8 Manfaat Kesehatan Sirsak Dan Daun Graviola

Sirsak (Annona muricata) atau juga dikenal sebagai Graviola, merupakan tanaman berbunga cemara milik keluarga Annonaceae, yang anggotanya termasuk cherimoya, apel custard dan srikaya atau Pinha. Buah ini asli Karibia, sebelah utara Amerika Selatan, Asia Tenggara dan sub Sahara Afrika, Sirsak kini tumbuh dan dibudidayakan di kawasan hangat dan beriklim tropis di seluruh Dunia.

Buah sirsak sangat lezat dengan aroma yang tajam dan rasa manis asam yang pada dasarnya merupakan kombinasi dari rasa strawberry dan nanas. Baru-baru ini, telah mendapatkan perhatian dan popularitas karena sifatnya yang dapat membunuh sel kanker alami. Terlepas dari sifatnya yang anti-kanker, ia memiliki beberapa manfaat kesehatan lainnya.

Daun sirsak adalah bagian yang paling banyak manfaatnya dari pohon tersebut. Daunnya mengandung acetogenins yang telah terbukti memiliki senyawa anti-tumor, anti-parasit, dan anti-mikroba. Penelitian ilmiah yang dilakukan oleh The National Cancer Institute telah membuktikan bahwa daun sirsak secara efektif dapat menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Selain itu, mereka juga kaya dengan beberapa kandungan senyawa penting seperti vitamin A & B, kalsium, fruktosa, protein, membuat mereka berguna sebagai pengobatan alami dari berbagai macam penyakit.

Menyembuhkan kanker

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa dalam daun sirsak dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan dapat menyembuhkan kanker lebih cepat dan lebih efisien dibandingkan dengan metode kemoterapi. Karena senyawa aktifnya yang dapat melawan sel-sel kanker 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi. Selanjutnya, bahwa senyawa sirsak hanya menargetkan sel-sel kanker untuk penghancuran dengan tidak menyentuk sel-sel yang sehat. Lihat juga pilihan gaya hidup sehat untuk penyakit kanker!

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Daun sirsak memiliki sifat antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi. Kita hanya perlu beberapa daun sirsak dan merebusnya, kemudian cairan rebusan tersebut kita minum, tentunya dilakukan secara rutin. Lihat juga penjelasan mendalam mengenai sistem kekebalan tubuh!

Mengobati diabetes

Penelitian telah menunjukkan bahwa daun sirsak cukup efektif dalam menurunkan tingkat gula darah dengan merangsang kelenjar sekresi insulin, yang memungkinkan sel untuk memanfaatkan glukosa dan mengurangi tingkat gula dalam darah. Uji klinis telah mengkonfirmasi bahwa penggunaan daun sirsak dapat mengurangi jumlah gula darah diabetes dalam kisaran normal 70-120 mg / L. Kita hanya perlu merebus daun sirsak dan air rebusan daun tersebut kita minum secara rutin.

Ada baiknya kita mengetahui, ternyata ada terobosan terbaru mengenai pengobatan alami tanpa efek samping yang dapat mengobati penyakit diabetes dengan cepat tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan obat yaitu dengan GLUCOBLOCK CAPSULE, yang merupakan obat herbal alami untuk menyembuhkan penyakit diabetes dengan cepat dan tepat tanpa efek samping!!

Efektif terhadap rematik

Rematik adalah suatu kondisi yang menyebabkan rasa sakit dan peradangan pada sendi. Rasa sakit dan peradangan terjadi karena adanya kerusakan tulang rawan di sendi dan juga dapat disebabkan oleh disfungsi dari sistem kekebalan tubuh. Daun sirsak sangat efektif terhadap rematik karena kandungannya mempunyai sifat anti-inflamasi. Kita juga hany perlu merebus beberapa daun sirsak, lalu gunakan daun sirsak yang sudah direbus untuk ditempelkan pada bagian otot yang sedang mengalami peradangan tersebut.

Meredakan sakit punggung

Daun sirsak sudah lama digunakan sebagai obat herbal untuk mengobati sakit punggung tanpa menimbulkan efek negatif. Kita bisa merebus 20 Sirsak daun dalam 5 gelas air sampai tersisa hanya 3 cangkir air. Minum 3/4 gelas sekali dalam sehari secara rutin.

Mengobati eksim

Karena sifat anti-inflamasinya, ternyata daun sirsak dapat digunakan untuk pengobatan eksim juga loh, karena tidak menimbulkan efek samping seperti steroid topikal lainnya, terutama ketika digunakan untuk jangka waktu yang lama. Untuk memerangi eksim, Anda bisa hancurkan beberapa daun sirsak sampai mereka menjadi halus, dan kemudian menerapkannya pada daerah yang terkena dan sifat anti-inflamasinya tersebut akan bekerja. Lihat juga beberapa metode dalam menangani penyakit kudis!

Mencegah asam urat

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa daun sirsak bisa membantu dalam memerangi masalah asam urat dengan menghilangkan asam urat dalam darah. Jika kita ingin menggunakan daun sirsak untuk menyembuhkan asam urat, kita hanya perlu merebus 6-10 daun sirsak dalam 2 gelas air dan didihkan sampai satu cangkir air tetap kemudian minum ramuan tersebut. Kita juga bisa kok mengetahui penyebab, gejala serta perawatan untuk asam urat, agar kita pun lebih dapat mendiagnosis lebih cepat dan melakukan penanganan dengan cepat.

Meningkatkan kualitas tidur

Daun sirsak mengandung zat yang disebut Triptofan yang dapat meningkatkan kualitas tidur dan relaksasi, sehingga mereka dapat digunakan dalam pengobatan orang-orang yang menderita kondisi insomnia ringan. Kita hanya perlu menyeduh daun yang kita buat sebagai teh. Lihat juga meningkatkan kualitas tidur dengan buah kiwi!

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *