8 Manfaat Air Kelapa Yang Belum Anda Ketahui

Air kelapa merupakan penawar alternatif utama untuk menangani rasa haus. Cairan murni ini mengandung beberapa kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita, itu sebabnya banyak sekali produk minuman berenergi dan cairan bervitamin sering menggunakan air kelapa sebagai bahan dasarnya, karena memang sudah terbukti khasiatnya.

Menurunkan berat badan

Kandungan lemak dalam air kelapa sangatlah rendah, sehingga dengan jumlah banyak pun dapat dikonsumsi tanpa takut bertambahnya berat badan. Hal ini juga akan membantu untuk menekankan nafsu makan dan membuat kita merasakan rasa kenyang lebih lama.

Sekarang bukan zamannya lagi untuk menurunkan berat badan dengan cara sedot lemak atau dengan menjalani program diet ekstrim tanpa makan, karena kita pun sudah tau bukan, cara tersebut hanya dapat menimbulkan efek samping. Untuk itu, sekarang saatnya gunakan cara lain yang lebih sehat dan aman, yang tentunya dapat mendukung untuk program kita dalam menurunkan berat badan dengan cepat yaitu dengan menggunakan suplemen herbal SLIMMING CAPSULE.

Kesehatan kulit

Bagi mereka yang memiliki jerawat atau noda lainnya pada permukaan kulit, cara menghilangkan kondisi tersebut dengan air kelapa sangatlah cocok, karena dapat membersihkan bakteri dan noda penyebab timbulnya jerawat. Hal ini juga melembabkan kulit dari dalam dan menghilangkan sejumlah besar produksi minyak dalam kulit. Hal ini menjelaskan mengapa produk seperti wajah krim, shampoo, conditioner dan lotion yang mengandung ekstrak kelapa sangat lebih efektif digunakan.

Menangani mual

Jika kita menderita kondisi perasaan mual dan muntah-muntah, kita dapat menggunakan air kelapa sebagai pengobatan alternatif untuk menyembuhkan kondisi tersebut. Yang terpenting air kelapa ini juga akan menggantikan cairan elektrolit penting yang keluar dari tubuh jika kita mengalami kondisi buang air kecil dan muntah secara terus-menerus.

Masalah pencernaan

Jika kita terus-menerus mengalami kesulitan selama proses pencernaan, kita dapat menggunakan air kelapa yang berkhasiat untuk menenangkan kondisi tersebut. Karena kandungannya yang tinggi serat, maka air kelapa ini akan membantu dalam pencegahan gangguan pencernaan dan mengurangi terjadinya refluks asam. Lihat juga manfaat anggur untuk sistem pencernaan!

Meningkatkan hidrasi

Air kelapa adalah cara yang lebih efektif untuk menghidrasi tubuh manusia dari pada dengan berolahraga dan minuman energi. Selama latihan ketat atau melakukan olahraga dalam jangka waktu yang lama, maka secara otomatis tubuh manusia akan kehilangan cairan yang kaya akan mineral tersebut. Lihat juga beberapa manfaat meminum air hangat!

Namun, air kelapa berfungsi sebagai media pengganti yang sangat baik dengan kandungan sekitar 294 mg potasium dan 5 mg gula alami, tidak seperti minuman olahraga yang baisa kita konsumsi yang hanya berisi setengah dari kandungan potasium dan lima kali jumlah gula yang diproses. Selain itu, jumlah natrium hanya 25 mg, yang terbilang relatif sangat rendah dibandingkan dengan 41 dan 20 mg yang ditemukan dalam minuman olahraga dan minuman energi.

Mengurangi tekanan darah

Dalam banyak kasus, tingkat yang tidak proporsional dari elektrolit dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. Karena air kelapa mengandung pasokan yang cukup tinggi dari kandungan tersebut, yang dapat digunakan sebagai mekanisme keseimbangan tubuh. Dalam beberapa kasus, air kelapa ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada pagi hari secara rutin untuk mendorong keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Penderita tekanan darah tinggi kini bukan hanya orang yang sudah lanjut usia saja, namun kalangan muda pun sekarang sudah banyak yang terkena penyakti tersebut yang kemungkinan besar saja tidak menimbulkan gejala atu tanda. Namun, sekarang kita tidak perlu khawatir lagi mengenai cara aman dan terbaik untuk mencegah kondisi tersebut sebelum penyakit hipertensi tersebut menyerang kita yaitu dengan menggunakan DIASIS CARE CAPSULE. Obat ini tidak hanya untuk mencegah timbulnya penyakit darah tinggi saja kok, namun berkhasiat dengan cepat menurunkan penyakit hipertensi tanpa menimbulkan efek samping.

Kaya nutrisi

Tidak seperti minuman jenis lainnya, air kelapa mengandung elektrolit lima kali lebih banyak dan sangat penting untuk tubuh manusia, seperti kandungan dari nutrisi kalsium, magnesium, fosfor, kalium dan natrium. Karena komposisi yang unik, air kelapa ini dapat dinikmati oleh seseorang dengan berbagai macam kondisi medis.

Selaras dengan kondisi darah manusia

Air kelapa juga merupakan sebuah cairan isotonik yang sangat cocok dan pas dengan plasma manusia, air kelapa dapat digunakan dalam keadaan darurat yang ekstrim dengan cara menghidrasi tubuh manusia dengan cepat jika diberikan secara intravena.

Berapa banyak seharusnya meminum air kelapa?

Air kelapa dapat dinikmati sebagai minuman biasa atau dikombinasikan dengan produk minuman lainnya. Tidak ada aturan keras mengenai jumlah yang harus dikonsumsi setiap hari, namun beberapa para ahli kesehatan sangat menyarankan bahwa kita harus mempertimbangkan untuk mempertahankan gaya hidup yang selalu aktif jika mengkonsumsi air kelapa dalam jumlah banyak karena hanya sekitar delapan ons saja sudah mengandung sekitar 45-60 gr kalori.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *