9 Manfaat Kesehatan Ini Akan Anda Dapatkan Setelah Berhenti Merokok

Seperti yang kita ketahui bahwasanya merokok itu sangat berbahaya dan mempunyai efek yang sangat buruk terhadap kesehatan, itu kenapa kita bisa dapat mendapatkan beberapa keuntungan atau manfaat terhadap kesehatan tubuh kita, setelah kita berhenti merokok.

Pernafasan lebih sehat

Kapasitas paru-paru akan meningkat hingga 10% dalam waktu sembilan bulan ketika mereka si pecandu rokok mulai berhenti melakukan kebiasaan buruk tersebut, sehingga pernafasan pun menjaga sangat mudah dan lega. Lihat juga cara dan rencana terbaik untuk berhenti merokok!

Memberi banyak energi

Dalam kurun waktu 2 sampai 12 minggu setelah berhenti merokok maka sirkulasi darah kita akan meningkat. Hal ini membuat semua aktivitas fisik, termasuk berjalan dan berlari, akan jauh terasa lebih mudah dan ringan. Hal ini juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga lebih mudah untuk melawan pilek dan flu. Peningkatan oksigen dalam tubuh juga dapat mengurangi kelelahan dan sakit kepala.

Mengurangi stres

Rasa kecanduan dari nikotin didalam rokok dapat meningkatkan perasaan stres. Kondisi stres yang disebabkan oleh nikotin ini akan membuat seseorang menjadi tidak tahan ketika tidak merokok dan timbulah rasa kecanduan.

Hubungan seksual yang lebih baik

Berhenti merokok dapat meningkatkan aliran darah tubuh sehingga meningkatkan sensitivitas. Pria yang berhenti merokok pun bisa mendapatkan ereksi yang lebih baik, meningkatnya orgasme dan menjadi lebih mudah terangsang.

Meningkatkan kesuburan

Non-perokok merasa lebih mudah untuk hamil. Dengan menghentikan kebiasaan buruk merokok tersebut dapat meningkatkan lapisan rahim dan dapat membuat kondisi sperma laki-laki menjadi lebih kuat. Menjadi non-perokok juga dapat meningkatkan kemungkinan untuk hamil melalui IVF, dan mengurangi kemungkinan mengalami keguguran.

Meningkatkan penciuman dan rasa

Ketika kita mulai berhenti merokok, maka akan terjadi peningkatan indra penciuman dan perasa. Kondisi ini terjadi karena di sebabkan oleh kandungan beracun kimia dalam rokok.

Kulit tampak lebih muda

Dengan berhenti merokok juga ternyata dapat memperlambat penuaan wajah dan menunda munculnya keriput. Kulit non-perokok akan mendapat lebih banyak asupan nutrisi, termasuk asupan oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh, dan berhenti merokok juga dapat mengembalikan kondisi kulit yang pucat menjadi lebih segar. Lihat juga kebenaran rokok dapat menyebabkan jerawat!

Gigi lebih putih dan napas segar

Tembakau dalam rokok tersebut dapat menimbulkan gigi menjadi bernoda, itu sebabnya kalau kita berhenti merokok akan mengurangi bentuk noda di gigi dan tentunya membuat nafas menjadi lebih segar.

Kesempatan hidup lebih lama

Setengah dari semua perokok kronis atau akut biasanya mempunyai harapan hidup yang lebih pendek yang dapat meninggal lebih awal dari penyakit yang berhubungan dengan merokok tersebut, seperti halnya penyakit jantung, kanker paru-paru dan bronkitis kronis. Pria yang berhenti merokok pada usia 30an mempunyai kesempatan dalam kesempatan hidup lebih lama yaitu sekitar 10 tahunan.

Tidak ada kata terlambat untuk berhenti dari kebiasaan buruk merokok tersebut. Terbebas dari asap rokok pun tidak akan menjadi kita bisa menambahkan harapan hidup lebih lama, akan tetapi cara ini akan membantu kita untuk mendapatkan kehidupan yang terbebas dari penyakit dan kehidupan yang lebih sehat dan terjaga lagi. Karena dengan berhenti merokok juga kita tidak akan menyehatkan tubuh kita sendiri, namun juga akan melindungi beberapa orang terutama anggota keluarga kita supaya terbebas dari asap rokok. Dan kalian juga harus mengetahui bahwasanya perokok pasif tersebut menerima dampak negatif 3 kali lebih besar dari perokok aktif.

Kebiasaan buruk merokok tersebut dapat meningkatkan risiko terhadap timbulnya penyakit kanker paru-paru, jantung dan stroke. Dan efek terhadap anak-anak yaitu timbulnya permasalahan pernafasan seperti penyakit dada, pneumonia, infeksi telinga, mengi dan asma. Mereka juga memiliki tiga kali risiko untuk terkena kanker paru-paru di kemudian hari dibandingkan dengan anak-anak yang hidup dengan non-perokok. Dari dulu hal pertama yang kita ketahui dari merokok yaitu tentang efek sampingnya yang akan menambahkan beberapa penumpukan benda dan bahan-bahan kimia berbahaya didalam organ pernafasan.

Tidak ada kata terlambat untuk kita berhenti dari kebiasaan buruk tersebut, dan jika kita masih bingung mengenai kondisi paru-paru, kerongkongan dan sistem pernafasan lainnya yang sudah terlanjur kotor dan rusak, agar menjadi sehat dan bersih kembali. Karena kita bisa menggunakan teh herbal dari CLEAR LUNG TEA yang akan membantu membersihkan dan menyehatkan kembali sistem pernafasan dengan cepat tanpa perlu menggunakan jenis obat-obatan atau pembedahan operasi yang jelas-jelas membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan tentunya dapat menimbulkan efek samping di kemudian hari.

Sesuatu apapun itu walaupun sudah kita ketahui bahwasanya sesuatu itu buruk dan tidak baik, akan tetapi tetap saja mempunyai manfaat untuk tubuh kita. Seperti halnya dengan merokok ini yang mempunyai manfaat tersembunyi yang dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *