8 Manfaat Kesehatan Selasih Untuk Rambut, Kulit Dan Berat Badan

Tidak banyak orang yang mengetahui mengenai manfaat dari biji selasih ini, yang ternyata mempunyai pengaruh atau efek yang menyehatkan untuk kesehatan rambut dan kulit. Selain itu, biji selasih juga akan membantu kita yang ingin mencoba untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif tanpa perlu melakukan diet ekstrim ataupun menggunakan bahan kimia.

Jika kita bingung dan tidak tahu bagaimana cara menggunakan selasih agar banyak disukai yaitu dengan cara mengolah atau mencampur biji selasih dengan minuman atau makanan, seperti halnya dengan falooda, serbat, milkshake dan minuman kesehatan populer lainnya. Hal ini dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu bahan untuk minuman manis Asia.

Menurunkan berat badan

Biji selasih ternyata dapat digunakan untuk tujuan pengaturan dalam penurunan berat badan. Hal ini disebabkan karena biji selasih ini dipenuhi dengan kandungan serat yang dapat membuat perut kita kenyang dan tidak merasa lapar untuk jangka waktu tertentu. Karena sekarang ini banyak sekali orang termasuk kaum hawa yang mempermasalahkan kondisi tersebut yang cenderung akan mengganggu penampilan dan kepercayaan diri.

Namun sekarang jangan khawatir lagi, karena sekarang sudah ada suplemen yang akan membantu kalian dalam program penurunan berat badan dengan cepat tanpa menjalani sedot lemak ataupun menjalani diet ekstrim. Kita harus bisa mencoba suatu cara yang lebih sehat lagi yaitu dengan suplemen herbal SLIMMING CAPSULE. Suplemen ini tidak hanya akan melangsingkan tubuh, namun suplemen ini akan membantu kita untuk menurunkan berat badan secara ideal yang tentunya dengan selalu menjaga kesehatan tubuh, karena kandungan dalam suplemen itupun mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Kesehatan rambut

Bijinya juga mengandung jumlah yang sangat tinggi dari vitamin K, protein dan zat besi. Nutrisi ini akan membantu membuat rambut kita menjadi sehat dan bersinar. Jadi, para ahli kecantikan pun menganjurkan untuk memasukan biji selasih kedalam daftar menu diet yang akan bermanfaat untuk mengurangi kerontokan rambut. Lihat juga manfaat pertumbuhan rambut ditubuh!

Menyehatkan kulit

Kita bisa mencampurkan biji selasih dan minyak kelapa yang dipercaya secara efektif dapat menangkal berbagai macam masalah yang berhubungan dengan penyakit kulit. Hanya dengan 100 ml minyak kelapa dan 1 sdt biji selasih lalu kita panaskan campuran tersebut selama 5 menit. Kemudian saring dan menerapkannya pada kulit kita untuk menyembuhkan masalah terkait dengan penyakit kulit seperti psoriasis, eksim, dll. Lihat juga cara alami membuat kulit tetap sehat dan terlihat muda!

Kunjungi juga -> Masker Kulit Wajah Spirulina

Menetralisir asam (dalam perut)

Masalah keasaman sangatlah umum dilamai oleh banyak orang, karena gaya hidup dan pola diet yang buruk. Kita bisa menggunakan biji selasih sebagai cara alami untuk mengatasi asam lambung tersebut, karena biji ini mempunyai sifat pendingin dan efek menenangkan pada perut.

Pengobatan diabetes

Benih selasih ini juga diketahui sangat ampuh dalam menyembuhkan penyakit diabetes tipe 2 dengan cara menurunkan gula dalam darah. Kita bisa menggunakan 1 sendok biji selasih kedalam rendaman air kemangi dan susu kencang (1 gelas) untuk menambah rasa. Memang sulit sekali sekarang mencari pengobatan alami yang secara efektif dapat menyembuhkan penyakit diabetes dengan cepat tanpa memerlukan biaya mahal ataupun sebagainya.

Cobalah untuk menggunakan obat alternatif yang menyehatkan yang secara pasti dapat menyembuhkan penyakit diabetes secara tuntas tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan terhadap pengobatannya yaitu dengan GLUCOBLOCK CAPSULE. Obat ini merupakan pengobatan herbal alami yang diformulasikan untuk membantu para penderita penyakit diabetes untuk sembuh dengan cepat tanpa khawatir akan kambuh kembali. Karena tidak ada yang bisa kita ketahui sebelum mencoba pengobatan herbal yang tentunya sudah terjamin khasiat dan manfaatnya.

Mengurangi sembelit

Tidak hanya dapat mempercantik kulit saja loh, biji selasih ini sangat ampuh dalam membersihkan kondisi perut kita dari berbagai macam bakteri penyebab penyakit. Dan cara inilah yang akan memastikan dan mempermudah bahkan membantu gerakan usus untuk membuang racun dari lambung. Lihat juga makanan terbaik untuk meringankan kondisi sembelit!

Sebagai pendingin

Biji ini juga banyak digunakan untuk menurunkan kondisi suhu tubuh yang panas, itu sebabnya kenapa biji selasih ini banyak digemari oleh orang sebagai salah satu bahan penting dalam hidangan makanan dan minuman untuk musim panas.

Nilai gizi dari biji selasih

Biji selasih mengandung banyak senyawa bahan kimia dan flavonoid polifenol seperti orientin, vicenin dan antioksidan lainnya. Daunnya pun sangat kaya akan kandungan minyak esensial seperti eugenol, sitronelol, limonene, citral dan terpineol, yang juga mengandung beta karoten, lutein, zeaxanthin, vitamin A dan vitamin K, dengan kandungan mineral penting seperti potasium, mangan, tembaga, kalsium, folat, dan magnesium. Itu kenapa, biji selasih ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita secara menyeluruh.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *