5 Alasan Kenapa Kacang Mete Sangat Baik Digunakan Sebagai Cemilan

Selain kepopuleran kacang mete sendiri sebagai olah setiap makanan, ternyata kacang mete juga mengandung kalori yang sangat tinggi. Sementara itu, kacang mete sering diolah dan dijadikan sebagai makanan penutup seperti makanan yummykaju katlis ataupun brownies. Tetapi, kacang mete sendiri ternyata mengandung banyak nutrisi yang dapat meningkatkan metabolisme dan selera nafsu makan kita yang baik, itulah alasanya mengapa kacang mete harus kita masukan kedalam menu makanan sebagai camilan yang sehat.

Menjaga jantung agar tetap sehat

Kacang mete kaya akan kandungan lemak baik dan memiliki nol kolesterol yang dapat membantu menurunkan LDL, kolesterol jahat dan trigliserida yang dapat membuat organ hati menjadi sehat. Tubuh kita membutuhkan nutrisi dari semua jenis makanan tertentu termasuk lemak baik yang dapat membantu sebagian organ dalam tubuh untuk berfungsi dengan baik. Kita bisa melindungi jantung dengan cara diet sehat alami yang kita lakukan, agar ketahan tubuh kita menjadi lebih kuat.

Membuat tubuh lebih kuat

Selan itu, kacang mede juga kaya akan kandungan magnesium yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang yang kuat, otot yang tepat dan fungsi kerja saraf yang baik. Tubuh kita membutuhkan asupan harian sekitar 300-750 mg magnesium, untuk membantu mengatur jumlah kalsium yang diserap oleh tulang kita. Yang terpenting, kita harus mengetahui lebih dulu mengenai sistem kekebalan tubuh, jadi kita bisa menjaga pola makan untuk meningkat sistem kekebalan tubuh dan juga dapat menghindari berbagai macam penyebab yang dapat menurunkan sistem imun tubuh kita.

Mengontrol tingkat tekanan darah

Jenis kacang ini juga ternyata mengandung rendah sodium dan tinggi kalium, dengan demikian juga dapat berfungsi untuk menjaga tekanan darah tubuh kita. Ketika tubuh kita memiliki jumlah kadar sodium yang berlebihan, maka tubuh akan mempertahankan lebih banyak kandungan air yang dapat menyebabkan volume darah meningkat pada akhirnya akan meningkatkan tekanan darah. Untuk itu, kita harus mengetahui terlebih dahulu mengenai ciri-ciri tekanan darah rendah yang mungkin sewaktu-waktu dapat kita alami tanpa kita ketahui perkembangan selanjutnya mengenai kondisi tekanan rendah tersebut.

Mengurangi risiko kanker

Kacang mete juga mengandung senyawa antioksidan seperti selenium dan vitamin E yang dapat mencegah oksidasi radikal bebas, mengurangi risiko kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh. Karena kacang mede ini juga kaya akan kandungan senyawa seng yang dapat membantu melawan infeksi. Pertama, kita harus bisa mengubah gaya hidup sehat untuk mencegah pertumbuhan kanker tersebut, karena kemungkinan besar munculnya berbagai jenis penyakit yang menyerang tubuh kita adalah dari kebiasaan makan kita yang buruk dan juga kebersihan lingkungan yang tidak terjaga.

Memainkan banyak fungsi penting dalam tubuh

Kacang mete yang mengandung jumlah tinggi tembaga sangat berperan penting dalam aktivitas enzim, produksi hormon dan fungsi otak. Selain itu, mereka juga membantu dalam produksi sel darah merah dan dengan demikian dapat menjaga dan mencegah kita dari gangguan anemia.

Kita hanya perlu mengingat bahwa dengan cara kita yang selalu mengontrol jumlah kalori dalam tubuh adalah kunci utama untuk kesehatan tubuh kita yang baik. Kita bisa mengkonsumsi kacang mete cukup 5-10 buah untuk satu hari, karena kacang mete bagus digunakan sebagai cemilan dari pada makanan junk food lainnya. Namun perlu diingat, mengkonsumsi secara berlebihan pun dapat menyebabkan kenaikan berat badan juga loh. Semua orang bisa mengkonsumsi kacang mete sebagai camilan setiap hari, kecuali bagi orang-orang yang memiliki alergi terhadap kacang atau bagi orang yang menderita sakit kepala migrain.

Olahan kacang mete sendiri mempunyai berbagai macam varian seperti asin, manis, dll, itu semua tergantung pada selera, pilihan dan tujuan kesehatan kita sendiri. Jika kita menderita hipertensi, kita harus menghindari yang asin. Jika kita sedang dalam program diet untuk menurunkan berat badan, kita harus bisa menghindari olahan kacang mete dengan rasa manis. Nah, jika kita mempunyai masalah dengan daya ingat yang selalu terganggu, ada lebih baiknya kita bisa mengkonsumsi kacang mete untuk meningkatkan kesehatan otak kita.

Tidak ada efek serius yang dapat ditimbulkan dari kacang mete, tetapi alangkah lebih baiknya kita harus bisa membatasi jumlah asupan makanan tersebut, karena kacang mete sangat kaya akan kandungan kalorinya. Dalam beberapa kasus, kacang mete ini dapat menyebabkan reaksi alergi yang dapat menunjukkan gejala yang berbeda dari setiap orang seperti muntah dan diare, bengkak, ruam kulit, kesulitan bernafas, dll. Jika kita mengalami beberapa gejala tersebut, kita harus langsung memeriksakan ke dookter mengenai masalah penyakit apa yang kita derita tersebut. Tetapi, tidak perlu khawatir jika kita mempunyai batasan terhadap konsumsi kacang mete tersebut, tentunya kita bisa mendapatkan manfaat kesehatan dan kecantikan dari kacang mete tersebut.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *