9 Manfaat Kesehatan Menakjubkan Buah Kesemek

Kesemek ini merupakan buah yang banyak ditemukan disaat musim gugur. Walaupun buah kesemek ini terdapat dalam berbagai jenis dan kelompok yang banyak dibudidayakan di Dunia, namun jenis buah kesemek yang populer adalah asli dari kawasan Cina, yang banyak dikenal luas sebagai kesemek Jepang. Buah kesemek ini mempunyai warna kulit dan bentuk yang hampir sama dengan buah tomat.

Kita dapat menikmati buah ini dalam kondisi mentah ataupun matang, karena kandungannya tidak akan tetap berubah tetap saja dengan kandungan kalorinya yang rendah. Selain rendah kalori, kesemek ini juga sangat kaya akan kandungan mineralnya seperti fosfor dan kalsium serta vitamin dari vitamin A dan C, buah rendah kalori ini hadir dengan beberapa manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Lihat juga manfaat luar biasa buah naga!

Menurunkan berat badan

Buah kesemek berukuran sedang yang memiliki berat sekitar 168 gram ternyata hanya mengandung 31 gram karbohidrat, namun tetap saja dipenuhi dengan kandungan lemak. Itulah yang menjadi alasan kenapa buah ini sangat cocok digunakan sebagai camilan bagi orang yang sedang menjalani program diet. Jika kita berpikir lagi, pastinya banyak dari kalian yang ingin mempunyai badan langsing secara instan jadinya tanpa usaha ataupun kerja keras, contohnya saja dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang justru akan menimbulkan efek samping.

Pemilihan atau penggunaan sejenis obat-obatan kimia pelangsing juga sudah banyak dipasarkan sehingga mempermudah orang untuk menjangkau cara tersebut, namun banyak orang juga yang tidak mengetahui kandungan bahaya dalam penggunaan bahan tersebut yang kebanyakan mempunyai efek samping terhadap hati dan juga kesehatan jantung. Sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena ada sejenis pengobatan yang sangat aman dan menyehatkan yang sangat ampuh dalam penurunan berat badan tanpa efek samping ataupun ketergantungan yaitu dengan SLIMMING CAPSULE.

Tidak seperti halnya dengan obat pelangsing lainnya, Slimming Capsule ini merupakan obat bahkan sumplemen tambahan untuk memenuhi asupan gizi dan nutrisi bagi orang yang sedang menjalankan proses diet.

Sumber fitokimia

Buah ini sangat kaya akan kandungan senyawa dari phytochemical, catechin dan antioksidan polifenol. Catechin berfungsi sebagai agen anti-inflamasi dan anti-infektif yang kuat. Dengan demikian, hal itu bisa membantu untuk menjaga tubuh kita dalam menangkal reaksi inflamasi dan infeksi yang tidak diinginkan.

Menyehatkan sistem pencernaan

Kandungan serat dalam buah kesemek ini sangatlah baik untuk proses Buang Air Besar. Jika kita selalu mengkonsumsi buah ini secara rutin maka dapat membantu meringankan masalah yang berkaitan buang air besar, sehingga membuka jalan untuk menjaga sistem pencernaan yang sehat. Buah ini juga mengandung senyawa polifenol yang disebut sebagai tanin, yang berfungsi untuk mengatur pergerakan usus, sehingga akan mengatasi kondisi diare.

Baik untuk penderita diabetes

Seseorang yang menderita diabetes biasanya akan mudah untuk mengalami rasa lapar, dan sangatlah cocok jika penderita diabetes menggunakan kesemek sebagai cemilan karena akan menahan rasa kenyang lebih lama yang dihasilkan oleh kandungan seratnya. Buah ini juga dikenal dapat mengatur tingkat gula dalam darah. Lihat juga manfaat kesehatan buah kedondong!

Baik untuk hipertensi

Sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi kesemek selama diet karena dapat menyebabkan hipertensi yang diakibatkan oleh kandungan sodium yang tinggi. Kesemek juga diketahui memiliki tingkatan yang sangat rendah akan kandungan natriumnya. Oleh karena itu, dapat digunakan sebagai bagian dari diet rendah natrium seimbang yang dirancang bagi mereka yang memiliki gangguan hipertensi.

Perkuat imunitas

Karena kandungan vitamin C nya yang sangat tinggilah yang menjadikan buah ini sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, kesemek inilah yang akan bertindak sebagai perlidungan tubuh terhadap pilek, flu, serta berbagai infeksi paru-paru, seperti halnya dengan penyakit asma.

Membantu melawan kanker

Menjadi sumber yang kaya antioksidan ternyata telah menjadikan buah ini sebagai buah yang sangat luar biasa dalam mempertahankan tubuh dari serangan radikal bebas. Karena kemungkinan besar serangan radikal bebas tersebut dapat merusak sel-sel dalam tubuh dan memicu pertumbuhan kanker. Kehadiran vitamin A, serta shibuol dan asam betulinic, yang merupakan kandungan yang juga akan membantu tubuh kita untuk melawan sifat kanker.

Meningkatkan produksi sel darah merah

Kandungan tembaga dalam buah ini akan membantu dalam penyerapan zat besi dalam tubuh kita. Dan dalam hal inilah yang juga akan membantu dalam produksi sel darah merah. Lihat juga manfaat kesehatan buah pisang!

Menyehatkan hati

Kesemek kaya akan antioksidan, yang berfungsi untuk menyerap serta melawan oksigen yang berhaya dari serangan radikal bebas dalam tubuh kita. Hal ini juga akan mengurangi efek dari bahan beracun dan mencegah kerusakan sel serta akan membantu mendetoksifikasi racun dalam hati.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *