5 Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak

Flu yang biasanya hampir selalu disertai dengan batuk, tentunya sangat tidak mengenakan. Sementara itu, dengan menggunakan obat-obatan tertentu kemungkinan saja dapat membantu mengurangi gejala yang di alami tersebut. Tapi ingat! dengan menggunakan obat-obatan kimia tentunya lebih menekan gejala dibanding dengan menyembuhkan, jadi saatnya kita beralih menggunakan bahan-bahan alami seperti dibawah ini: Lihat juga 7 hal yang harus dihindari ketika menderita batuk!

Bawang putih

Bawang putih mengandung kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan sangat cocok untuk mengobati penyakit batuk. Selain itu, bawang putih juga mengandung senyawa yang dikenal sebagai allicin, yang dikenal memiliki anti-bakteri, anti-virus dan anti-jamur.

Jika kita menderita sakit telinga, itu kemungkinan bisa menjadi tanda dari terinfeksinya bagian tenggorokan atau tuba eustachius. Hal ini kemudian dapat menyebabkan batuk, dan untuk masalah pengobatannya kita hanya perlu menghancurkan beberapa siung bawang putih yang telah dibungkus dengan kain tipis yang kemudian kita tempatkan dibagian telinga. Jika tidak bisa melakukan hal tersebut, maka kita hanya perlu memakan bawang putih beberapa siung saja setiap harinya sampai benar-benar dapat menghilangkan batuk. Lihat juga cara agar tetap sehat ketika merawat si anak yang sedang sakit!

Kunyit

Kunyit kaya akan kandungan kurkumin dan minyak volatile yang memiliki tindakan protektif serta terapi pada orang yang menderita batuk. Kunyit ini juga memiliki aktivitas anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu mengalahkan infeksi.

Untuk mengobatinya kita hanya perlu satu sendok kunyit yang sudah di hancurkan dan menambahkannya ke dalam segelas susu, yang kemudian kita didihkan dalam beberapa menit setelah itu kita minum secara rutin. Jika kita perlu menambahkan pemanis lagi kita bisa menambahkan madu ataupun perasan lemon.

Teh herbal

Teh herbal tersebut dapat menggabungkan efek menguntungkan dari bahan yang berbeda seperti dari lada, jahe, tulsi dan kayu manis untuk membantu meringankan gejala batuk. Walaupun teh ini mempunyai manfaat yang dapat mengobati batuk ataupun sakit tenggorokan, akan tetapi kita harus bisa mengetahui waktu terbaik di saat meminum teh, karena teh ini termasuk kedalam 5 hal yang harus dihindari ketika perut kosong.

Untuk mengobatinnya kita hanya cukup mencampur 4 polong kapulaga, 4 jagung lada hitam, 4 siung, iris kecil beberapa jahe segar dan sepotong kecil kayu manis dalam air. Biarkan campuran mendidih selama 10 sampai 15 menit. Kemudian saring teh, campur dengan sedikit susu atau madu, kemudian minum selagi masih hangat.

Obat homemade

Selain dari jenis obat-obatan warung seperti halnya Strepsils, ternyata masih ada loh cara yang lain yang akan membantu kita untuk mengobati kondisi tersebut dengan cepat, yaitu dengan menggunakan obat tradisional homemade.

Kita hanya memerlukan irisan jahe kecil, merica bubuk, sejumput kunyit dan tambahkan sedikit madu untuk membuat pasta kental. Setelah bahan tersebut akan sedikit mengering, lalu kita gulung menjadi bola kecil dan membuatnya menjadi permen.

Obat untuk batuk kronis

Jika kita mengembangkan batuk kronis (batuk yang menyebabkan dahak), kta masih dapat mengobati kondisi tersebut dengan cara sederhana. Batuk yang terbilang kronis dapat merupakan gejala dari berbagai jenis kondisi yang tepat dari infeksi di dada terhadap penyakit serius seperti bronkitis, pneumonia, bahkan TBC.

Dengan menjalani pengobatan ini, kita hanya perlu beberapa merica dengan jintan dan sedikit gula merah. Lalu tambahkan sedikit air dan merebusnya dalam beberapa menit, setelah itu kita minum secara rutin sampai benar-benar batuk berdahak tersebut dapat hilang. Selain dengan cara tersebut, kita juga masih bisa menggunakan beberapa cara lain yaitu dengan menggunakan beberapa daun sirih yang telah di hancurkan lalu campurkan dengan air hangat dan membuat teh, jika ingin menambah rasa cukup dengan menambahkan madu, dan tidak lupa tentu saja meminumnya secara rutin.

Batuk bisa menjadi kronis biasanya disebabkan oleh penumpukan dahak di dalam saluran pernafasan atau tenggorokan, untuk meminimalisir kondisi tersebut, ada baiknya kalau kita mengetahui beberapa penyebab timbulnya lendir berlebihan dalam tubuh. Maka dengan cara tersebut kita bisa menjauhi beberapa penyebab seperti dari makanan atau kebiasaan tertentu yang dapat menyebabkan menumpuknya lendir atau dahak di dalam tenggorokan. Kemungkinan orang-orang akan merasa malas ketika melakukan pengobatan alami seperti di atas tersebut, karena berbagai macam alasan, contohnya ribet atau sulitlah dalam embuat ramuannya, sehingga tidak sedikit orang yang lebih memilih jalan cepat dengan membeli obat dari apotik.

Tapi sekarang jangan khawatir lagi, karena sekarang sudah ada pengobatan herbal alami yang praktis tinggal minum dari QNC JELLY GAMAT yang akan memberikan khasiat dan manfaat yang sudah terbukti 100% tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan. Produk herbal tersebut berbahan dasar Teripang Emas yang mengandung tinggi antioksidan kuat yang akan dengan cepat menghilangkan bahkan membunuh virus atau bakteri penyebab batuk.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *