9 Tanda Bahwa Anda Terkena Penyakit Muntaber

Banyak sekali berbagai penyakit tentang masalah gangguan pencernaan, lain halnya dengan penyakit yang menganggu gangguan proses pencernaan, muntaber.

Muntaber adalah penyakit pada gangguan pencernaan yang di barengi dengan muntah muntah serta berak yang terus menerus tak kunjung berhenti jika tidak di atasi langsung oleh dokter. Banyak nya orang mengabaikan dan menganggap remeh terhadap terhadap penyakit muntaber ini, justru jika tidak di tangani secara benar dan cepat, penyakit ini akan membahayakan nyawa, karena si penderita sudah kehilangan banyak cairan dalam tubuh melalui muntah dan berak yang terus menerus.

Penyakit muntaber ini menyerang siapa saja dari mulai anak anak, orang dewasa, orang tua, bahkan orang yang sudah lanjut usia dan menyerang di mana saja. Kebanyakan penderita penyakit muntaber ini adalah anak anak dan orang lanjut usia, karena anak anak masih memiliki daya tahan tubuh yang belum kuat dari serangan virus virus yang tidak siap menginfeksi jaringan atau organ pencernaan mereka, terlebihnya lagi orang orang yang sudah lanjut usia sudah memiliki daya tahan tubuh yang sudah tidak kuat lagi sehingga tubuh terutama orang penting yang ada dalam tubuh mereka sudah tidak kuat lagi untuk menahan dari serangan virus atau bakteri yang sudah menginfeksi mereka.

Keadaan tubuh dari orang lanjut usia dan anak anak masih belum bisa untuk menanggapi bakteri atau virus yang menyerang tubuh mereka, karena tubuh mereka mengalami pelemahan pada organ tertentu sehingga rentang untung terserang virus atau bakteri.

Tanda tanda terkena muntaber

Demam

Demam merupakan gejala awal yang terjadi pada penderita muntaber, tidak hanya pada penderita muntaber saja demam bisa terjadi, contoh nya pada penderita flu atau masuk angin kejadian ini sering di alami, tapi ada baiknya anda periksa ke dokter ketika suhu tubuh trus meningkat untuk mengetahui apa yang terjadi bisa saja demam berdarah atau penyakit berat lainnya sudah menyerang tubuh kita.

Mual

Mual dan muntah juga bisa terjadi ketika perut kembung atau asam lambung naik, sudah tentu keadaan ini tidak nyaman karena bisa di sertai dengan dengan sakit perut. Rasa ini terjadi karena sudah ada bakteri serta virus yang sudah menginvasi bagian dalam tubuh terutama bagian perut.

Dehidrasi

Ini di akibatkan oleh kekurangan cairan pada tubuh, karena penderita penyakit muntaber selalu mengeluarkan banyak cairan melalui muntah dan berak, dan jika penderita mengalami dehidrasi yang semakin parah ini akan mengakibatkan si penderita mengalami demam yang semakin tinggi.

Selera makan

Ini terjadi karena terkait adanya rasa sakit di perut dan rasa mual serta muntah muntah, karena itu selera makan pun menurun. Jika seseorang mengalami kejadian sama seperti menurunnya selera makan yang terus terusan menurun dan di sertai gejala di atas, cepat segera untuk memeriksakan ke dokter.

Tubuh lemas

Tentu saja hal ini bisa terjadi karena permasalahan seperti ini dari menurunnya selera makan, muntah muntah hingga berak terus menerus sehingga membuat kondisi tubuh kekurangan energi karen tidak adanya asupan makanan yang masuk.

Tidur tidak nyenyak

Pola tidur akan terganggu seiring dengan kondisi yang semakin buruk. Dalam keadaan tidur tentunya kita merasakan sakit di perut, rasa ingin muntah apalagi di tambah dengan tubuh meriang sudah pasti tidur pun tidak nyenyak. Maka di sarankan untuk memeriksan kasus ini terkait gejala yang di alami.

Sudah seharusnya kita melakukan pola makan yang sehat demi membuat tubuh kita mejadi sehat dan terjaga.

Mengatasi muntaber

Daun jambu biji

Proses alami memanglah di perlukan dengan obat obatan tradisional yang seharusnya kita lakukan terlebih dahulu sebelum menggunakan obat obatan kimia yang lebih banyak hal negatif bahkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Kita hanya perlu menambahnya dengan teh dan pisang lalu di tumbuk hingga lembut lalu di tambah dengan air dan di saring kita hanya meminum airnya saja.

Bawang putih

Yap bumbu dapur yang satu ini memang menyimpan seribu manfaat yang terkandung di dalamnya, selain untuk menurunkan kolestrol, bawang putih inipun bisa di ramu menjadi obat muntaber. Biasanya kesembuhan ini terjadi 4 jam setelah meminum ramuan bawang putih ini. Kita hanya memerlukan beberapa biji bawang putih untuk di tumbuk lalu di campur garam sedikit dan di seduh air panas.

Meminum obat oralit

Tidak hanya untuk penderita diare saja obat oralit ini ampuh menjadi obat untuk penderita muntaber, karena oralit dapat membantu orang yang kehilangan banyak cairan untuk mengembalikan cair yang sudah hilang. Kita cukup membutuhkan 1 gram garam dengan air 200cc dengan gula pasir 4 gram, kita bisa meminumnya dengan 2-3 gelas selama masa penyembuhan apalagi sehabis muntah.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook7Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *