta halus. Yu kita cari tahu beberapa penyebab kerontokan rambut!

Melawan arthritis

Kondisi penyakit arthritis secara langsung mempengaruhi bagian sendi dan menyebabkan iritasi parah serta peradangan. Kita bisa menggunakan buah naga sebagai makanan untuk diet kita, karena dapat membantu kita untuk melawan penyakit tersebut. Manfaat buah naga untuk orang yang menderita arthritis begitu besar karena peranannya yang anti inflamasi. Kita juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan jahe yang dapat mengurangi peradaan pada penyakit tersebut.

Mencegah jerawat

Perawatan ini biasanya banyak dilakukan oleh kalangan remaja. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah naga ini membuatnya menjadi buah yang dapat digunakan sebagai salep topikal yang bermanfaat besar. Kita bisa membuat pasta dari buah naga tersebut dan mengoleskannya ke daerah bagian kulit dari wajah yang memerah, diamkan dalam beberapa menit lalu bilas dengan air, tentunya melakukan cara ini dengan teratur ya!. Kita juga bisa mengetahui penyebab munculnya jerawat dan pengobatannya.

Menangkan kulit yang terbakar sinar matahari

Kita bisa menggunakan campuran bauh naga dengan jus mentimun dan madu, lalu dioleskan kebagian kulit yang memiliki luka bakar tersebut. Buah naga ini mengandung vitamin B3 yang tinggi, yang dapat melembabkan kondisi kulit terbakar oleh matahari dengan cara menghasilkan perasaan segar dan menghilangkan rasa panas dari daerah yang terkena.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *