7 Manfaat Kesehatan Dari Buah Markisa

Markisa (Passiflora edulis) atau granadilla ungu adalah spesies pohon anggur yang tumbuh asli dari negara Brasil, Paraguay, dan Argentina utara. Saat ini, buah ini dibudidayakan di banyak daerah di antaranya Amerika Selatan, Amerika Tengah, Karibia, Afrika, Asia Selatan, Israel, Australia, dan Amerika Serikat. Buah ini rasanya manis dan asam, bentuknya bulat dan oval, isinya dipenuhi dengan banyak air dan biji.

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Buah ini mengandung sejumlah besar serat makanan dengan 25 gram per cangkirnya. Asupan serat harian yang direkomendasikan selama diet untuk pria dan wanita hanya 38 gram dan 25 gram. Diet dapat membantu mencegah sembelit, membuat gerakan usus menjadi lancar saat memproses makanan. Serat makanan tersebut juga dapat mengikis kolesterol dari arteri dan pembuluh darah.

Masalah pencernaan sangatlah berbagai macam-macam, dari mulai penyakit maag, asam lambung, tukak lambung, dll. Tapi, sekarang sudah ada pengobatan yang secara alternatif, herbal dan alami dari PRO CLEANSING TEA, yang dengan cepat dapat menyembuhkan masalah gangguan kesehatan yang berhubungan dengan perut tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan pada si pemakai.

Kandungan rendah indeks glikemik

Indeks glikemik (GI) merupakan peringkat makanan dan minuman berdasarkan tingkatan gula darah yang. Makanan yang tinggi indeks glikemik (seperti nasi putih dan roti putih) akan memecah lonjakan tinggi pada gula darah dan tingkat insulin setelah makan. Gula dari buah markisa secara perlahan akan mudah diserap ke dalam aliran darah, yang akan mencegah terjadinya perubahan suasana hati. Lihat juga manfaat anggur untuk kesehatan sistem pencernaan!

Melawan infeksi

Satu cangkir buah markisa saja sudah mengandung 118 persen kebutuhan harian vitamin C kita untuk tubuh. Vitamin C adalah antioksidan yang mudah larut dalam air alami yang kemudian akan membantu tubuh untuk mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan menghilangkan radikal bebas dalam tubuh penyebab kanker.

Menjaga tekanan darah

Markisa mengandung sejumlah kandungan kalium dan kandungan natrium yang rendah. Mereka terkenal karena kandungan kaliumnya yang sangat tinggi. Hal ini dapat membantu pembuluh darah menjadi rileks dan mempertahankan tekanan darah yang normal. Dengan menjalani diet tinggi kalium juga akan mengurangi ketegangan pada jantung dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Satu cangkir buah markisa bisa mengandung 821 miligram kalium, dibandingkan dengan 66 miligram sodium.

Meningkatkan kesehatan jantung

Kandungan serat, vitamin C, dan B6, dan potasium telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung. Kebanyakan orang di Dunia ini tidak mendapatkan asupan potasium yang seharusnya direkomendasikan sekitar 4700 miligram perharinya. Satu studi menunjukkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi 4069 mg potasium per hari memiliki risiko yang lebih rendah sekitar 49 persen terhadap kematian mendadak akibat penyakit jantung iskemik dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi kurang kalium (sekitar 1000 mg per hari).

Banyak sekali orang-orang yang menderita penyakit jantung atau masalah jantung lainnya, terutama orang yang sudah lanjut usia, tapi belum tentu orang yang masih mudah dan terlihat sehat tidak dapat mengembangkan kondisi penyakit tersebut. Untuk itu, kita harus melakukan pencegahan dan ternyata sekarang sudah ada pengobatan yang sudah terbukti ampuh dan cepat dalam mengobati masalah penyakit jantung dengan JIAN XIN CAPSULE.

Mencegah penurunan kognitif

Beberapa kandungan yang terdapat dalam buah markisa tersebut seperti kalium, folat, dan berbagai macam jenis kandungan dari antioksidan yang dikenal untuk memberikan manfaat secara neurologis. Vitamin dari asam folat ini sudah terbukti dapat mengurangi resiko terhadap timbulnya penyakit alzheimer dan penurunan kemampuan secara kognitif.

Bahkan kandungan dari senyawa kalium juga telah terbukti dapat membantu atau mendorong untuk meningkatkan aliran darah menuju otak, dan meningkatkan kognisi, konsentrasi, serta aktivitas saraf. Markisa juga mengandung sejumlah besar vitamin B6, yang akan membantu kita dalam mengatasi kondisi depresi dan rasa mual. Tentu saja kita tidak boleh mengkonsumsi buah tersebut terlalu banyak, harus ada aturan dan batasan tertentu dalam memakannya. Biasanya asupan vitamin B6 untuk orang dewasa di atas usia 18 tahun sekitar 100 mg, itupun harus dilakukan atas saran dari ahli kesehatan.

Meningkatkan kualitas tidur

Ternyata markisa juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur seseorang loh, karena buah ini mengandung tingkat magnesium yang sangat tinggi, yang merupakan kandungan mineral yang secara langsung terkait dengan manfaat terhadap peningkatan kualitas, durasi, dan ketenangan tidur. Markisa juga akan membantu mengatur metabolisme tubuh kita yang kemudian akan membantu mengurangi gangguan tidur dan mencengah terjadinya insomnia.

Sebenarnya masih banyak juga kok dari jenis makanan yang dapat meningkatkan kualitas tidur, jadi kita tidak selalu harus terpaku untuk menggunakan markisa saja untuk membantu meningkatkan kualitas tidur kita. Memang benar, kalau setiap makanan itu mempunyai pengaruh yang sangat utama terhadap kondisi kesehatan tubuh kita, seperti halnya tidur tersebut yang juga dapat di pengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *