5 Minuman Terbaik Dan Terburuk Untuk Menurunkan Berat Badan

 

Kesalahan yang masih banyak dilakukan oleh orang yang ingin menurunkan berat badan ialah tidak memperdulikan asupan minuman yang mereka minum dan hanya cukup memperhatikan makanan saja. Lihat juga cara sehat memotong kalori dengan cepat menurunkan berat badan!

Bahkan, rata-rata orang juga biasanya akan mendapat seperlima asupan kalori harian dari minuman yang mereka minum. Jadi apa yang kita minum tentunya juga mempengaruhi berat badan. Memilih minuman yang tepat maka dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh, menekan nafsu makan, dan mengurangi total asupan kalori pada tubuh. Berikut ini adalah beberapa minuman terbaik dan terburuk ketika kita akan menjalani proses diet untuk menurunkan berat badan:

(Minuman terbaik)

Air putih

Air putih tidak hanya baik untuk tubuh saja loh, tapi juga sangat baik untuk kita dalam program penurunan berat badan. Hal ini dapat membantu tubuh kita agar tetap merasakan perasaan kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan. Selain itu, kita juga akan mendapatkan efek positif terhadap metabolisme. Dengan meningkatkan asupan air dua gelas sehari saja sudah dapat menyebabkan peningkatan 30% dalam tingkat metabolisme, yang kemudian akan meningkatkan jumlah kalori yang kita bakar.

Teh hijau

Teh hijau adalah minuman terbaik yang diperuntukan bagi orang yang akan menurunkan berat badan. Beberapa senyawa yang ditemukan dalam teh hijau ini dapat membantu dalam mempercepat metabolisme dan menekan nafsu makan, dengan demikian dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Jus sayur

Sayuran ternyata secara alami mengandung kadar gula yang rendah dan tinggi serat, jadi dengan menggunakan jus sayuran saja sudah dapat membantu kita untuk menekan nafsu makan berlebih. Karena dengan satu gelas sayuran sebelum makan dapat mengurangi asupan kalori sekitar 30 persen.

Smoothie hijau

Smoothie hijau adalah minuman yang ideal untuk menurunkan berat badan, karena kandungannya yang tinggi serat dan rendah lemak. Kita bisa menggunakan campuran sayuran segar, air dan es ke dalam blender, tunggu sampai menyatu menjadi satu. Beberapa buah-buahan sebagai penambah kedalam minuman smoothies ini seperti apel hijau (dengan kulit), blueberry, raspberry, pisang, seledri, wortel, mentimun, dan semua sayuran hijau seperti bayam, selada, dan kale.

Air kelapa

Air kelapa mengandung banyak elektrolit yang dapat meningkatkan laju metabolisme. Air kelapa ini juga akan berperan sebagai minuman berenergi yang mengandung banyak kalori dan gula yang dapat berkontribusi terhadap kenaikan berat badan.

(Minuman yang tidak sehat)

Soda

Mungkin banyak dari kita yang tidak mengetahui bahwasanya soda ini mengandung banyak gula dan kalori yang kosong alias tidak ada gizinya yang merupakan kandungan kalori dari gula. Diet yang mengandung terlalu banyak gula dapat menyebabkan kenaikan berat badan bahkan sampai terkena obesitas. Lihat juga jenis olahraga untuk menurunkan berat badan dengan cepat!

Minuman berenergi

Kebanyakan minuman berenergi tentunya selalu mengandung banyak gula, sama halnya dengan minuman bersoda. Kandungan gula tersebut akan memberikan dorongan energi (yang melebihi di atas kafein). Selain menambah berat badan, minuman berenergi ini juga tentunya dapat menyebabkan gigi berlubang.

Kopi

Kopi yang mempunyai kandungan gula dan susu skim yang sedikit ternyata masih bisa ko untuk kita minum karena tidak begitu buruk mengenai efeknya, akan tetapi jika kopi yang ditambahkan susu kental akan memberikan lebih banyak asupan kalori.

Susu full cream

Minuman ini sama sekali tidak diperuntukan bagia orang yang ingin menurunkan berat badan, walaupun ini terbilang sejenis minuman yang sangat sehat karena nutrisinya, akan tetapi susu ini mengandung banyak kalori yang akan menghambat penurunan berat badan.

Minuman beralkohol

Minuman beralkohol merupakan sejenis minuman yang sarat dengan kandungan kalori kosong yang dapat memperlambat kemampuan tubuh kita untuk membakar lemak, membuat rencana penurunan berat badan kita menjadi lebih sulit.

Minuman dan makanan baik memang hanya akan membantu kita saja untuk menurunkan berat badan, lebih tepatnya lagi sebagai pendukung. Untuk itu, ada baiknya kita juga menggunakan sejenis multivitamin atau obat pelangsing yang sudah dijamin keamanan dan kualitasnya oleh BPOM agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, contohnya saja obat pelangsing yang murah dan banyak dijual di pasaran ini mempunyai efek samping yang sangat berbahaya yang menyebabkan rusaknya jantung serta pembuluh darah dan tentunya menyebabkan ketergantungan dalam menggunakan obat pelangsing tersebut.

Tapi jangan khawatir, karena sekarang sudah ada obat atau suplemen baru yang akan membantu kita untuk menurunkan berat badan dengan cepat dengan SLIMMING CAPSULE yang terpenting obat pelangsing ini alami herbal dan sudah terdaftar di BPOM sehingga terjamin kualitas dan keamanannya. Obat pelangsing ini tidak menimbulkan efek samping atau ketergantungan pemakaian terhadap sipengguna dan HALAL.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *