9 Cara Efektif Untuk Mencegah Timbulnya Kanker Payudara

Kanker payudara adalah sejenis penyakit kanker yang paling umum diderita oleh wanita di seluruh Dunia. Sekitar satu dari setiap 8 wanita diperkirakan sudah dapat mengembangkan pertumbuhan sel kanker payudara dalam hidup mereka.

Meskipun penyebab timbulnya disebabkan oleh adanya faktor risiko tertentu seperti halnya gen tubuh yang tidak dapat diubah, tetapi kemungkinan juga masih ada cara untuk mengurangi resiko tersebut yaitu dengan menjalani beberapa perubahan dalam diet dan gaya hidup. Berikut ini adalah beberapa cara terbaik untuk menurunkan resiko kita terhadap kemungkinan terkena penyakit kanker payudara. Untuk mencegah pertumbuhan sel kanker payudara, ada baiknya kalau kita mengkonsumsi berbagai makanan dengan berfokus pada makanan pencegahan kanker seperti dibawah ini:

Makanan tinggi serat

Makanan yang mengandung serat tinggi dapat membantu mengurangi bentuk pertumbuhan dari sejenis kanker yang dapat menyebabkan estrogen dalam aliran darah yang menjadi penghalang timbulnya risiko tinggi terhadap penyakit kanker payudara hingga 50%. Makanan serat tinggi tersebut seperti kacang-kacangan, buah-buahan segar, biji-bijian, dan sayuran.

Sayuran allium

Sayuran dengan jenis kelompok allium seperti bawang putih, daun bawang, dan jenis bawang-bawang lainnya ternyata dapat membantu menetralisir racun atau zat berbahaya penyebab kanker dan mencegah mengendapnya serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan terbelahnya sel-sel kanker tersebut. Mereka adalah salah satu makanan terbaik untuk mencegah timbulnya penyakit kanker payudara.

Produk kedelai

Kedelai dan sejenis produk kedelai lainnya seperti miso, tahu, dan tempe telah terbukti dapat mengurangi risiko timbulnya penyakit kanker payudara. Tetapi kita juga harus bisa menghindari produk olahan manis yang berbahan dasar kedelai seperti minyak kedelai dan susu kedelai. Lihat juga tidak semua daging olahan menyebabkan penyakit kanker!

Aktif secara fisik

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang berolahraga setidaknya 30 sampai 45 menit sehari memiliki risiko sekitar 20-40% lebih rendah terkena kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak aktif secara fisik. Kita bisa menggunakan waktu selama 30 menit atau lebih untuk melakukan aerobik ringan seperti jalan cepat selama lima hari atau lebih dalam seminggu.

Menjaga berat badan

Studi menunjukkan bahwa berat badan berlebih dapat meningkatkan kemungkinan besar timbulnya penyakit kanker payudara. Untuk itu, berat badan yang normal juga tidak hanya ditujukan untuk kaum wanita saja akan tetapi kaum lelaki juga untuk terhindar dari masalah penyakti lain yang disebabkan oleh kelebihan berat badan.

Batasi konsumsi alkohol

Banyak penelitian menunjukkan bahwa dengan kebiasaan buruk yang selalu meminum alkohol secara berlebihan merupakan faktor risiko tinggi terhadap timbulnya kanker payudara. Orang yang minum dua botol atau lebih per hari dapat meningkatkan risiko timbulnya penyakit kanker payudara sebesar 25-50%. Namun, lebih baiknya lagi bukan hanya mengurangi meminum alkohol ini tetapi juga harus menghindari kebiasaan buruk tersebut.

Menggunakan suplemen gizi

Untuk mencegah timbulnya kanker payudara ataupun penyakit lainnya, tentunya kita juga membutuhkan asupan suplemen yang mencakup semua kandungan vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A, D, E yang sangat penting untuk mencegah pertumbuhan sel kanker payudara.

Sekarang ini banyak sekali suplemen atau obat gizi yang menawarkan khasiat yang ampuh untuk menyembuhkan permasalahan penyakit yang berhubungan dengan payudara. Namun, tetap saja tidak semua bahan tersebut alami yang justru dapat menyebabkan efek samping lainnya ketika payudara mulai sembuh. Sekarang kita tidak perlu khawatir untuk mencari pengobatan alami karena ada BREAST CARE CAPSULE, kesehatan terbukti dan kesehatan pun terjamin. Sekarang giliran Anda yang BUKTIKAN!!!

Minum teh hijau

Kita juga disarankan untuk meminum empat gelas atau lebih teh hijau setiap harinya. Teh hijau kaya akan EGCG (epigallocatechin-3-gallate) yaitu senyawa yang akan membantu menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker payudara tumbuh.

Lemak baik

Jenis lemak dalam diet kita ternyata dapat mempengaruhi risiko terhadap pertumbuhan kanker payudara loh. Kita harus bisa untuk memaksimalkan asupan lemak Omega-3 dari minyak ikan (seperti, salmon, tuna, sarden, makarel, trout dan ikan haring) dan meminimalkan konsumsi lemak Omega 6 (jagung, minyak biji kapas, safflower dan bunga matahari) yang terbukti dapat membantu mencegah risiko kanker payudara.

Jangan merokok atau menghirup asap rokok

Hanya dengan menghidup asap rokoknya saja sudah berbahaya apalagi secara teratur melakukan kebiasaan buruk seperti merokok, yang ternyata dapat menyebabkan seorang wanita tersebut berada pada tingkat resiko tinggi timbulnya penyakit kanker payudara, yang disebabkan oleh kandungan kimia dan zat berbahaya didalamnya. Lihat juga 5 gejala tersembunyi kanker mematikan!

Meminimalkan paparan estrogen dan xenoestrogen

Paparan berlebih dan secara terus-menerus terhadap tubuh kita dari senyawa tersebut ternyata dapat memainkan peranan penting dalam perkembangan penyakit kanker payudara. Biasanya zat berbahaya tersebut (estrogen) dapat kita temukan sama halnya dengan seperti senyawa yang ditemukan dalam polusi lingkungan, seperti pestisida dan bahan kimia industri.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *