5 Hal Ini Harus Anda Hindari Ketika Perut Sedang Kosong

Saat perut kosong tentunya tidak masalah ketika kita dalam keadaan tidur, karena tubuh pun tidak akan menimbulkan tanda yang jelas terhadap rasa lapar dari perut. Karena tidur dengan perut kenyang akan menyebabkan berbagai macam masalah, seperti timbulnya masalah gangguan pencernaan, hingga menyebabkan penumpukan kalori ekstrak dalam tubuh karena saat tidur sistem pencernaan pun tidak bekerja secara maksimal. Selain itu, ternyata ada juga loh beberapa hal yang harus kita hindari ketika perut kosong, cara tersebut dilakukan untuk mencegah kemungkinan masalah kesehatan yang dapat timbul disebabkan oleh perut kosong.

Minum teh / kopi

Kebiasaan buruk ini sering dilakukan oleh banyak orang yang selalu menyeduh kopi atau teh pada pagi hari untuk menjaga tubuh agar tergugah dan bersemangat, karena mengandung zat yang sama yaitu bekerja sebagai stimulan. Tentunya kebiasaan tersebut dilakukan setelah bangun tidur dalam keadaan perut kosong.

Tapi, kita harus mengetahui efek samping dari kebiasaan tersebut yang disebabkan karena kopi atau teh tersebut dapat meningkatkan keasaman dalam perut, yang pada akhirnya dapat menyebabkan perut menjadi mulas dan timbulnya gangguan pencernaan. Minum teh saat perut kosong dapat menekan sekresi asam lambung dan mengurangi asam dalam empedu dan perut. Hal ini juga dapat mengurangi nafsu makan kita. Lihat juga 8 masalah umum pencernaan dan cara mengobatinya!

Meminum obat

Yang kita tahu memang ada jenis tertentu dari obat yang harus diminum sebelum makan, karena ada aturan da cara kerja dari obat tersebut yang seharusnya diminum setelah atau sebelum makan. Pil yang dapat menyebabkan muntah atau mual sebaiknya diambil setelah kita mengkonsumsi makanan atau perut terisi sehingga efek samping tersebut dapat dikurangi. Mengambil pil atau obat-obatan tertentu setelah makanan juga dapat mengurangi risiko timbulnya iritasi pada perut, gangguan pencernaan dan ulkus. Meminum obat-obatan setelah makan atau perut terisi juga dapat membantu tubuh untuk menyerap pil atau obat-obatan lebih baik.

Berolahraga

Berolahraga dengan perut kosong tidak dapat membantu kita untuk mendapatkan perut langsing seperti halnya yang kita pikirkan sebelumnya. Glikogen, merupakan senyawa atau sumber bahan bakar yang dibutuhkan oleh tubuh saat berolahraga dan dapat disimpan selama hampir 12 sampai 16 jam sebelum tubuh kita membutuhkannya kembali.

Sementara itu, tubuh kita masih dapat mendeteksi tingkat kemampuan glikogen, yang kemungkinan besar tidak mempunyai peranan penting dalam pembakaran lemak. Oleh karena itu, kita hanya bisa membakar lemak berlebih di dalam otot.

Mengkonsumsi alkohol

Memang pada dasarnya minuman beralkohol ini sangatlah berbahaya dan bersifat keras terhadap tubuh kita sehingga dilarang peredaran bebasnya, tapi tetap saja banyak orang yang mempunyai kebiasaan buruk meminum alkohol tersebut. Yang harus di ingat juga yaitu jangan meminum alkohol di saat perut kosong karena hal tersebut dapat menyebabkan tekanan langsung pada aliran darah.

Alkohol tersebut akan dengan cepat di sebarkan ke seluruh bagian dari tubuh, yang juga dapat menyebabkan melebarnya pembuluh darah. Hal ini juga menyebabkan menurunnya denyut nadi dan tekanan darah yang untungnya hanya bersifat sementara. Efek lainnya juga dapat menyebabkan meningkatnya konsentrasi tinggi dalam aliran darah dan menyebabkan hilangnya keseimbangan dalam tubuh kita.

Bepergian

Bepergian dengan perut kosong dapat menyebabkan perut menjadi kembung dan dorongan untuk muntah. Namun, tetap saja kita harus menghindari makanan yang cenderung dapat menghasilkan gas seperti dari minuman soda, brokoli, kembang kol dan kubis Brussel. Ternyata makanan ringan merupakan makanan yang cocok untuk di konsumsi saat bepergian loh, karena memang benar saja kalau setiap makanan yang kita konsumsi pastinya mempunyai pengaruh terhadap tubuh. Seperti halnya dengan jenis makanan sehat yang dapat merusak perut, yang kita pikir bahwa makanan sehat tersebut pastinya menyehatkan tubuh kita, tapi tidak selalu karena yang terlebih dahulu yaitu makanan tersebut harus melalui sistem pencernaan kita.

Dengan GASTRIC HEALTH TABLET ini akan membantu kalian yang menderita penyakit perut khususnya lambung atau yang biasa kita kenal sebagai penyakit maag akan sembuh dengan cepat, karena obat ini merupakan obat herbal yang terbuat dari 100% bahan alami dari tumbuhan yang tentunya tidak akan menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan. Penyakit maag sendiri kita tahu bahwa penyakit tersebut merupakan penyakit yang paling umum banyak di derita oleh orang-orang, namun kondisi tersebut masih di anggap sepele yang ujung-unjungnya dapat menimbulkan masalah serius terhadap kesehatan hidup anda.

Bagi penderita maag makanan merupakan awal pokok permasalahan yang dapat menimbulkan penyakit maag, sehingga mereka harus pandai-pandai untuk memilih jenis asupan makanan yang sehat untuk mengurangi kemungkinan rasa perih yang dapat timbul dari penyakit maag tersebut. Nah, kita harus mengetahui bukti dari apel yang dapat menyembuhkan sakit maag, gastritis, dll seputar masalah perut, agar kita bisa meminimalisir gejala yang lebih parahnya lagi.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *