7 Makanan Yang Akan Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat

Orang yang memiliki perut buncit biasanya orang yang mempunyai kebiasaan pola makan dan gaya hidup yang buruk, sehingga jika di jalani secara terus-menerus tentunya akan menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh terutama dibagian perut. Jika kita malas untuk melakukan beberapa olahraga untuk menghilangkan perut buncit, tenang saja kita masih bisa ko untuk menggunakan beberapa jenis makanan yang akan membantu kita untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat, seperti berikut ini:

Susu rendah lemak (kalsium)

Sebuah penelitian dalam Journal Nutrition Reviews mengungkapkan adanya hubungan yang kuat antara asupan kalsium yang tinggi dengan peningkatan komposisi dalam tubuh. Ketika asupan kalsium kita rendah, tubuh akan mengeluarkan hormon yang memungkinkan tubuh untuk menggunakan kalsium lebih baik lagi. Masalahnya, pada saat yang sama, tubuh akan mengeluarkan sinyal-sinyal yang berdomisili pada lemak, termasuk lemak dibagian perut kita.

Teh hijau (katekin)

Menurut sebuah studi dalam Journal of Nutrition, kemampuan teh hijau ini tidak hanya akan melawan kanker dan penyakit jantung saja, akan tetapi juga berperan penting dalam mengecilkan perut yang buncit. Peserta penelitian yang meminum minuman mengandung katekin kuat ternyata mempunyai senyawa antioksidan dalam teh hijau tersebut.

Mereka juga melakukan sekitar 180 menit olahraga yang cukup intens, seperti halnya olahraga ringan dengan berjalan. Setelah 12 minggu, terbukti bahwasanya peminum teh hijau dapat menghilangkan lemak perut sekitar 7,4% lebih dibandingkan non-peminum teh hijau. Senyawa katekin tersebut akan meningkatkan metabolisme dan tingkatan tinggi fungsi kerja jantung untuk membakar lemak.

Telur (protein)

Bagaimana protein bekerja? Pertama, tubuh kita akan menggunakan lebih banyak kalori untuk memecah makanan yang mengandung protein daripada yang memecah jenis makanan lainnya. Protein ini juga akan membantu kita untuk menjaga massa otot ketika penurunan berat badan, sehingga otot akan membakar lebih banyak kalori daripada lemak. Akhirnya, protein menekan rasa lapar lebih baik dari karbohidrat, yang juga akan membantu kelompok protein untuk menurunkan berat badan. Telur adalah salah satu dari beberapa sumber makanan yang secara alami baik untuk tubuh karena mengandung vitamin D, yang juga memainkan peranan penting dalam menjaga berat badan tetap ideal.

Gandum dan jelai (serat)

Menurut sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition, kita harus bisa mengganti nasi putih untuk makan malam dengan gandum yang sangat kaya akan kandungan seratnya, sehingga secara perlahan dapat mengurangi kondisi perut buncit kita dengan cepat. Gandum dan jelai adalah pilihan terbaik untuk menjalani program diet, karena mereka sangat kaya akan serat larut dan tidak mempunyai resiko dalam menaikan gula darah seperti halnya nasi putih atau coklat. Lihat juga beberapa penyebab perut buncit!

Kenari dan almond (lemak sehat)

Banyak penelitian lain yang menunjukkan kacang sebagai menu tambahan untuk membantu dalam mengecilkan bentuk lingkar pinggang. Kalsium tersebut juga mengandung serat dan protein, yang tentunya mempunyai kandungan lemak yang sehat, yang dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin, yang pada akhirnya dapat membantu penurunan berat badan. Kenari adalah salah satu sumber terbaik dari asam lemak omega-3 yang bukan dari sejenis ikan, dan almond memberikan manfaat tambahan dalam bentuk kalsium sebagai penghilang lemak.

Ikan salmon (Omega-3)

Menurut sebuah studi dalam British Journal of Nutrition, mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 lebih banyak dianjurkan untuk program diet kita daripada jenis lemak lainnya. Meskipun mekanisme yang tepatnya belum diketahui, bahwa asam lemak omega-3 tersebut dapat mengurangi massa lemak. Penelitian lainnya telah menemukan bahwa asam lemak omega-3 dapat membuat perut kita menjadi lebih lama merasakan kenyang, sehingga dapat menekan nafsu makan.

Bluberi (anthocyanin)

Dalam sebuah studi di University of Michigan, yang melakukan penelitian pada tikus yang telah melakukan diet blueberi dalam 90 hari ternyata dapat menghilangkan lemak lebih cepat. Kandungan anthocyanin fitonutrien dalam blueberry memiliki efek pada gen yang mengatur metabolisme lemak.

Saking banyaknya orang yang memiliki masalah dengan berat bada, ternyata semakin banyak pula produk pelangsing yang sangat ramai di perjualkan secara bebas dan juga harganya yang sangat terjangkau, hal inilah yang menjadi alasan utama kenapa banyak orang sangat mudah tergiur untuk mempunyai badan yang ideal dengan cepat tanpa mau usaha ataupun berolahraga. Justru hal itulah yang dapat menjadi masalah, karena penggunaan obat-obatan, program diet ekstrim yang dijalani sampai operasi penyedotan lemak juga mempunyai efek samping yang dapat timbul dikemudian hari. Hal inilah yang harus kita perhatikan jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat, tapi tenang saja, karena sebuah perusahaan herbal telah mengeluarkan solusi terbaik dengan PRO SLIM TEA yang akan membantu kita untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *