5 Hal Tersembunyi Penyebab Kanker

Merokok, obesitas, dan diet yang tidak sehat merupakan faktor risiko terbesar penyebab timbulnya penyakit kanker. Cara terbaik untuk melawan kanker yaitu dengan pencegahan, selain itu, sementara olahraga dan diet seimbang yang dikenal untuk meningkatkan kesehatan kita. Berikut ini adalah lima hal yang tidak diketahui banyak orang yang menjadi penyebab tinggi terhadap risiko kanker, berdasarkan penelitian yang disusun oleh American Cancer Society, Environmental Protection Agency, dan Centers for Disease Control and Prevention.

Mencegah timbul dan resiko terhadap pertumbuhan sel kanker dengan GANODERMA PLUS CAPSULE, yang merupakan terbosan alami pengobatan herbal ampuh dan terpercaya!!!

Kerja shift malam

Menurut beberapa penelitian yang dikutip oleh American Cancer Society, wanita yang bekerja pada bagian shift malam lebih tinggi terhadap peningkatan risiko kolorektal dan kanker payudara. Penelitian terbaru, yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology, juga menyimpulkan bahwa pria yang bekerja pada shift malam lebih berisiko tiga kali lebih besar terkena kanker prostat.

Pil KB

Menurut American Cancer Society wanita yang menggunakan pil KB terbukti memiliki risiko sedikit lebih besar terkena kanker payudara dibandingkan perempuan yang tidak pernah menggunakan pil KB tersebut. Risiko tampaknya kembali normal dari waktu ke waktu setelah penggunaan pil dihentikan. Sebagian besar para ahli masih menyebutkan bahwasanya hormon seseorang merupakan penyebab utama kondisi tersebut. Faktor-faktor lain yang berhubungan dengan hormon wanita seperti menstruasi dini, menopause terlambat, dan terapi estrogen juga sudah terlibat dalam risiko tinggi penyakit kanker payudara. Lihat juga gejala mematikan kanker!

Sinar matahari

Terlalu banyak paparan sinar ultraviolet dari matahari merupakan faktor risiko terhadap penyakit kanker melanoma yang mematikan dan terhadap penyakit kanker kulit lainnya. Tetapi sinar matahari juga mempunyai manfaat yang mempunyai fungsi untuk mengaktifkan zat kimia pada kulit yang memproduksi vitamin D, yaitu vitamin penting yang diperlukan untuk berbagai fungsi tubuh, dengan potensi sifat proaktif terhadap beberapa jenis kanker termasuk dari bagian usus besar, rektum, dan pankreas.

Kuncinya adalah memastikan tubuh kita untuk mendapatkan paparan sinar matahari untuk memenuhi asupa nutrisi kulit namun tidak boleh secara berlebihan. Radiasi ultraviolet (UVA dan UVB) dapat menyebabkan penyakit melanoma dan jenis lain dari kanker kulit lainnya. Tidak tercukupinya paparan sinar matahari pun dapat menyebabkan kekurangan vitamin D, yang menjadi penyebab baru terhadap timbulnya penyakit kanker usus besar, rektum dan pankreas.

Seks yang beresiko

Virus dan bakteri tidak sepenuhnya dapat menyebabkan timbulnya pertumbuhan sel penyebab kanker, tetapi ada salah satu jenis infeksi seksual menular yang berkaitan dengan beberapa faktor penyebab utama poenyebab kondisi tersebut. Human papillomavirus (HPV) merupakan penyebab dari hampir semua pertumbuhan sel kanker serviks dan kanker anus, vagina, vulva, penis, bagian mulut, dan tenggorokan. Lihat juga manfaat marijuana untuk kanker!

Hepatitis B dan C juga dapat menjadi penyebab infeksi yang dapat menyebabkan kanker hati. Orang yang terinfeksi human immunodeficiency virus (HIV) berada pada risiko yang lebih besar terhadap pertumbuhan penyakit kanker limfoma dan sarkoma kaposi. Vaksin HPV juga direkomendasikan untuk remaja yang tidak mendapatkan vaksin ketika mereka masih muda, wanita muda sampai usia 26 dan laki-laki muda sampai usia 21. Ada dua vaksin yang harus digunakan dan masuk kedalam perekomendasian yaitu Gardasil dan Cervarix.

Vaksin diberikan sebagai rangkaian tiga tahapan lebih dari waktu kurang lebih dari 6 bulan untuk melindungi sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi HPV dan masalah kesehatan infeksi lainnya yang disebabkan oleh HPV. Para ahli kesehatan juga merekomendasikan untuk dilakukannya tes uji pada orang dewasa terhadap HIV dan penyakit menular seksual lainnya untuk mengetahui diagnosa selanjutnya, serta untuk mendapatkan perawatan yang tepat, dan mengurangi resiko penyebaran infeksi kepada yang lainnya.

Umur

Faktor risiko kanker yang jarang kita ketahui dan tanpa kita sadari yaitu berhubungan dengan usia kita. Meskipun kanker dapat terjadi pada semua kalangan usia, namun bagai kebanyakan kasus penyakit kanker ini kebanyakan didiagnosis pada orang yang lebih tua dari 65 tahun keatas, dan ketika sel-sel mulai rusak dan mekanisme pelindung alami tubuh mulai melemah.

Tapi, kemungkinan besar kita masih bisa untuk mengurangi resiko tersebut, melalui gaya hidup yang sehat dan dengan penerapan pola diet yangs seimbang, tapi selain itu, kita juga harus: Lihat juga aturan program diet seimbang!

  • menjaga berat badan yang sehat
  • selalu berolahraga dan melakukan aktivitas yang selalu menggerakan fisik
  • makan makanan yang sehat, termasuk banyak buah-buahan dan sayuran.
  • membatasi asupan minuman beralkohol, lebih baik tidak meminum sama sekali
  • menghindari kebiasaan merokok
  • melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung secara berlebihan
  • mengetahui kondisi diri sendiri, sejarah keluarga dan yang lainnya
  • selalu melakukan check up kesehatan secara rutin
Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *