5 Sayuran Dan Buahan Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Banyak sekali jenis dan cara latihan untuk menurunkan berat badan yang sehat, akan tetapi banyak juga orang yang masih malas untuk melakukannya, karena sekarang sudah banyak sekali berbagai macam cara juga yang dapat menawarkan kita untuk menurunkan berat badan dengan cara yang lebih cepat yaitu dengan menggunakan obat-obatan pelangsing, menjalani operasi sedot lemak ataupun dengan cara yang sangat ekstrim seperti halnya kita tidak mengkonsumsi makanan apapun hanya dengan air putih saja setiap harinya.

Tapi menurunkan berat badan dengan secara alami tidak sesulit dengan apa yang kita asumsikan. Ternyata ada juga beberapa buah-buahan dan sayuran yang tidak hanya baik untuk kesehatan saja tetapi juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan, contohnya kita masih bisa menggunakan buah pisang yang baik untuk menurunkan berat badan, karena kandungan serat dan nutrisinya yang sangat banyak. Akan tetapi kita harus mengetahui lebih dalam lagi baik buruknya buah pisang untuk kita yang ingin menjalani proses diet.

Berikut adalah daftar lima buah-buahan dan sayuran yang dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan!

Buah Lime (nimbu) untuk kulit & rambut

Jeruk nipis adalah buah jeruk yang banyak digemari semua orang, karena rasanya yang begitu sangat menyegarkan tubuh. Tidak hanya itu, lime juga dapat membantu dalam membersihkan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lime atau jeruk nipis merupakan buah dengan rasa asam yang mempunyai sifat efek alkali di dalam perut.

Buah jeruk dikenal karena manfaatnya untuk kulit, kesehatan tubuh, dan rambut. Dan juga merupakan sumber yang sangat baik vitamin C, B6, kalium, flavonoid, dan limonene, sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Limonene adalah fitokimia yang memiliki efek antikanker yang akan membantu dalam meningkatkan tingkat enzim untuk mendetoksifikasi karsinogen. Meminum air jeruk nipis pada saat perut kosong juga ternyata dapat membantu dalam penurunan berat badan dan ini merupakan salah satu cara kuno untuk menurunkan berat badan.

Kubis

Ada beberapa studi bahwasanya jika kita makan kubis sebelum makan ternyata dapat membantu dalam memuaskan nafsu makan dengan menghilangkan rasa lapar, sehingga mudah untuk mengurangi asupan kalori. Hal ini diduga karena kubis merupakan salah satu makanan yang membutuhkan lebih banyak energi untuk mencerna dari pada kalori yang diserap. Kubis juga bagus untuk meningkatkan gerakan dan fungsi usus. Kubis mengandung tinggi nutrisi penting yang akan membantu dalam menjaga kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Zukini

Jika kita masih sedang mencari cara yang aman dan sehat untuk menurunkan berat badan, berarti ini adalah saatnya kita untuk belajar mengenai manfaat kesehatan dari zukini. Zukini juga merupakan sayuran yang menyehatkan, dan juga banyak digunakan sebagai campuran hidangan diberbagai macam olahan makanan. Zukini juga dikenal sebagai courgette, melon kecil atau keluarga mentimun. Satu porsi kecil sayuran ini sudah cukup untuk menyehatkan tubuh kita dengan tambahan jumlah asupan nutrisi penting dan mineral.

Buah Jujube

Jujube juga dikenal sebagai ber dalam bahasa Hindi, yaitu merupakan buah umum yang banyak terdapat dikawasan India. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Natural remedies, buah jujube memiliki sejumlah manfaat kesehatan untuk tubuh kita dan sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Makanan rendah kalori ini mempunyai kandungan tinggi akan vitamin, mineral, dan nutrisi, dan juga merupakan sumber tinggi yang kaya akan antioksidan. Buah ini juga mengandung sifat anti-kanker serta sangat ampuh untuk membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah delima

Delima atau anar adalah salah satu buah tersehat di planet ini dan juga dikenal sebagai buah surga. Hal ini tidak hanya dikenal karena kombinasi dari warna dan buah dalamnya yang unik, akan tetapi kandungan nilai gizinyalah yang membuatnya menjadi salah satu buah terbaik dalam aspek kesehatan untuk manusia.

Meminum segelas jus buah delima setiap hari dapat memungkinkan kita untuk mempermudah dan mempercepat penyerapan asupan nutrisi dalam aliran darah. Karena buah delima ini sangat kaya asam folat, vitamin A, C, dan E, tidak hanya itu, buah delima juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan kulit kita. Seiring dengan manfaat tersebut, delima juga sangat membantu kita dalam menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat. Makanan lainnya yang sangat baik untuk kita gunakan sebagai cemilan yaitu kacang mete yang juga tanpa perlu khawatir kita akan menjadi gemuk, karena ada beberapa alasan kenapa kacang mete sangat baik dan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari, tentunya asalkan jangan berlebihan dalam jumlah konsumsinya.

Namun, jika kita sudah mempunyai masalah dengan asupan nutrisi dari makanan yang tidak baik sehingga membuat terganggunya nafsu makan, kita bisa kok menangani masalah tersebut, untuk itu kita harus mengetahui beberapa cara untuk meningkatkan nafsu makan yang aman.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *