6 Cara Ampuh Untuk Mencegah Obesitas Pada Orang Dewasa

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali orang dewasa penderita obesitas terutama di negara maju seperti Amerika, tapi tidak menutup kemungkinan kalau usia anak-anak dan remaja juga berpotensi untuk menderita obesitas. Untuk itu cari tahu yu bagaimana cara mencegah obesitas pada anak dengan tips makan sehatnya, agar kita bisa lebih menjaga kesehatan si buah hati dan terhindar dari kondisi bahaya tersebut.

Pasti semua orang akan berpikir bahwa cara sederahana yang paling umum dilakukan untuk mengatasi obesitas ialah dengan cara makan lebih sedikit, melakukan diet dengan tidak makan, atau bahkan perlu melakukan sedot lemak. Tapi, cara tersebut sangatlah sangat, karena kita akan membahas beberapa cara ampuh untuk mencegah obesitas, seperti berikut ini:

Sarapan rutin setiap hari

Studi menunjukkan bahwa dengan sarapan akan membantu kita untuk mengkonsumsi sejumlah asupan kalori yang lebih sedikit dalam seharinya. Sebuah studi yang dilakukan pada hampir 2.400 remaja perempuan menunjukkan bahwa mereka yang mempunyai kebiasaan sarapan memiliki BMI yang lebih rendah dibandingkan anak perempuan yang tidak pernah kebiasaan sarapan.

Mengkonsumsi makanan tinggi serat

Jika jenis makanan yang kita konsumsi ini mengandung tinggi serat, maka akan lebih cenderung dapat dengan mudah membuat tubuh kita menjadi tahan kenyang lebih lama, sehingga tidak timbul dorongan nafsu untuk mengkonsumsi makanan lainnya. Makanan tinggi serat ini memiliki sedikit kandungan kalori dan lemak. Lihat juga masalah kesehatan jika terlalu lama berada didepan komputer!

Makanan tersebut juga biasanya akan dicerna menjadi lebih lambat, yang membuat gula darah tetap stabil yang kemungkinan juga akan membuat tahan dengan rasa kenyang. Kita bisa mendapatkan nutrisi tersebut dari jenis biji-bijian karena mengandung magnesium dan vitamin B6, yang sangat dibutuhkan untuk memenuhi asupan tubuh selama menjalani proses diet untuk penurunan berat badan.

Sayuran berdaun hijau

Jenis sayuran yang memiliki daun hijau seperti wortel, zucchini, dan brokoli sangatlah rendah akan kandungan kalorinya namun mengandung air yang cukup tinggi dan keuntungan lainnya yaitu karena mangandung serat yang akan secara lambat di cerna oleh tubuh, sehingga dapat dengan cepat membuat tubuh menjadi kenyang.

Dalam sebuah studi pada 18.000 orang, peneliti menemukan bahwa mereka yang rutin makan salad cenderung dapat memenuhi asupan nutrisi dari vitamin C dan E, folat, dan karotenoid.  Dan sebuah studi di George Washington University School of Medicine menemukan bahwa wanita yang memiliki kelebihan berat badan dan mempunyai kebiasaan mengkonsumsi makanan jenis nabati yang rendah lemak dapat menurunkan rata-rata 5,4 kilogram dalam 14 minggu.

Rutin konsumsi ikan, ayam dan kacang

Dengan menambahkan makanan seperti di atas tersebut maka akan membantu tubuh untuk memenuhi protein yang dibutuhkan selama menjalani program diet. Penelitian lain menunjukkan bahwa orang-orang yang melakukan diet protein tinggi yang juga kaya akan karbohidrat yang rendah indeks glikemik (seperti buah-buahan dan sayuran, kacang-kacangan, dll) kemungkinan akan di cerna dengan lambat oleh sistem pencernaan kira, yang akhirnya membuat tubuh merespon rasa lapar dengan kurang dan menurunkan berat badan lebih dari orang-orang yang menjalani diet rendah protein, diet tinggi karbohidrat.

Menambahkan cukup asupan protein dalam diet juga akan membantu tubuh untuk menghilangkan lemak lebih cepat. Tapi yang harus kita perhatikan kembali yaitu terutama untuk penderita diabetes tipe 2, karena akan mempengaruhi kesehatan seperti obesitas, yang ternyata lebih beresiko terhadap timbulnya penyakit ginjal, dan makan berlebihan protein dapat meningkatkan masalah kesehatan lainnya. Lihat juga beberapa alasan kenapa berat badan susah turun!

Kacang-kacangan sehat

Menurut sebuah penelitian, kacang ini memiliki sejumlah kandungan dari lemak sehat yang akan membantu kita dalam menurunkan berat badan. Para peneliti percaya bahwa lemak yang sehat dalam kacang-kacangan tersebut dapat membantu orang untuk cepat merasa kenyang, dan protein dapat membuat kalori menjadi semakin lambat untuk di cerna.

Memenuhi asupan kalsium

Kalsium ternyata memiliki peranan penting dalam pemecahan dan pembagian lemak dalam tubuh. Semakin banyak asupan kalsium dalam sel lemak tubuh kita, maka semakin banyak pula lemak yang terbakar. Kita bisa mendapatkan asupan kalsium dari susu, yogurt dan jenis makanan yang terbuat dari olahan susu lainnya.

Kadang kala dengan cara apapun seseorang tersebut melakukan diet ketika akan menurunkan berat badan, pastinya kebanyakan dari mereka tidak sepenuhnya dapat berhasil bahkan gagal, yang pada akhirnya membuat seseorang tersebut menjadi rentan mengalami stres. Terhindar dari obesitas dan juga menurunkan berat badan berlebih merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan, karena itu ada solusi tercepat dan teraman dari PRO SLIM TEA, yang akan membantu kalian untuk menurunkan berat badan dan juga terhindar dari gangguan obesitas. Produk herbal tersebut sangatlah cepat untuk membakar lemak dalam tubuh, dan ketika kita bisa mencegah obesitas, maka kita sudah dapat berhasil untuk mengurangi resiko tinggi terhadap kemungkinan timbulnya penyakit serius berbahaya seperti penyakit jantung dan stroke.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn3Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *