8 Manfaat Buah Kiwi Dalam Pengobatan Asma, Jantung, Hingga Kanker

Apa itu buah kiwi ? apakah Anda tahu bahwa buah ini juga menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan? Ini tidak lagi mengherankan, karena kandungan alaminya telah digunakan sebagai obat untuk penyembuhan penyakit sepanjang sejarah. Buah kiwi juga dikenal sebagai gooseberry Cina dan buah persik, beberapa orang menyatakan dan mempercayai buah kiwi sebagai salah satu makanan yang sempurna dan paling bergizi di dunia. Buah Kiwi dikenal dengan kandungan tinggi vitamin C dan mengandung lebih tinggi dari pada kandungan vitamin C dari jeruk.

Pengobatan Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Asma Dengan Cepat Dari CORDYCEPS PLUS CAPSULE!!!

Berikut kandungan Vitamin dan Nutrisi dalam buah Kiwi :

  • Vitamin C
  • Vitamin K (membantu dengan penyerapan vitamin D)
  • Folat
  • Flavonoid
  • Kalium (sebanyak pisang)
  • Vitamin E
  • Beta karoten
  • Luteinzeaxanthin
  • Serat
  • Magnesium
  • Tembaga
  • Fosfor

Kiwi juga sebagai makanan prebiotik, karena nutrisi prebiotik dapat membantu untuk memberi makan bakteri yang berada di dalam usus besar (bakteri ini sangat penting untuk kesehatan yang optimal). Hal ini membantu menjaga kesehatan pencernaan dan juga membantu mencegah sejumlah masalah kesehatan lainnya.

Berikut 8 manfaat buah kiwi untuk kesehatan

Kiwi dapat mengurangi masalah pernafasan seperti asma, batuk, dan mengi

Salah satu manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang paling terkenal adalah kemampuannya untuk mengurangi masalah pernapasan seperti asma dan mengi. Bahkan, kiwi dan vitamin buah yang kaya Vitamin C lainnya memberikan perlindungan yang signifikan.

Kiwi melindungi terhadap kerusakan DNA, dan mencegah timbulnya sel kanker

Buah kiwi cukup kaya akan vitamin C. Bertindak sebagai antioksidan yang larut dalam air, vitamin C sangat penting untuk mencegah kerusakan pada sel-sel akibat radikal bebas. Terlebih lagi, kiwi mengandung sejumlah flavonoid dan karotenoid yang bertanggung jawab untuk melindungi DNA dari stres oksidatif. Kandungan vitamin C dan fitonutrien membantu mencegah masalah yang berkaitan dengan kerusakan DNA dan stres oksidatif, termasuk osteoarthritis, rheumatoid arthritis, asma, dan pertumbuhan kanker

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kiwi kaya akan kandungan vitamin C, polifenol, dan merupakan sumber potasium yang baik yang semuanya bekerja sama untuk mengurangi risiko pembekuan darah, melindungi pembuluh darah dan jantung, dan melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif, yang dapat menyebabkan aterosklerosis (salah satu penyebab penyakit jantung). Selanjutnya, kiwi mengurangi pembekuan darah tanpa efek negatif seperti aspirin, yang secara rutin direkomendasikan oleh dokter untuk mengurangi pembekuan dalam darah. Menurut sebuah studi yang dilakukan di University of Oslo, Norwegia, orang yang mengkonsumsi 2-3 kiwi setiap hari dapat mengurangi mereka dari agregasi platelet (potensi pembentukan gumpalan darah) sebesar 18% dibandingkan dengan orang yang tidak memakan kiwi. Terlebih lagi, kiwi dapat membantu menurunkan trigliserida darah sebesar 15 persen.

Perlindungan terhadap manula/makula

Mengandung manfaat untuk penglihatan karena mengandung senyawa lutein dan zeaxanthin, kiwi tampaknya menjadi buah sempurna untuk menjaga penglihatan dan melindungi terhadap degenerasi makula. Lutein adalah phytonutrisi yang dikenal untuk melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas dengan membantu menyaring cahaya biru dan sinar ultraviolet. Zeaxanthin menawarkan manfaat yang sama dan serupa, keduanya dapat melindungi mata dari kerusakan dan memperlambat perkembangan degenerasi makula. Antioksidan juga bisa membantu meningkatkan ketajaman penglihatan. Kiwi merupakan sumber yang baik dari lutein dan zeaxanthin.
Satu dari datapenelitian dari Archives of Ophthalmology, menemukan bahwa degenerasi makula terkait usia dapat dicegah melalui konsumsi buah-buahan. Studi ini menunjukkan bahwa 3 porsi buah dapat membantu mencegah penyebab utama dari kerusakan penglihatan pada orang dewasa yang lebih tua dengan 36% kemungkinan. Hal ini dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi kurang dari 1,5 porsi buah setiap hari.

Kiwi baik untuk kehamilan

Kandungan vitamin B sangat penting untuk memproduksi dan mempertahankan sel-sel baru, folat merupakan senyawa penting untuk proses kehamilan yang optimal. Vitamin dapat membantu mencegah cacat lahir seperti spina bifida dan membantu bayi untuk tumbuh sehat. Vitamin C sangat penting untuk pertumbuhan tulang, kekuatan sel dan perkembangan tulang serta perbaikan jaringan untuk anak dalam kandungan.

Mencegah sembelit

Kandungan dari buah kiwi sangat bermanfaat untuk menjaga saluran pencernaan karena seratnya sebagai  pemasok makanan prebiotik.

Sebagai Penguat sistem imun tubuh

Buah kiwi memang berbentuk kecil, tetapi buah ini kaya akan vitamin C, D, B6, B12, K, zinc, folat, serat, dan nutrisi lain, dan buah ini berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah pilek atau sakit.

Membuat kulit yang sehat dan cantik

Vitamin C membantu menjaga kulit tampak muda dan cerah. Vitamin membantu dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh, yang mempengaruhi pembentukan kolagen dan pigmentasi pada kulit, dan membantu untuk meremajakan kulit yang rusak.

Di samping itu tentunya dengan menjaga asupan dan pola makan yang sehat dan teratur menjadi lebih baik di lakukan.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *