8 Jenis Olahraga Yang Paling Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

Jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan alami seharusnya dengan usaha dan konsisten yang amat kuat untuk menjalani program diet yang akan dilakukan, kita tidak perlu menggunakan jenis obat-obatan kimia yang justru dapat menimbulkan efek samping. Tapi, tenang saja kita masih bisa kok menggunakan jenis obat herbal yaitu SLIMMING CAPSULE yang akan menjadi pendukung kita dalam menurunkan berat badan dengan cepat tanpa efek samping ataupun ketergantungan.

Untuk memaksimalkan hasil yang ingin kita dapatkan dalam menurunkan berat badan, tentunya kita juga harus melakukan beberapa cara lain yaitu dengan melakukan olahraga yang harus secara teratur dilakukan sampai kita benar-benar mendapatkan hasil yang memuaskan, lalu olahraga apakah sajakah itu?????

Berenang

Jenis olahraga air ini ternyata dapat membakar sekitar 653 kalori per jam!. Olahraga ini banyak digemari banyak orang karena secara harfiah berenang ini tidak mengeluarkan keringat. Olahraga ini tentunya menghasilkan berbagai macam gaya dan gerakan fisik yang akan membantu kita untuk mendapatkan berbagai jenis latihan dari aerobik.

Bersepeda

Dengan bersepeda kita bisa membakar sekitar 508 kalori per jam!. Bersepeda juga merupakan salah satu olahraga terbaik untuk kardiovaskular. Olahraga ini juga termasuk jenis olahraga yang sangat kompetitif sehingga kita dapat menggunakan sedikit kompetisi untuk memotivasi diri. Lihat juga sayuran dan buahan yang dapat menurunkan berat badan!

Jogging

Kita juga bisa membakar sekitar 435 kalori per jam hanya dengan jogging!. Kita tidak perlu khawatir dengan jenis olahraga berat lainnya, karena dengan berlari kecil saja sudah dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan dengan cepat, asalkan tentunya dibarengi dengan asupan makanan yang sehat dan seimbang dengan program yang sudah direncanakan dengan baik. Selain itu juga kita bisa dapat:

  • meningkatkan tingkat metabolisme
  • meningkatkan tingkat kebugaran dan daya tahan tubuh
  • membantu menghilangkan lemak tubuh yang tidak diinginkan

Latihan aerobik

Kita juga bisa menggunakan latihan aerobik saja yang sudah dapat membakar sekitar 399 kalori per jam!. Latihan aerobik adalah cara yang sangat baik untuk melatih dan memompa jantung, sehingga akan mengeluarkan jumlah kalori yang tersimpan. Kita hanya perlu waktu 20 menit dalam beberapa kali seminggu yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Olahraga angkat beban

Dengan melakukan latihan angkat beban kita sudah dapat membakar 363 kalori per jam!.
Bagaimana jika kita ingin membakar kalori dengan melakukan latihan angkat beban yang non stop selama 48 jam, tidak terbayang bukan, hasilnya akan seperti apa. Akan tetapi, olahraga ekstrim ini harus didampingi oleh pelatih yang sudah ahli dalam olahraga gym tersebut, agar kita mengetahui bagaimana cara dan aturan yang benar ketika angkat beban yang bagaimana yang dapat menghasilkan efek menurunkan berat badan tersebut. Jika kita tidak hati-hati yang akan malah menimbulkan beberapa keselahan gerak yang akhirnya membuat kita menjadi cidera.

Melakukan sex

Nah, kita juga bisa menurunkan berat badan walaupun hanya dengan melakukan kegiatan sex, karena cara tersebut juga dapat membakar sekitar 292 kalori per jam!. Sekarang banyak studi klinis yang membuktikan bahwa seks merupakan bentuk besar latihan serta bagian alami dari kehidupan kita yang bisa dilakukan dengan mendapatkan hasil yang dapat menyenangkan dan juga menghilangkan jumlah kalori berlebihan dalam tubuh. Bercinta secara teratur juga dapat membantu kita untuk membakar kalori, meningkatkan kekuatan jantung dan dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Menari

Aktivitas apapun yang dapat melibatkan gerat fisik seperti halnya menari, dance dll juga ternyata dapat membakar sekitar 254 kalori per jamnya!. Dengan menari saja kita sudah dapat mendapatkan dua hasil yang cukup menyehatkan yaitu dapat meningkatkan hati atau suasana dan tentunya juga dapat membakar kalori, karena akan meningkatkan detak jantung menjadi lebih cepat.

Berjalan kaki

Dengan berjalan kaki perlahan saja kita sudah dapat membakar kalori sekitar 167 per jamnya loh!. Jika kita tidak sanggup untuk melakukan jogging, tidak perlu khawatir kita juga bisa melakukan olahraga yang lebih mudah dan sederhana, seperti halnya dengan selalu berjalan kaki secara rutin juga dapat menurunkan berat badan kita dengan cepat. Kita hanya perlu setengah jam atau lebih untuk berjalan-jalan ringan, kita juga bisa hanya dengan mengelilingi kompleks rumah, tentunya kita juga harus melakukannya dengan teratur dibarengi dengan tidak mengkonsumsi jenis makanan tertentu yang dilarang.

Agar kita lebih mudah dan cepat dalam melakukan program penurunan berat badan, untuk itu kita harus mengetahui beberapa jenis makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Sebetulnya kita tidak perlu melakukan operasi sedot lemak ataupun melakukan diet ekstrim dengan obat-obatan pelangsing kimia, yang justru dapat menimbulkan efek samping. Kita hanya perlu untuk menjaga pola asupan makan dan juga olahraga yang teratur serta istirahat yang cukup.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *