8 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bintik Hitam Dikulit

Kulit merupakan organ terbesar tubuh dan merupakan garis pertahanan pertama terhadap infeksi dan penyakit yang dapat menyerang tubuh kita. Jadi, ketika kita melihat kondisi kulit yang timbul bercak-bercak, bintik-bintik gelap, atau masalah pigmentasi kulit, yang pastinya kita akan melakukan berbagai cara untuk mencoba bagaimana cara menghilangkan kondisi tersebut dengan cepat.

Bahaya perawatan pemutih wajah

Yang kita ketahui produk kecantikan untuk pemutih kulit sangatlah menjanjikan dengan proses pemutihan kulit yang terbilang cepat dan mudah. Namun, tanpa kita ketahui bahwasanya produk tersebut mengandung bahan-bahan berbahaya seperti hydroquinone dan merkuri yang telah menjadi bahan utama yang digunakan dalam produk pemutih kulit. Zat berbahaya tersebut akan bekerja dengan menghambat produksi melanin yaitu senyawa kimia yang memberikan warna gelap pada kulit.

Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa dalam jangka panjang bahan-bahan tersebut bisa menjadi racun. Bahkan, bahan-bahan ini juga dapat menggelapkan kulit dan menyebabkan penuaan dini jika digunakan dalam waktu yang lama. Untungnya ilmu pengetahuan telah menemukan sejumlah bahan pemutih alami yang bekerja sama dengan baik, tanpa efek samping yang berbahaya. Bahan-bahan alami bekerja dengan cara:

  • menyerap sinar UV yang berbahaya dari matahari
  • menghambat produksi melanin dalam kulit yang menyebabkan pigmentasi gelap

Ekstrak citrus

Jus lemon dan kulit jeruk merupakan sumber pemutih kulit alami. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi ternyata menjadi peranan penting dalam memproduksi serat kolagen yang akan membantu mendukung kulit agar tetap kuat. Karena akan memperlambat melanosit hiperaktif.

Asam kojic

Asam kojic banyak digunakan untuk mengatasi masalah hydroquinine dan sangat efektif dalam mengurangi perubahan warna kulit. Menurut American Academy of Dermatologists, asam kojic telah secara klinis terbukti mengurangi dapat hiper-pigmentasi. Ia bekerja dengan menghambat fungsi tirosinase, protein yang bertanggung jawab untuk memproduksi melanin.

Ekstrak kayu manis

Pada awal 1990-an, ilmuwan Jepang mengindentifikasi senyawa Glabridin dari akar manis, yang ternyata dapat menyerap UVA dan UVB yang bertindak sebagai pembentuk elemen pemutih kulit yang kuat. Lihat juga faktor penyebab penuaan dini pada kulit wajah!

Ekstrak bearberry

Bahan ini berasal dari daun tanaman buah-buahan. Bearberry atau beargrape digunakan sebagai zat yang banyak terdapat dalam produk kosmetik dan mengandung Alpha arbutin, yang dikenal dapat mencerahkan kulit cepat.

Malaka

Ekstrak dari tanaman ini mengandung antioksidan, memiliki sifat anti-mikroba, dan kaya dengan ekstrak vitamin C. Tumbuhan malaka ini dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan membantu mengurangi hiperpigmentasi. Emblica juga telah terbukti dapat melindungi kulit terhadap stres oksidatif, mengurangi keriput, mengatur produksi melanin, dan membantu kulit mempertahankan kelembaban alaminya.

Gigawhite

Gigawhite adalah pemutih kulit yang bekerja secara efektif dalam mengobati bintik-bintik gelap dan melasma. Tumbuhan ini berasal dari tujuh tanaman atau tumbuhan organik, yang meliputi tanaman peppermint dan Primula. Tumbuhan ini diketahui mempunyai kemampuan untuk menghambat produksi melanin dalam kulit.

Ekstrak mulberry putih

Pohon murbei putih ini (Morus alba) berasal dari kawasan Negeri Cina dan ternyata telah di percaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain mencegah penyakit jantung, kolesterol dan diabetes, murbei putih ini juga dapat membantu untuk memutihkan kulit.

Vitamin B3 (Niacinamide)

Vitamin B3 atau Niacinamide, telah terbukti dapat mengurangi produksi melanin (pigmen) dan bertindak sebagai agen pemutih kulit yang efektif ketika ditambahkan ke krim kulit. Ketika dioleskan, vitamin B tersebut akan membantu kulit untuk mempertahankan kelembaban, membuatnya merasa lebih lembut dan halus serta dapat mengurangi garis-garis halus.

Sekarang kita tidak perlu khawatir lagi mengenai cara bagaimana untuk membersihkan kulit dari berbagai macam masalah gangguan pada permukaan kulit tentunya bagian utama dari kulit kita yaitu bagian permukaan wajah. Banyak sekali remaja, khususnya kaum wanita yang mempermasalahkan kondisi permukaan kulit yang timbul bintik-bintik hitam, garis-garis halus dan masih banyak lainnya yang membuat tidak percaya diri lagi ketika tampil di depan umum.

Karena sekarang sudah ada pengobatan alami dari herbal yang akan membantu kalian untuk mengatasi bagaimana caranya menghilangkan permasalahan kulit wajah dengan cepat, yaitu produk suplemen herbal alami dari GLUCOCOA. Produk ini bukan hanya sekedar obat yang hanya terpaku untuk mempercantik kulit atau memutihkan kulit saja, namun juga berperan penting sebagai suplemen kecantikan yang akan memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kita. Yang terpentingnya yaitu suplemen kecantikan ini tidak menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan pada si pemakai dengan JAMINAN kesehatan kulit yang cepat dan aman.

Selain memenuhi asupan nutrisi dan vitamin untuk kesehatan kulit kita, tentunya  kita juga harus mengetahui cara perawatan kulit agar cantik, bersih dan sehat. Hal tersebut juga berperan penting sebagai pendukung kita untuk menjaga kecantikan serta kesehatan kulit.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *