5 Cara Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat Dan Cara Menghilangkannya

Memiliki kulit yang halus dan tanpa noda merupakan sebuah dambaan setiap orang, karena dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Ada sebagian orang yang mempunya kulit wajah yang sangat rentan terhadap permasalahan jerawat, dari mulai kondisi jerawat ringan sampai parah.

Jika kita termasuk kedalam seseorang yang mempunyai masalah kulit wajah yang rentan, ada baiknya kita mengikuti atau melakukan beberapa tips praktis yang dapat membantu kita untuk mencegah pertumbuhan jerawat dan membersihkan kulit kita. Lihat juga cara penyebab dan pengobatan jerawat!

Minum setidaknya delapan sampai sembilan gelas air per hari

Kebiasaan ini akan menjaga kulit kita agar tetap terhidrasi dan juga mengencangkan kulit. Cara seperti ini juga akan mendorong pelepasan kulit yang rusak, yang pada akhirnya akan membuat kulit kita menjadi bersinar. Diet yang tepat juga dapat membantu kita untuk mencegah jerawat. Meminimalkan asupan makanan berminyak dan berlemak atau lemak jenuh juga dapat mencegah kulit utnuk memproduksi minyak berlebih.

Berolahraga secara teratur dan menjadikannya sebagai kebiasaan

Berolahraga tidak hanya akan menyehatkan organ tubuh saja, akan tetapi cara ini juga akan membantu tubuh kita untuk mendorong racun dalam tubuh untuk keluar, yang pastinya akan mencegah pertumbuhan jerawat.

Kebersihan

Kita harus selalu memperhatikan kebersihan apapun yang biasa kita gunakan, seperti halnya dengan bantal dan selimut yang biasa kita gunakan dan mengenai muka kita, karena dikhawatirkan didalam kain selimut atau bantal tersebut tumbuh sejumlah bakteri yang akan menempel kebagian pori-pori kulit wajah kita.

Mencuci wajah dua kali sehari

Kita harus melakukan hal tersebut agar kulit wajah tetap bersih namun tetap saja kita harus memperhatikan sabun apa yang kita gunakan untuk mencuci wajah tersebut, kita tidak boleh menggunakan sabun keras ataupun menggosok kulit yang berjerawat, karena cara tersebut dapat memperburuk kondisi jerawat. Lihat juga merokok dapat menyebabkan jerawat!

Tidak mencubit atau meremas jerawat

Hal ini tidak dapat mencegah jerawat, akan tetapi sebenarnya dapat memperburuk kondisi jerawat bahkan dapat menimbulkan bekas luka dan tanda yang tidak diinginkan pada kulit. Kita juga tidak boleh tidur dalam keadaan wajah masih ber make up. Mencuci muka dengan pembersih ringan kemudian gunakan air hangat untuk mencuci riasan sebelum tidur.

Selain beberapa cara untuk mencegah jerawat diatas, kita juga akan mencoba untuk memberitahu kalian mengenai cara efektif dan aman untuk menghilangkan jerawat dari permukaan kulit wajah kita, yang bisa mengganggu kepercayaan diri kita ketika tampil ditempat umum.

Beberapa penyebab yang dapat diidentifikasi terhadap timbulnya jerawat ini seperti dari kondisi stres mental, perubahan lingkungan, diet yang tidak sehat, kebiasaan yang tidak sehat dan pergeseran hormonal dalam tubuh. Kelenjar minyak akan mengeluarkan jumlah minyak yang berlebihan yang kemudian akan menyumbat bagian pori-pori kulit. Bakteri dan kotoran pun akan menumpuk dalam pori-pori yang menyebabkan penyumbatan sehingga membentuk jerawat.

Bekas jerawat yang penyok dan luka pada kulit yang biasanya terbentuk ketika seseorang terus-menerus menyentuh jerawat tersebut. Bekas jerawat sendiri dapat menjadi permanen yang biasanya memerlukan operasi laser atau tindakan ekstrim untuk menyembuhkan kondisi kulit yang sudah rusak tersebut. Bekas jerawat merupakan efek dari suatu kondisi jerawat yang parah dan menyakitkan. Berbagai perawatan yang tersedia yang sudah dilakukan dalam banyak kasus memang sangat sulit untuk sepenuhnya menyembuhkan bekas jerawat tersebut.

Perawatan ini cukup efektif karena bekas luka ternyata dapat sepenuhnya dihapus dalam waktu seminggu. Umumnya setelah pengobatan keropeng tersebut muncul, kemudian akan digunakan krim topikal untuk meningkatkan penyembuhan kulit tersebut. Operasi laser dan dermabrasi adalah cara yang efektif untuk menyingkirkan bekas jerawat dengan cepat. Sebelum menjalani perawatan seperti itu, ada baiknya kita juga harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk mengetahui mengenai risiko dan efek samping dari prosedur tersebut.

Banyak kita ketahui bahwasanya pengobatan jerawat dengan cara seperti itu tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit bahkan mempunyai resiko yang sangat tinggi terhadap timbulnya beberapa efek samping yang tanpa kita sadari merusak jaringan tubuh yang lainnya, apalagi kalau sistem imun kita sangat lemah. Kita harus beralih dengan menggunakan pengobatan yang ampuh dan luar biasa cepat dalam mengatasi kondisi permasalahan jerawat dengan ANTI ACNE CREAM 25gr. Obat inilah yang akan membantu menghilangkan jerawat dengan cepat dan ampuh tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan.

Sekarang ini banyak sekali obat yang berperan sebagai produk kecantikan yang berdalih untuk menghilangkan jerawat, mengencangkan kulit ataupun dapat memutihkan kulit. Akan tetapi, tentunya produk kecantikan tersebut tidak sepenuhnya aman dan terjamin. Untuk itu, kita harus lebih pintar-pintar lagi dalam  memilih produk kecantikan yang terjamin dan menyehatkan.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *