5 Makanan Sehat Yang Akan Membuat Tubuh Tetap Kurus

Kata “diet” sudah tak asing lagi ditelinga kita dan banyak sekali orang yang sudah bahkan ingin menjalani proses tersebut, karena tujuannya yang ingin membuat tubuh menjadi lebih ramping atau lebih kita ketahui yaitu untuk menurunkan berat badan agar menjadi lebih ideal lagi. Tetapi, proses diet inilah yang begitu sulit untuk dilakukan karena banyaknya pantangan ataupun larangan yang harus dijalani agar hasil diet pun menjadi lebih sempurna, tenang saja kita juga masih bisa menggunakan cara lain yaitu dengan meminum air hangat yang mempunyai khasiat untuk menurunkan berat badan. Seperti dengan pola makan yang harus benar-benar diatur dengan kandungannya yang rendah kalori, rendah lemak, rendah sodium, rendah gula, bebas gluten, dan sebagainya.

Sebenarnya yang menjadi kendala bagi orang-orang yang ingin menjalani proses diet yaitu sulitnya mengontrol jenis asupan makanan dan waktu berolahraga yang cukup sebagai pendukung dalam proses diet tersebut. Akan tetapi, banyak orang hanya ingin mendapatkan hasil yang secara instan tanpa menjalani proses diet dengan sehat, alhasil, mereka pun menggunakan obat-obatan pelangsing yang justru hal ini akan menimbulkan beberapa efek samping yang secara tidak langsung akan berdampak negatif terhadap kesehatan tubuh kita.

Apel

Apel merupakan sumber baik terhadap kandungan seratnya. Serat makanan tersebut tidak hanya akan berkontribusi terhadap sistem pencernaan yang sehat dan mengurangi kolesterol saja, tetapi juga sangat bermanfaat sebagai penunda lapar, karena serat akan memberikan waktu lama pada tubuh kita untuk merasakan kenyang dengan cara menghasilkan kalori dalam tubuh. Sebuah studi dalam jurnal “Appetite” menyebutkan bahwa ketika wanita menambahkan tiga apel atau tiga pir sebagai menu makanan sehari-hari mereka, hal ini akan membantu mereka untuk menghilangkan berat badan yang berlebih dari pada orang-orang yang menambahkan tiga kue gandum kedalam menu makanan diet mereka.

Almond

Jika kita mencari camilan terbaik dan sehat sebagai pendukung proses diet, kita bisa menggunakan almond sebagai pilihan camilan terbaik loh. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2009 dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa wanita yang memakan kacang almond setidaknya dua kali dalam seminggu ternyata dapat berhasil menjaga berat badannya tersebut dengan frekuensi yang lebih tinggi. Satu ons almond saja hanya mengandung 167 kalori, ditambah dengan sekitar 6gr protein dan 3gr serat, yang juga merupakan kandungan nutrisi yang sangat baik untuk proses diet kita. Almond yang renyah tentunya memerlukan beberapa kali proses mengunyah, sehingga juga dapat membuat kita merasa seperti sudah makan lebih dari yang kita akan makan sebelumnya.

Salmon

Ada beberapa bukti bahwa lemak yang terdapat dalam makanan seperti salmon ini dapat meningkatkan tingkat kekenyangan dalam perut kita loh. Sebagai contohnya yaitu pada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity menemukan bahwa ketika seseorang yang menjalani diet hanya memakan ikan salmon saja beberapa kali dalam seminggu, maka mereka akan kehilangan sekitar dua pon berat badan dibandingkan mereka yang tidak menambahkan ikan salmon sebagai menu makanan dietnya. Ikan salmon ternyata memang sudah terbukti dengan kandungan kalorinya yang relatif rendah, satu ons ikan salmon saja sudah mengandung 175 kalori, tidak hanya itu, ikan salmon juga sangat kaya akan kandungan proteinnya loh.

Telur

Tidak ada keraguan lagi bahwasanya dari makanan yang tinggi akan kandungan protein dan seratnya tersebut memiliki kemampuan yang sangat luar biasa untuk memberikan waktu lama pada perut terhadap rasa kenyang. Dan ternyata telur juga masuk kedalam daftar menu makanan yang sangat cocok untuk menurunkan berat badan kita juga. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi telur saat sarapan dapat membantu kita untuk terhindar dari kenaikan badan berlebihan. Sebuah studi yang dilaporkan pada tahun 2008 dalam International Journal of Obesity menemukan bahwa ketika seseorang yang menjalani proses diet makan dua telur untuk sarapan selama lima hari dalam seminggu, sudah terbukti bahwa mereka sudah kehilangan 65 persen berat badan lebih dari diet yang mengonsumsi kue bagel di pagi hari.

Tomat

Sayuran seperti wortel, seledri dan bayam, yang mengandung tinggi kandungan seratnya, tentunya akan membantu kita untuk tetap terjaga dalam keadaan kenyang lebih lama. Dan salah satu jenis dari buah (tomat) atau banyak orang sebut masih termasuk kedalam sayuran ini juga dapat menjadi salah satu andalan yang dapat kita gunakan sebagai makanan pendukung proses diet alami kita. Satu cangkir tomat merah saja hanya mengandung 43 kalori.

Jika kita tidak menyukai bentuk makanan diatas tersebut untuk menurunkan berat badan, kita juga masih bisa kok menggunakan beberapa buah atau sayuran yang dapat menurunkan berat badan, agar kita lebih mudah dan tidak merasa terbebani dengan jenis asupan makanan diet yang tidak kita sukai.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *