6 Makanan Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Prostat

Prostat adalah bagian dari sistem reproduksi laki-laki dan juga merupakan kelenjar yang mengelilingi bagian kandung kemih dan uretra. Dengan seiring berjalannya usia, kita sebagai laki-laki harus bisa menjaga kesehatan dan kekuatan sistem reproduksi tersebut, karena tanpa kita sadari kelenjar tersebut bisa membesar, dan salah satu penyakit mematikan yang paling umum terjadi pada pria yaitu kanker prostat.

Tidak ada bukti secara pasti mengenai asupan gizi yang baik dapat mencegah masalah prostat, tetapi dengan menjalani diet seimbang yang sehat ternyata dapat mengurangi risiko timbulnya masalah kesehatan yang berhubungan dengan prostat tersebut. Namun jika masalah penyakit prostat yang kita derita sudah semakin parah dan terbilang berat sehingga sulit disembuhkan dengan berbagai macam pengobatan termasuk dengan pengobatan yang memerlukan biaya mahal seklaipun dengan cara operasi, akan tetapi masih saja berdampak terhadap organ lainnya karena masih terdapat efek samping.

Nah, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena sekarang sudah ada pengobatan herbal alami dari LYCOPENE SOFTGEL yang akan memberikan solusi terbaik untuk sistem reproduksi yang sangat aman dan ampuh untuk menangani masalah gangguan kesehatan yang berhubungan dengan prostat, yang terpenting obat herbal tersebut sangat aman dan cepat dalam masalah menyembuhkan tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan pemakaian.

Berries

Kelompok berries seperti stroberi, blackberry, dan raspberry ternyata sangat kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidannya. Antioksidan tersebut memainkan peranan penting dalam tubuh karena mereka mencegah kerusakan dari radikal bebas, molekul yang menyerang sel-sel sehat dan dapat mencegah partikel yang menjadi penyebab timbulnya resiko kanker. Vitamin C juga dapat membantu meringankan Benign Prostatic Hyperplasia (BPH) yaitu gejala yang menyebabkan seringnya buang air kecil dan menyebabkan kondisi pembengkakan.

Lemak ikan

Asam lemak omega-3 dalam diet sangatlah baik dan akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dengan cara meningkatkan kadar kolesterol baik, menurunkan tekanan darah tinggi, membantu penurunan berat badan, dan dapat mengurangi risiko serangan jantung. Selain itu juga, ternyata diet tinggi dengan omega-3 juga dapat membantu meningkatkan kesehatan prostat. Bahkan, kandungan asam lemak omega-3 yang banyak ditemukan dalam makanan seperti ikan trout dan ikan haring, dapat benar-benar membantu menurunkan risiko terhadap penyakit kanker prostat.

Kacang brazil

Kacang brazil bukan hanya sumber yang baik dari nutrisi vitamin E dan kalsium saja, akan tetapi kacang jenis ini juga mempunyai kandungan yang sangat tinggi akan mineral seleniumnya. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2010 sudah menunjukkan bahwa adanya kandungan selenium yang terkandung dalam kedelai yang ternyata juga dapat membantu melawan timbulnya penyakit kanker prostat.

Kacang polong

Kita harus beralih dengan mencoba menjalani gaya hidup sehat seperti mengganti asupan asupan daging merah dengan protein nabati. Kacang-kacangan, chia, dan biji rami yang juga merupakan termasuk kedalam protein nabati mempunyai kandungan tinggi protein dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan untuk kesehatan prostat. Lihat juga mengenai pencegahan infeksi jamur pada vagina!

Teh hijau

Beberapa penelitian pun telah menunjukan bahwasanya teh hijau juga dapat membantu melindungi terhadap timbulnya penyakit mematikan kanker prostat. Manfaat mengonsumsi teh hijau tidak hanya berperan penting dalam menyehatkan sistem reproduksi saja, namun juga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kekuatan memori pada otak serta manfaat lainnya yang tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

Semangka

Buah semangka ini ternyata sangat bebas lemak, bebas sodium, dan tinggi vitamin A dan C. Semangka juga merupakan sumber yang sangat baik dari lycopene, yaitu senyawa antioksidan yang biasa memberi warna pada makanan seperti tomat dan semangka. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan lycopene tersebut dapat membantu meringankan risiko terhadap timbulnya penyakit kanker prostat. Lycopene dapat ditemukan dalam makanan seperti tomat, aprikot, jeruk, jambu biji, dan pepaya. Ada sekitar 9 sampai 13 miligram kandungan likopen dari setengah semangka.

Dengan kita selalu menjaga kesehatan saluran reproduksi atau sistem pencernaan dalam perut, tentunya juga akan memperlancar proses sistem pencernaan serta pembuangan kotoran dari perut kita. Penyakit dalam perut tidak hanya menyerang sistem reproduksi saja seperti prostat atau rahim, namun juga ada beberapa masalah lain yang seharusnya kita ketahui terlebih dahulu mengenai beberapa penyebab dan gejala dari infeksi saluran kemih, agar kita lebih mudah untuk mencegah kondisi tersebut jika kita mengetahui beberapa penyebabnya tersebut.

Jika kita mengalami beberapa gejala atau keluhan yang disebabkan oleh gangguan prostat dan timbulnya pengaruh buruk seperti menurunnya gairah seksual atau sulitnya melakukan sekresi, kita bisa mengetahui terlebih dahulu mengenai bagaimana cara mengatasi kondisi tersebut yaitu dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual, karena dengan makanan ini tentunya lebih aman dan alami.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *