10 Obat Alami Untuk Batu Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ paling penting dalam tubuh manusia. Ginjal membantu untuk  menjalani proses detoksifikasi dan menyaring kotoran dari darah, serta sisa limbah dari cairan urin kita. Batu ginjal sendiri terbentuk ketika ginjal tidak mampu memproses racun secara alami. Secara khusus, kristalisasi mineral yang belum diolah menjadi menumpuk. Keberadaan batu ginjal ini dapat menyebabkan rasa sakit, memungkinkan adanya penyumbatan dibagian aliran urin serta dapat menimbulkan beberapa gejala batu ginjal lainnya.

Jus lemon, minyak zaitun dan cuka sari apel

Ini adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk batu ginjal dan untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan. Pada gejala pertama sakit batu, kita bisa menggunakan campuran 2 oz dari minyak zaitun organik dengan 2 oz jus lemon organik. Meminumnya secara teratur dengan tambahan 12 ons air putih. Jangan kesehatan ginjal dengan KIDNEY CARE CAPSULE, kerusakan ginjal dan fungsi ginjal yang tidak bekerja dengan benar dapat diperbaiki dan ditingkatkan dengan suplemen tersebut secara cepat dan ampuh!!

Uva Ursi

Uva Ursi adalah obat tradisional yang banyak digunakan untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal. Tidak hanya akan membantu melawan infeksi pada ginjal saja, tetapi juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan untuk membersihkan saluran kantung kemih.

Akar dandelion

Akar dandelion organik adalah bahan tradisional yang dapat membersihkan ginjal yang kotor dan merupakan tanaman yang ampuh untuk memperkuat fungsi kerja dari ginjal sendiri.

Kacang Ginjal

Bentuk kacang ini dapat memberikan potensi yang besar terhadap penyembuhan dan untuk meringankan rasa sakit pada batu ginjal.

Horsetail

Teh dari tanaman paku ekor kuda adalah obat alami yang efektif untuk menangani penyakit batu ginjal. Meminum hingga 3-4 cangkir dalam sehari dari tanaman tersebut dapat mengurangi rasa sakit dari batu ginjal.

Jus delima

Kita semua pernah mendengar bahwa buah delima memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tapi, lebih khusus, biji dan jus dari buah delima ini dapat dianggap sebagai obat alami lain untuk menyembuhkan batu ginjal, karena ini masih berhubungan dengan asam dan sifat zat yang terdapat dalam buah delima tersebut.

Magnesium

Studi menunjukkan bahwa orang penderita batu ginjal yang selalu mengkonsumsi suplemen magnesium akan memiliki peningkatan 92,3 persen untuk mengurangi resiko batu ginjal.

Seledri organik

Seledri dalam bentuk sayur dan biji seledri mempunyai manfaat yang sangat besar untuk mendukung pembersihan urin dan tonik ginjal. Kita bisa menggunakan biji seledri, sebagai rempah-rempah atau sebagai teh, karena hal ini dapat mencegah pembentukan batu ginjal.

Selasih

Jika kita menderita penyakit batu ginjal, cobalah untuk menggunakan satu sendok teh setiap jus kemangi dengan campuran madu setiap hari selama enam bulan. Banyak penelitian dipercaya bahwa obat tradisional dengan menggunakan jus kemangi murni dapat membantu untuk menghilangkan batu dari saluran kemih.

Perubahan diet

Asupan makanan yang tidak sehat merupakan pemicu utama dari timbulnya batu ginjal. Mengurangi jumlah konsumsi minuman bersoda, berenergi, beralkohol serta menghindari makanan olahan.

Perlu diingat saja bahwasanya obat yang terdaftar di atas tersebut tidak dimaksudkan untuk menggantikan perawatan medis. Jika kita mengalami banyak rasa sakit yang diakibatkan oleh kondisi batu dalam ginjal, kita harus segera menemui dokter. Untuk kesehatan yang optimal, kita harus melakukan pembersihan usus besar, hati dan kandung empedu dari bahan kimia dan logam berat setidaknya 1-2 kali dalam setahun. Untuk itu kita harus lebih mengetahui lebih dalam mengenai beberapa ciri timbulnya penyakit batu ginjal tersebut, agar kita lebih waspada dalam menangani dan cepat dalam penanganan masalah penyakit tersebut. Tidak dipungkiri lagi, bahwa sekarang ini banyak sekali orang yang mudah menderita penyakit batu ginjal, dari mulai makanan sampai pola gaya hidup kita yang sembarangan pun menjadi faktor utama terhadap pengembangan penumpukan zat kristal dalam ginjal.

Sekarang sudah banyak sekali makanan olahan cepat saji seperti halnya makanan eropa, burger, hot dog dan masih banyak lagi, dan makanan seperti itulah yang dapat memicu perkembangan berbagai macam penyakit dalam tubuh kita. Sepertinya banyak dari kita yang sudah mengetahui bukan bahwa salah satu makanan terkenal yang banyak sekali digemari oleh masyarakat dunia yaitu bacon yang terbuat dari daging babi ternyata dapat mengembangkan cacing berbahaya yang tidak mati ketika di masak maupun masuk ke dalam tubuh, untuk itu kita harus bisa lebih berhati-hati agar kebih bisa menjaga lebih baik lagi dalam hal mengkonsumsi makanan apapun, kita harus lebih mengetahui kandungan apa saja yang terdapat dalam makanan tersebut, sebelum kita mengkonsumsinya.

Asupan makanan yang lebih baik ialah sayuran yang sangat bermanfaat bagi kesehatan organ tubuh kita, termasuk untuk meningkatkan fungsi kerja dari ginjal. Selain itu, sayuran tersebut mempunyai kandungan serat dan mineral yang banyak yang sangat dibutuhkan oleh organ-organ dalam tubuh kita tak terkecuali oleh organ dalam tubuh kita yaitu ginjal.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *