5 Gejala Tersembunyi Kanker Mematikan

Kanker biasanya tidak memiliki gejala pada tahap awal. Ketika tumbuh cukup besar kanker akan menghasilkan tanda-tanda, seperti bisa menjadi bingung dengan keadaan di tambah lagi dengan rasa sakit, nyeri dan tekanan dari masalah yang ada di kehidupan kita sehari hari.

Memeriksa enam gejala berikut untuk mengetahui informasi tentang kapan anda bisa tahu jika gejala yang anda derita menjadi sebuah petunjuk kalau anda mengidap kanker,
penurunan berat badan

Kebanyakan orang, terutama mereka pada masa awal remaja atau dewasa tidak mampu menurunkan berat badan dengan mudah. Jika Anda kehilangan besar berat badan tanpa berusaha dan tidak nafsu makanan karena jadwal pekerjaan berat atau alasan lainnya yang bisa di jelaskan, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan sering menimbulkan tanda nyata yang pertama dari kanker. Sekitar 40 persen dari korban kanker mengalami penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan pada saat diagnosis, dan sampai 80 persen dari mereka dengan kanker stadium lanjut menderita penurunan berat badan.

penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan cepat 10 pound atau lebih, atau kehilangan lebih dari 10 persen dari total berat badan anda dalam kurun tiga sampai enam bulan adalah memprihatinkan. Berat badan sering menjadi salah satu tanda pertama yang terlihat dari penyakit kanker pankreas, perut, kerongkongan atau kanker paru-paru.

Batuk terus-menerus

Dari beberapa musim yang telah di lalui sehingga menjadi pertanyaan besar ketika batuk tak kunjung berhenti bersamaan dengan pilek mereka mencari tahu apa penyebabkan batuk yang sangat mengganggu ini. Jika batuk berlangsung lebih dari sebulan setelah gejala lainnya mereda, anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Batuk bisa merupakan gejala lain dari paru-paru, kerongkongan atau kanker tiroid. Bahkan jika batuk Anda bukan salah satu awal penyebab penyakit kanker, mungkin masalah lain bisa terjadi seperti penyakit bronkitis atau asam refluks yang harus segera ditangani.

Sakit kepala

Sementara sakit kepala adalah keluhan umum, sakit kepala konstan yang lebih buruk dan sulit hilang, dengan pemeriksaan mungkin anda akan lebih mengetahui apa yang anda derita ini apa merupakan tanda dari tumor otak atau kanker sumsum tulang belakang, tumor kelenjar hipofisis, atau beberapa bentuk limfoma. Rasa sakit ini bisa cukup kuat untuk membangunkan orang dari tidur, dan itu bisa lebih buruk ketika berbaring dan saat batuk atau bersin.

Sakit punggung

Kanker pankreas biasanya fatal, karena biasanya dalam stadium lanjut penyakit ini baru bisa terdiagnosis. Ketika tumor sudah cukup besar untuk memblokir saluran pankreas, ini akan menyebabkan rasa sakit yang memancar di bagian belakang. nyeri punggung adalah hal yang umum biasa terjadi, jika terus dan tidak diatasi dengan anti-inflamasi, obat pereda sakit kepala atau berusaha untuk periksakan ke dokter, kita tidak bakalan tahu tentang apa yang kita derita. sakit punggung biasa tidak akan hilang hanya dengan membungkuk. justru rasa sakit terjadi di pertengahan hingga di bagian punggung atas, ini juga bisa menjadi salah satu gejala pertama dari kanker paru-paru

Bintik gatal

Jika anda merasakan gatal pada lesi atau sakit pada kulit anda terutama jika tidak dapat sembuh sebaiknya anda periksakan ke dokter. Menurut sebuah studi terbaru oleh Temple University School of Medicine, bintik-bintik gatal dapat menjadi non-melanoma pada kanker kulit. Lesi didiagnosis sebagai kanker kulit sel skuamosa, 46,6 persen gatal, dan 42,5 persen adalah adanya rasa sakit, 31,9 persen kanker sel basal gatal, dan 19,9 persen adalah rasa sakit. Melanoma bisa berpotensi mematikan dan itu jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menjadikannya lebih gatal dan menyakitkan.

Demam yang tidak jelas

Meskipun demam adalah gejala umum dari kanker stadium lanjut, demam ringan yang terus-menerus tanpa sebab yang jelas, seringkali merupakan tanda awal dari kanker darah, seperti leukemia atau limfoma. Demam dapat menjadi gejala awal yang rendah atau gejala yang sudah mulai pada stadium akhir dan salah satu yang berlangsung lebih dari tiga hari tanpa penyebab yang jelas harus coba periksakan ke dokter agar mengetahui lebih jelasnya lagi, adanya keringat malam juga bisa dijelaskan sebagai awal tanda dari pertumbuhan kanker.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *