5 Fakta Mengejutkan Mengenai Tekanan Darah Tinggi

Per tahun 2000 sudah hampir satu miliar orang atau kira-kira 26% dari populasi dewasa di Dunia mengalami hipertensi. Dan di Indonesia sendiri menempati urutan ke 5 terbesar penderita terbanyak penyakit tekanan darah tinggi. Tidak hanya tekanan darah tinggi saja yang harus kita khawatirkan, karena kondisi tekanan darah yang tidak normal pun dapat menyebabkan masalah berat hingga kematian. Untuk itu, kita harus mengetahui beberapa ciri-ciri menderita darah rendah, agar kita lebih bisa untuk mencegah dan mengontrol darah sedari dini.

Selain itu, penyakit tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke, yang merupakan penyebab utama kematian di Indonesia. Untungnya, tekanan darah tinggi dapat diobati dan dicegah. Untuk menurunkan risikonya sendiri, kita hanya perlu melakukan pemeriksaan secara teratur dan mengambil tindakan untuk mengontrol tekanan darah jika terlalu tinggi.

Berhubungan dengan demensia

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa tekanan darah tinggi ternyata berhubungan dengan risiko tinggi terhadap penyakit demensia, yang juga menyebabkan menghilangnya fungsi kognitif

Masalah umur: Beberapa bukti menunjukkan bahwa orang yang menderita tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol di antara usia 45 sampai 65 dapat menghasilkan risiko yang lebih tinggi terhadap gangguan demensia di kemudian hari. Itu kenapa kita harus selalu mendapatkan jadwal rutin untuk memeriksakan diri dengan dokter.

Orang mudah juga dapat menderita

Tekanan darah tinggi tidak hanya terjadi pada orang dewasa yang lebih tua saja. Sekitar satu dari empat laki-laki dan hampir satu dari lima wanita yang berusia di antara 35 sampai 44 tahun dapat memiliki penyakit tekanan darah tinggi. Lihat juga beberapa kematian mendadak terbesar di dunia!

Tekanan darah tinggi merupakan penyebab utama dari stroke, kondisi yang meningkat antara orang-orang muda. Para ahli berpendapat bahwa peningkatan risiko stroke di kalangan orang dewasa muda adalah akibat langsung dari peningkatan tingkat obesitas, tekanan darah tinggi, dan kondisi diabetes yang tidak mendapatkan pencegahan atau pengobatan.

Tidak mempunyai gejala

Tekanan darah tinggi kadang-kadang disebut sebagai silent killer. Kebanyakan orang dengan tekanan darah tinggi tidak memiliki gejala, seperti berkeringat atau sakit kepala yang merupakan sebagian gejala yang dapat ditimbulkan oleh penyakit tersebut. Karena banyak orang yang merasa baik-baik saja yang disebabkan oleh tidak adanya gejala yang menunjukan kondisi tersebut, itu sebabnya kita harus bisa memeriksakan diri setidaknya satu tahun sekali, untuk mengetahui kondisi kesehatan kita.

Tanpa diketahui oleh si penderita

Sekitar 11 juta orang dewasa di AS yang menderita tekanan darah tinggi bahkan tidak menyadari bahwasanya mereka juga memiliki dan tidak menerima pengobatan untuk mengontrol tekanan darah mereka. Kebanyakan orang yang menderita tekanan darah yang tidak terkontrol memiliki asuransi kesehatan dan mengunjungi dokter setidaknya dua kali setahun, tapi kondisi tersebut dapat saja tetap belum bisa terdiagnosis. Lihat juga kebiasaan buruk yang menyebabkan diabetes!

Perempuan sebagai minoritas penderita

Wanita hamil yang menderita tekanan darah tinggi kemungkinan besar dapat mengembangkan gejala komplikasi lainnya selama kehamilan dibanding mereka dengan tekanan darah normal. Tekanan darah tinggi dapat membahayakan ginjal si ibu dan organ lainnya, dan dapat menyebabkan kelahiran dengan berat badan rendah atau kelahiran prematur.

Beberapa jenis kontrol kelahiran juga dapat meningkatkan risiko seorang wanita untuk mengembangkan tekanan darah tinggi. Wanita yang menderita tekanan darah tinggi yang mempunyai keinginan untuk hamil, harus melalukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengurangi dan mengobati penyakit tersebut sebelum memasuki masa kehamilan.

Pria Afrika dan wanita Amerika memiliki tingkat yang lebih tinggi etrhadap resiko pengembangan tekanan darah tinggi dari pada ras atau etnis lainnya. Para ahli berpikir ini terkait dengan tingkat yang lebih tinggi dari obesitas, diabetes, dan stroke di antara kelompok tersebut. Perubahan gaya hidup, seperti mengurangi natrium dalam diet, mendapatkan lebih banyak aktivitas fisik, dan mengurangi stres, dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami.

Namun tetap saja bagi sebagian orang cara tersebut tidak sepenuhnya dapat menyembuhkan penyakit berat seperti tekanan darah tinggi ini, karena keinginan makan yang tidak terkontrol juga turut andil dalam masalah penyembuhan tersebut. Tapi jangan khawatir lagi, karena sekarang ada sudah pengobatan yang sangat ampuh dalam menangani masalah tekanan darah tinggi yaitu dengan DIASIS CARE CAPSULE, masalah tekanan darah pun dapat diatasi dengan sempurna tanpa menyebabkan kekambuhan kembali.

Pengobatan tersebut sudah terbukti aman dalam kerjanya yang dapat mengatur kontrol darah sehingga menyeimbangkan kondisi tekanan darah. Yang tentunya obat ini herbal tidak menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan. Obat herbal ini juga merupakan produksi dari GREEN WORLD yang merupakan perusahaan herbal asli Cina, yang sudah berpengalaman dalam memproduksi obat-obatan yang berbahan baku dari herbal dan alam.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *