8 Kebiasaan Buruk Yang Biasa Dilakukan Dalam Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan dengan sukses dan cepat tentunya merupakan sebuah impian besar bagia sebagian besar orang yang mempunyai rencana menurunkan berat badan tanpa harus melakukan operasi sedot lemak ataupun dengan menggunakan obat-obatan pelangsing, namun hal tersebut harus menjadi perhatian lebih ketika menjalani program diet agar sehat dan tujuan kita pun menjadi tercapai untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mari kita lihat lebih dekat mengenai beberapa kesalahan yang dilakukan banyak orang ketika dalam masa penurunan berat badan:

Tujuan realistis

Penentuan tujuan adalah salah satu faktor yang paling penting bagi keberhasilan dalam menjalani program penurunan berat badan. Penurunan berat badan yang ideal yaitu ketika ita bisa menurunkan berat sekitar 1-2 pound per minggu secara rutin tanpa melebih-lebihkan penurunan berat badan tersebut, yang akhinya dapat menyebabkan masalah kesehatan. Karena kebanyakan orang yang mempunyai tujuan penurunan berat mempunyai keinginan yang cepat dan terbilang praktis untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal tanpa mau menjalani proses dari step by step untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat. Lihat juga jenis olahraga yang baik untuk menurunkan berat badan!

Memiliki sikap negatif

Sikap positif benar-benar akan membantu kita dalam rencana penurunan berat badan. Jika kita mempunyai pemikiran negatif tentunya sebuah perencanaan pun tidak akan berjalan dengan mulus, karena sudah ada pemikiran yang membuat kita tidak sanggup melakukan hal tersebut. Pemikiran negatif ini sama halnya dengan kondisi ketika kita tidak mempunyai rasa percaya diri yang justru akan membuat hal apapun yang akan kita kerjakan menjadi tidak sesuai dengan harapan.

Melebih-lebihkan kebutuhan kalori

Para ilmuwan telah membuktikan bahwa banyak orang yang sering melebih-lebihkan kebutuhan kalori mereka. Misalnya, ketika kita sedang menjalani proses diet dan berpikir bahwasanya tubuh kita ini membutuhkan 1500 kalori per hari, tetapi pada dasarnya, kita hanya membutuhkan asupan sekitar 1200 kalori. Dengan demikian, tubuh kita akan kelebihan asupan kalori sebesar 300 kalori, yang kemudian akan menetap dalam tubuh sebagai lemak dan tentu saja kita telah gagal dalam menjalani proses penurunan berat badan dengan cepat dan sehat.

Melebihi pembakaran kalori

Ketika kita melakukan kegiatan seperti berjalan-jalan atau mengangkat beban dalam aktivitas keseharian, mungkin saja kita juga akan berpikir bahwa kegiatan tersebut telah membakar jumlah kalori yang kemudian akan menurunkan masa bobot tubuh kita. Tapi sebenarnya, kita hanya bisa berhasil menurunkan berat badan sekitar 1/10 pound. Kita dapat membakar lebih banyak kalori melalui kegiatan atau olahraga singkat yang selalu intens dan rutin. Misalnya, meningkatkan kecepatan berjalan saat menjalankan tugas, ini dapat membantu Anda untuk membakar kalori lebih cepat.

Mengkonsumsi makanan dalam porsi besar

Meskipun kita sudah memastikan mengenai asupan jenis makanan yang mengandung tinggi nutrisi dan gizi dalam proses diet kita, namun ada baiknya kita juga selalu memperhatikan banyaknya asupan makanan yang kita makan. Misalnya, kita memiliki segelas jus blueberry, semangkuk oatmeal, pisang dan beberapa kenari yang akan kita hidangkan untuk disantap dalam satu waktu, maka dengan otomatis kita akan mendapatkan asupan jumlah besar sekitar 600 kalori, yang telah melebihi asupan kalori harian kita. Lihat juga minuman sehat dan buruk untuk menurunkan berat badan!

Mengabaikan gizi saat makan di luar

Sambil memesan makanan cepat saji dari restoran, kita sering kali memilih makanan dari bagaimana makanan tersebut terlihat unik atau tidaknya sehingga dapat menggugah selera tanpa memperhatikan kandungan gizinya. Dan kebiasaan tersebut akan terjadi ketika kita melihat menu makanan yang tersedia dibanyak rumah makan, yang kita sendiri saja tidak mengetahui mengenai kandungan nutrisi yang baik untuk kita dalam masa penurunan berat badan

Selalu menahan lapar

Kesalahan terbesar dan banyak dilakukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan yaitu selalu menahan rasa lapar, membiarkan tubuh tidak menerima asupan karbohidrat dll, yang justru kondisi tersebut sangatlah tidak baik untuk dilakukan dan akan menimbulkan masalah gangguan kesehatan yang parah. Ketika tubuh kita merasakan kelaparan, maka proses metabolisme kita pun akan melambat yang berarti makanan yang kita makan sebelumnya tersebut disimpan ketimbang di gunakan sebagai energi.

Melewatkan sarapan

Sarapan membantu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan konsentrasi, itu kenapa orang yang yang masih bersekolah diwajibkan untuk selalu melakukan sarapan dipagi hari agar membantu meningkatkan fungsi kerja otaknya. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang selalu melakukan sarapan, kemungkinan besar akan dengan mudah untuk mempertahankan berat badan yang sehat.

Kita tidak perlu melakukan beberapa cara buruk seperti diatas tersebut yang justru akan menimbulkan masalah kesehatan dan memang benar-benar tidak patut untuk ditiru ketika menjalani proses diet. Kita tidak perlu khawatir dan bingung lagi mengenai bagaimana caranya untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat, tanpa efek samping maupun ketergantungan obat, ya menggunakan SLIMMING CAPSULE!!!!!

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *