6 Masalah Kesehatan Jika Terlalu Lama Menggunakan Komputer

Menurut survei yang dilakukan oleh India Bytes pada tahun 2008, ada sekitar 64.400.000 orang India yang menggunakan komputer baik di rumah atau di setiap pekerjaan mereka setiap harinya. Pada 2014, jumlah itu diperkirakan akan mencapai 1 miliar. Teknologi telah benar-benar menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita dan alat penting dalam setiap bidang.

Tapi, dengan meningkatnya jumlah pengguna komputer, masalah gangguan kesehatan juga menjadi berkembang dengan pesat. Jika kita bekerja di depan komputer selama beberapa jam apalagi dilakukan setiap hari, maka resiko timbulnya masalah kesehatan pun menjadi tinggi. Tetapi jika kita hanya menghabiskan sekitar 4 jam atau lebih setiap harinya, maka kita harus lebih waspada dan selalu rutin untuk melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan kita yang sebenarnya.

Apakah kalian mempunyai aktivitas atau suatu yang menuntut kalian untuk menghabiskan waktu lebih dari 4 jam di depan komputer?. Kebiasaan tersebut jika dilakukan secara terus-menerus pastinya dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti berikut ini: Lihat juga cara mengurangi ketegangan mata di depan komputer!

Masalah Muskuloskeletal

Timbul rasa nyeri dan kelelahan pada otot merupakan sebuah keluhan yang paling umum dari pengguna komputer pada biasanya. Nyeri punggung, nyeri dada, atau mati rasa di lengan, bahu dan kaki atas juga merupakan sebuah masalah yang paling banyak ditemui oleh orang yang memiliki kebiasaan duduk didepan komputer terlalu lama.

Kondisi tersebut terjadi juga di dukung oleh keadaan postur tubuh kita yang salah saat duduk. Permasalahan gangguan kesehatan yang berhubungan dengan tulang dapat di atasi dengan cepat tanpa biaya mahal hanya dengan TRIFLEX CAPSULE, masalah persendiaan, pembengkakan pada tulang bahkan patah tulang pun dapat dengan cepat sembuh tanpa khawatir akan kambuh kembali.

Kondisi stres yang berulang

Nyeri pada leher, bahu, atau di mana saja dari bagian jari juga sangat mungkin untuk menunjukkan cedera stres yang berulang. Bila kita menggunakan bagian otot-otot dalam posisi canggung, maka bisa di pastikan kita bisa mengalami kekakuan, nyeri atau bengkak di daerah tersebut. Kondisi tersebut terjadi karena peredaran darah dari bagian tersebut tidak berjalan dengan lancar karena tidak adanya pergerakan fisik.

Misalnya, memutar pergelangan tangan untuk menggunakan mouse atau cara mengetik kita yang salah yang juga dapat menyebabkan peregangan jari atau tekanan pada pergelangan tangan yang bisa menyakitkan. Salah satu gangguan yang mempengaruhi jari-jari dan pergelangan tangan adalah carpal tunnel syndrome.

Masalah penglihatan

Pencahayaan yang terang ternyata dapat menyebabkan ketegangan pada mata loh. Jika secara terus-menerus kita berfokus pada layar tanpa berkedip maka dapat menyebabkan mata menjadi kering. Computer vision syndrome adalah masalah lain yang kemungkinan dapat kita derita akibat penggunaan komputer yang terlalu lama.

Permasalahan mata memang sangatlah umum terjadi pada pengguna alat elektronik yang mempunyai tingkat cahaya radiasi yang tinggi seperti halnya dengan komputer dan juga smartphone. Untuk itu, kita tidak perlu khawatir lagi mengenai permasalahan yang sedang terjadi pada mata kita, karena sekarang sudah ada solusi aman dan tepat dari EYE CARE SOFTGEL yang akan membantu kalian untuk mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan mata, baik mata merah, bengkak, berair, minus bahkan sampai penyakit katarak.

Sakit kepala

Karena meningkatnya ketegangan otot atau nyeri di leher atau dibagian dasar tengkorak, maka timbulnya kondisi sakit kepala merupakan masalah yang sangat umum terjadi bagi pengguna komputer. Banyak sekali, penggunaan jangka panjang komputer tersebut dapat mempengaruhi kualitas penglihatan kita yang seharusnya membutuhkan koneksi penglihatan yang baik. Hal ini jugalah yang menimbulkan kondisi sakit kepala juga karena adanya keterkaitan hubungan antara saraf mata dengan kepala.

Obesitas

Penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan jangka panjang dari komputer, terutama pada anak-anak, sudah termasuk kedalam faktor utama dari gaya hidup yang buruk yang memudahkan seseorang untuk menderita gangguan berat badan atau obesitas. Hal ini bisa terjadi karena penggunaan komputer pastinya akan membuat seseorang menjadi tidak mempunyai aktivitas fisik, karena di tuntut untuk selalu berdiam diri dengan komputer tersebut.

Menurunkan berat badan memang sudah menjadi masalah yang sangat umum terutama pada wanita yang ingin menjaga penampilannya. Hanya dengan teh herbal dari PRO SLIM TEA ini mendukung kita untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat tanpa efek samping, cara kerjanya pun sangatlah aman karena akan mempercepat proses pembakaran lemak dan kalori jahat dalam tubuh.

Gangguan stres

Teknologi memiliki dampak besar pada perilaku dan emosi kita juga loh. Penggunaan komputer terlalu lama dapat bersamaan dengan timbulnya faktor-faktor lain seperti kesehatan yang buruk, tekanan kerja dan membuat lingkungan kerja kita menjadi lebih rentan terhadap stres. Selain itu, semakin lama kita berada di bawah tekanan stres, maka semakin rentan pula kita menderita resiko masalah kesehatan yang serius yang sewaktu-waktu dapat timbul dan menyerang tubuh kita. Hal ini juga dapat menyebabkan hilangnya konsentrasi, menyebabkan pusing dan kelelahan. Lihat juga dampak gedget terhadap pertumbuhan anak!

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *