11 Manfaat Kesehatan Yang Menakjubkan Dari Buah Pisang

Pisang ini mengandung senyawa unsur kalium dan potasium yang sangat bermanfaat untuk membantu tubuh kita membangun otot, menjaga hati kita agar tetap sehat dan agar tubuh kita tetap seimbang dalam hal metabolisme. Pisang mengandung elektrolit yang akan membantu sel-sel kita tetap agar sehat. Bahkan, pisang juga memiliki empat kali lebih banyak kandungan protein dari pada buah apel, ditambah lagi dengan kandungan fosfor dan karbohidrat, serat, zat besi dan vitamin A.

Nah berikut ini beberapa manfaat yang tersembunyi dari buah pisang untuk kesehatan kita:

Pisang dapat memberikan asupan energi untuk tubuh kita

Lelah pada sore hari, terutama tengah hari yang di sebabkan oleh berbagai macam aktivitas, seringkali kita meminum minuman berenergi atau yang mengandung kafein untuk menghilangkan rasa lelah dan ngantuk, marilah kita beralih untuk mengkonsumsi buah pisang ketika rasa lelah dan ngantuk melanda, karena tiga gula alami yang ditemukan dalam pisang seperti fruktosa, sukrosa, dan glukosa dapat menyebabkan peningkatan energi dalam tubuh.

Dapat menjaga sistem kekebalan tubuh

Kandungan Vitamin B6 dalam pisang ternyata dapat menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita agar tetap sehat dan prima.

Dapat membantu orang untuk berhenti merokok

Bagi banyak orang berbagai cara sudah di lakukan untuk mengehntikan mereka dari kegiatan merokok, akan tetapi hasilnya sama saja, kandungan keras nikotin dalam rokok masih bisa membuat seseorang untuk tergiur untuk merokok lagi, alangkah baiknya jika kita mencoba menggunakan buah pisang sebagai treatmen untuk menghentikan seseorang dari kebiasaan merokoknya, karena beberapa kandungan dalam buah pisang seperti magnesium, kalium, vitamin B12 dan B6 dapat membantu melawan keinginan diri dari kebiasaan merokok (nikotin).

Pisang membantu menurunkan berat badan

Pisang membantu membuat kita merasa kenyang dengan cepat, karena mengandung banyak serat. Selain itu, pisang mengandung banyak vitamin dan mineral.

Pisang sangat berperan penting untuk kesehatan jantung

Pisang sangat berpengaruh besar terhadap jantung kita, karena pisang mengandung lebih banyak kalium dan natrium yang dapat mencegah jantung kita dari serangan penyakit jantung. Jadi kandungan semacam ini merupakan kunci untuk mengurangi kemungkinan kita terkena penyakit jantung. Kandungan senyawa kalium, unsur serat, dan vitamin C serta B6 juga sangat dapat membantu tubuh kita untuk melindugi kerusakan pada hati.

Pisang dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Satu studi telah menemukan bahwa dengan mengkonsumsi lima buah pisang dalam sehari dapat menjadi obat alami untuk penyakit tekanan darah tinggi. Dengan kandungan rendah sodium dan kandungan kalium yang tinggi, pisang sangat bermanfaat besar untuk menjaga tekanan darah kita agar tetap stabil dan berada di sisi rendah.

Pisang dapat membantu proses pencernaan kita

Ya, pisang dapat mengatur sistem pencernaan kita, sehingga kita tidak perlu obat-obatan untuk mengatasi permasalahan pencernaan kita, karena pisang sendiri sudah mempunyai serat alami yang dapat membantu memulihkan serta merawat sistem serta proses pencernaan kita.

Pisang bisa di gunakan sebagai obat mencegah mabuk

Vitamin dan mineral yang terdapat dalam pisang akan membantu kita, jika kita terlalu banyak meminum minuman yang mengandung alkohol ataupun minuman lain yang dapat memabukan. Kita dapat menggunakan pisang yang di campurkan dengan beberapa minuman lain yang sudah di permentasi seperti yogurt polos atau madu, hal ini dapat membantu seseorang untuk menghilangkan rasa mabuk.

Pisang daoat menyembuhkan rasa gatal dari gigitan nyamuk

Gosokkan bagian dalam kulit pisang ke bagian kulit yang sudah terkena gigitan nyamuk, hal ini juga akan mengembalikan keadaan kulit yang merah dan membuatnya kembali tampak seperti semula, dengan cara inilah kita bisa mengobati kulit bekas gigitan nyamuk dengan sederhana dan murah.

Pisang dapat membantu untuk mendapatkan tidur nyenyak

Teh pisang, siapa pun pasti belum pernah mendengar nama ini bukan ?, yap minuman ini merupakan campuran pisang yang sudah di haluskan dengan kayu manis, penelitian ini sudah di buktikan dengan beberapa orang yang sudah melakukan tes semacam ini dan hasilnya, mereka bisa tertidur pulas tanpa ada gangguan insomnia.

Pisang dapat membantu menghilangkan kutil

Memang banyak orang tidak begitu percaya dengan metode ini, tetapi siapa sangka ternyata pisang dapat membantu kita untuk menghilangkan kulit di kulit. Kita hanya perlu sedikit kulit pisang untuk di gosokan ke kutil sebelum kita tidur dan pastikan hanya bagian dalam kulit pisangnya saja yang di gosokan ke bagian kulit yang terdapat kutilnya. Banyak orang telah melaporkan hasil yang cukup menakjubkan bahwa kutil mereka dapat menghilang dengan cepat dalam dua hari setelah mereka melakukan metode ini.

Yang namanya buah-buahan sudah pasti orang banyak mengetahui akan manfaatnya, tetapi jangan salah, ternyata kulit pisang juga mempunya manfaat yang tersembunyi tanpa kita ketahui justru dapat menyehatkan tubuh kita.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *