8 Cara Dan Rencana Terbaik Untuk Berhenti Merokok

Kita semua menyadari bahkan mengetahui bahwasanya kebiasaan (buruk) merokok merupakan hal yang sangat buruk bagi kesehatan, karena dapat menyebabkan perkembangan berbagai penyakit dan masalah kesehatan seperti kanker paru-paru, penyakit jantung, dll.
Lihat juga gaya hidup sehat untuk penyakit kanker kerongkongan!

Merokok tidak hanya akan membahayakan si perokok aktif saja, akan tetapi juga akan membahayakan bagi bagi orang-orang yang menghirup asap rokok tersebut atau yang biasa kita kenal sebagai perokok pasif. Kedua perokok aktif dan pasif ini akan memiliki efek negatif yang sama yang ditimbulkan oleh asap rokok.

Karena berbagai masalah kesehatan yang dapat timbul akibat merokok, tentunya kebanyakan dari sebagian besar si perokok aktif ingin dapat berhenti dari kebiasaan merokok tersebut. Namun, tanpa kita sadari bahwasanya kandungan zat tertentu yang terdapat dalam rokok tersebut dapat membuat kita menjadi kecanduan, sehingga sulit untuk berhenti meninggalkan kebiasaan buruk merokok tersebut. Orang-orang yang ingin berhenti merokok sering mengalami gejala kecanduan yang parah terhadap nikotin (secara mental dan fisik), sehingga sulit rasanya untuk menjauhi rokok tersebut.

Alasan kenapa asap tembakau menjadi sangat adiktif?

Nikotin merupakan zat yang sangat berperan penting terhadap timbulnya suatu efek negatif yang terdapat dalam rokok tersebut. Nikotin ini merupakan suatu zat yang dapat menyebabkan otak kita menjadi cepat untuk beradaptasi dengan kondisi sekitar, yang kemudian menyebabkan respon dan reaksi dari tubuh dan saraf pusat pun menjadi ketagihan untuk menghirup atau mengkonsumsi nikotin tersebut.

Bagaimana cara cepat berhenti merokok?

Dengan menjalani sebuah cara dan rencana yang sudah kita pikirkan dan mengharapkan hasil yang kita inginkan untuk membuat kebiasaan buruk merokok yang kita biasa lakukan menjadi berkurang bahkan memberhentikan kebiasaan tersebut, merupakan hal yang patut kita coba. Lihat juga cara untuk meningkatkan kesehatan sistem pernafasan!

Berpikir positif

Ini berarti bahwa kita harus selalu mempunyai pikiran yang positif ketika akan melakukan suatu rencana, seperti halnya kita bisa yakin bahwasanya kita bisa berhenti terhadap kebiasaan merokok, karena hal ini juga akan membantu kita untuk meyakinkan tentang apa yang akan kita jalani.

Mengatahui alasan untuk berhenti

Hidup sehat, kehidupan nyaman dan tenang, menghemat uang, menyayangi kesehatan orang sekitar, dan masih banyak lagi hal yang harus kita ketahui, agar rencana menjauhi kebiasaan buruk tersebut dapat dilakukan dengan benar dan berhasil.

Rencana kedepan

Rencana ke depannya yaitu kita harus menghindari serta mencegah untuk tidak tergoda lagi dengan kondisi lingkungan yang banyaknya perokok, seperti bar, kafe, atau restoran umum yang banyaknya orang merokok. Cobalah untuk menghindari situasi tersebut pada tahap awal untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut, atau mencoba untuk menghindari lingkungan yang tidak mendukung kita terhadap program yang sedang dilakukan seperti halnya dengan duduk di bagian non-perokok di restoran, mengganti rokok dengan permen karet bebas gula, tusuk gigi, kayu manis, dll, untuk terhindari dari keinginan untuk merokok.

Menjaga kondisi lingkungan agar tetap bersih

Lingkungan yang bersih juga turut andil dalam mendukung program kita seperti dengan kondisi lingkungan yang bersih asap rokok, korek api, asbak dan yang lainnya yang berhubungan dengan merokok.

Cari teman yang ingin berhenti merokok

Teman atau seseorang yang mempunyai tujuan yang sama juga merupakan suatu hal yang akan mendukung kita untuk menghindari kebiasaan buruk tersebut, karena biasanya mereka akan saling tukar pikiran satu sama lain. Lihat juga faktor penyebab penyakit stroke!

Sebuah dukungan

Dukungan dari orang-orang sekitar juga menjadi sangat penting, karena jika mereka mengetahui bahwa kita sedang menjalani suatu perubahan agar tidak merokok, tentunya mereka juga tidak akan merokok di sekitar kita.

Minum banyak air

Meminum air dapat membantu kita untuk membersihkan zat berbahaya nikotin dan bahan kimia lainnya yang terdapat dalam rokok tersebut untuk keluar dari tubuh.

Memulai program latihan

Berolahraga adalah cara terbaik untuk menenangkan perasaan kita terhadap kecanduan nikotin dan tentunya untuk mencegah bertambahnya berat badan. Kita bisa melakukan olahraga ringan dengan memulai berjalan kaki singkat 3 atau 4 kali per minggu selama 30 sampai 40 menit. Hal ini dapat membantu kita untuk mengurangi stres dan membantu tubuh kita untuk memperbaiki sel jaringan tubuh yang rusak yang diakibatkan oleh merokok tersebut.

Jika kita merupakan pecandu rokok kronis dan kebiasaan buruk tersebut menyebabkan kerusakan beberapa jaringan tubuh kita termasuk organ paru-paru yang menimbulkan beberapa masalah kesehatan seperti timbulnya batuk tidak berdahak secara terus-menerus, lendir semakin banyak, sulit bernafas, dll yang membuat kondisi sistem pernafasan kita menjadi buruk, tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan pengobatan terbaik yang sangat ampuh dan cocok untuk menyembuhkan bahkan membuat sistem pernafasan kita menjadi sehat kembali yaitu dengan CORDYCEPS PLUS CAPSULE, solusi cepat dan aman!!!

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *