6 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

Para peneliti mulai memahami tentang bagaimana seperti halnya fruktosa yang akan membuat otak menjadi bekerja dengan tidak baik. Karena sekarang ini banyak sekali jenis makanan tertentu yang sudah banyak dikaitkan dengan khasiatnya yang luar biasa, apalagi dengan peningkatan kualitas tidur kita.

Menjalani diet yang sehat juga tidak hanya akan meningkatkan kecerdasan otak saja, akan tetapi juga dapat membantu kita meningkatkan kualitas tidur kita. Masalah tidur seringkali berdampak pada otak kita, karena dengan keadaan tidurlah otak akan disegarkan kembali. Tidak hanya itu, kualitas tidur yang bermasalah juga dapat berdampak terhadap kesehatan tubuh kita, bahkan sampai merusak sel jaringan dalam tubuh kita. Posisi tidur juga merupakan sangat berperan penting dalam proses seseorang untuk mendapatkan kualitas tidur yang bagus, jadi kita harus tau bagaimana posisi tidur yang baik menurut dokter.

Mengkonsumsi makanan berlemak saat makan malam

Menambahkan asupan makanan berlemak kedalam makanan yang kan kita konsumsi sebelum tidur dapat memberikan sejumlah energi terhadap tubuh kita untuk mencegah kelaparan. Mengkonsumsi makanan berlemak hewani dan tambahan minyak kelapa merupakan pilihan yang baik. Minyak Medium Chain Ttriglycerides (MCT) diubah menjadi keton, yang akan digunakan sebagai bahan energi untuk otak kita. Minyak MCT juga membantu tubuh kita untuk membakar lemak saat kita tidur.

Menghindari makanan yang mengandung protein tinggi

Kita sudah banyak untuk menggunakan protein untuk memperbaiki otot dan fungsi kekebalan tubuh. Perbaikan jaringan otot terjadi pada malam hari selama tidur dan menyembuhkan serta menumbuhkan jaringan sel yang baru. Sebagian besar jenis dari protein tersebut tidak baik untuk dicerna sebelum tidur, karena sebagian orang mempunyai organ pencernaan yang terbilang sensitiv, sehingga mereka dapat menyebabkan perasaan kita menjadi seperti seseorang yang sudah melakukan lari karena membuat sistem pencernaan untuk bekerja dalam waktu tidur kita.

Protein dari yogurt dadih

Yogurt dadih memiliki beberapa manfaat unik dalam hal tidur. Ini mudah dicerna, penuh asam amino esensial untuk memperbaiki tubuh Anda, dan berisi Bioactive Milk Peptides (BMP). BMP adalah salah satu suplemen baru yang paling menjanjikan untuk meningkatkan kualitas tidur dan untuk mengurangi stres. BMP sebenarnya bersumber dari protein dadih. Protein ini paling efektif dalam bentuk didenaturasi mereka. Protein yang terkandung dalam yogurt dadih ini sangatlah efektif untuk memperbaiki tidur dan juga menambahkan bovine serum albumin untuk meningkatkan tingkat glutathion dalam tubuh, karena glutathion ini sangatlah ampuh untuk membantu organ hati untuk mengeluarkan racun yang menjadi pengganggu tidur kita.

Menggunakan madu mentah

Selama waktu tidur, otak kita menggunakan banyak energi dan salah satu bentuk energi otak yang berasal dari gula yang tersimpan dalam hati yaitu disebut glikogen hati. Otak yang menghasilkan glikogen hati sebelum glikogen tersebut tersimpan dalam otot kita (gula yang disimpan dalam otot Anda), sehingga kita dapat memiliki banyak kadar gula dalam tubuh sebelum tidur dapat membantu fungsi otak kita menjadi lebih baik di malam hari. Madu mentah sudah banyak digunakan untuk produksi glikogen dalam hati, sehingga digunakan untuk peningkatan fungsi kerja otak kita.

Mengkonsumsi ikan yang mengandung rendah merkuri

Kita sudah banyak mengetahui mengenai bagaimana kandungan DHA dapat melindungi terhadap efek negatif dari fruktosa pada fungsi otak dan dalam peranan pentingnya dalam meningkatkan tidur kita. Omega-3 telah terbukti dengan khasiatnya yang dapat meningkatkan mood dan mengurangi kegelisahan serta gangguan depresi. Kandungan tersebut juga dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan pertumbuhan otot. Mengkonsumsi makanan yang mengandung omega-3 sebelum tidur dapat memberikan otak kita substrat yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perbaikan sel.

Rutin meminum kopi dipagi hari

Mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi dapat membuat kita menjadi lebih produktif. Secara umum, tidak meminum kopi setelah pukul 02:00 atau setidaknya 8 jam sebelum tidur akan memastikan kita yang secara kognitif untuk mendapatkan semua manfaat dari kafein tanpa mengorbankan waktu tidur kita. Selain itu, waktu tidur yang baik untuk tubuh kita pun menjadi sangat penting untuk kita ketahui, karena akan mendukung kita dalam hal meningkatkan kualitas tidur yang baik.

Kita harus bisa mencoba untuk merubah gaya hidup menjadi lebih baik lagi, karena gaya hidup yang buruk juga dapat mempengaruhi beberapa permasalahan kesehatan termasuk terganggunya waktu tidur kita. Gangguan tidur sendiri mempunyai beberapa jenis yang dapat kita alami selama kondisi tubuh kita mempunyai masalah kesehatan tertentu. Untuk itu, kita harus bisa memulai gaya hidup dan kebiasaan baik dalam sehari-hari yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan kualitas tidur kita. Tidak heran lagi, kalau sekarang sudah banyak sekali dari berbagai macam usia yang sudah mengalami masalah tidur yang biasa kita sebut sebagai insomnia.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *