6 Efek Samping Men Smoothing Rambut Bagi Kesehatan

Men smoothing atau merebonding rambut merupakan cara yang banyak dilakukan oleh kaum hawa yang memiliki masalah rambut kepala, terutama yang ingin meluruskan rambut keriting mereka supaya terlihat lebih cantik dan menawan. Dan kalian juga harus mengetahui bahwasanya efek dari men smoothing atau merebonding rambut kepala juga mempunyai efek samping yang dapat menyebabkan kerontokan di kemudian hari. Tapi, ada baiknya kalau kita mengetahui terlebih dahulu mengenai beberapa penyebab kerontokan rambut, agar kita lebih waspada lagi ketika merawat mahkota manusia tersebut.

Akan tetapi, cara tersebut mengharuskan pemakaian obat rambut tertentu yang berfungsi sebagai pendukung dalam meluruskan dan menyehatkan rambut. Yang harus lebih diperhatikan kembali yaitu karena penggunaan obat-obatan tersebut mengandung bahan dan zat kimia yang tidak semua orang dapat mentolerir zat tersebut sehingga menimbulkan alergi terhadap si pemakai. Itu sebabnya kenapa men smoothing rambut tidak sepenuhnya baik untuk dilakukan, karena sudah terbukti jelas mempunyai efek samping seperti berikut ini:

Kulit Sehat Dan Cerah Terhindar Serta Sembuh Dari Pertumbuhan Jerawat Gunakan GLUCOBERRY!!! Dan GLUCOCOA!!!

Menyebabkan pusing, mual, mempengaruhi mata & laring

Dalam proses men smoothing rambut, bahan kimia dan bahan yang digunakan selama proses tersebut dapat menyebabkan pusing dan mual terhadap seseorang yang mempunyai masalah alergi. Dapat timbul rasa sensasi terbakar dibagian mata dan timbul rasa gatal pada laring.

Meresapnya bahan kimia kedalam kulit kepala

Tekstur dan struktur rambut berubah karena penggunaan bahan kimia yang kuat dan merugikan sel dan jaringan dalam kulit kepala yang kemudian mempengaruhi pertumbuhan rambut. Penggunaan senyawa tersebut cenderung memodifikasi sel dalam rambut dan bahan tersebut meresap ke dalam tubuh melalui kulit kepala.

Rambut menjadi berminyak

Penggunaan serum dalam perawatan rambut yang di smoothing biasanya mempunyai efek samping tertentu yang berbeda pada setiap orang yang salah satunya dapat menyebabkan rambut menjadi berminyak, apalagi jika digunakan pada orang yang mempunyai rambut kering.

Melemahkan & menipiskan rambut

Kehilangan rambut dalam jumlah yang sangat sedikit karena perubahan hormonal sangatlah terbilang normal karena setiap individu cenderung kehilangan 50-100 helai rambut setiap harinya. Penggunaan berbagai bahan kimia rambut juga cenderung dapat melemahkan dan menipis rambut. Penipisan rambut dapat menyebabkan masalah serius seperti rapuhnya pertumbuhan akar rambut, sehingga menyebabkan rambut menjadi mudah rontok.

Masalah kesehatan terkait kulit & paru-paru

Penggunaan peralatan untuk rambut dapat menyebabkan berbagai jenis masalah kulit dan paru-paru. Senyawa yang dikenal sebagai aldehida dapat disebut sebagai karsinogen yang menjadi penyebab dari timbulnya penyakit kanker. Iritasi dan ketidaknyamanan yang timbulkan dapat terjadi di daerah mata dan bagian epidermis yang dapat sangat berbahaya. Penggunaan bahan kimia tersebut juga bisa menyebabkan masalah pernapasan yang mempengaruhi sistem pernapasan seseorang.

Timbul ketombe

Men smoothing rambut tentunya memerlukan pemakaian obat-obatan yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut dan memudahkan bagian kulit kepala menjadi mudah kering dan rambut pun menjadi retak. Karena kondisi kulit kepala yang kering dan berlebihan penggunaan bahan kimia tersebut juga mempunyai efek samping dengan timbulnya rasa terbakar pada bagian kulit kepala, kulit kepala akan sangat gatal dan memudahkan timbulnya pertumbuhan ketombe.

Efek buruk yang terjadi pada rambut kita tidak hanya di dapatkan dari perawatan rambut seperti men smoothing atau merebonding saja, akan tetapi ada juga beberapa kebiasaan kita yang dapat merusak pertumbuhan rambut kita menjadi lebih tidak beraturan atau sehat. Rambut sendiri merupakan mahkota manusia yang harus di jaga karena kondisi rambut juga biasanya paling utama yang akan mempengaruhi kepercayaan diri kita dan karena memang termasuk ke dalam gaya hidup kita.

Yang perlu kita ketahui lagi, rambut bukan hanya sekedar termasuk ke dalam style atau sesuatu  yang harus kita perhatikan dalam kehidupan kita karena jadi pengaruh kepercayaan diri kita ketika tampil di depan umum, tapi juga pertumbuhan setiap rambut di  tubuh kita mempunyai manfaatnya tersendiri loh yang tentunya juga berpengaruh terhadap kepentingan kesehatan tubuh kita. Seperti halnya dengan bulu atau rambut halus yang berada di dalam lubang hidung kita yang mempunyai manfaat dalam menyaring kotoran atau partikel yang dapat merugikan sistem pernafasan kita. Jika bulu hidung kita cabut, maka akan mempermudah kotoran semacam debuu atau partikel kotoran lainnya memasuki sistem pernafasan kita.

Begitu juga dengan jenis pertumbuhan rambut di tubuh lainnya yang sudah seharusnya kita rawat dan jaga karena memang mempunyai manfaat tersendiri untuk tubuh kita. Jika kita ingin merawat rambut dan kulit supaya lebih cerah, sehat dan tampak lebih awet muda, coba gunakan perawatan yang lebih sederhana dan mudah yang bisa kita dapatkan dari manfaat air laut untuk kesehatan rambut dan kulit, karena sehat dan cantik itu tidak perlu mahal loh.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *