Apa Benar Kebiasaan Menyundul Bola Dapat Merusak Otak?

Kita harus mengetahui bahwasanya tidak semua jenis olahraga mempunyai manfaat loh, karena sebagian jenis olahraga dari tinju dan sepakbola saja mempunyai efek bahaya dan pengaruh buruk terhadap kesehatan kita. Kok bisa?, ya memang bisa, karena olahraga tinju mempunyai gerakan saling memukul yang sudah jelas dan biasa mengenai kepala, begitu pula dengan sepak bola yang walaupun tidak saling memukul akan tetapi jenis olahraga ini kadang menuntut si pemainnya untuk bisa menyundul bola. Lihat juga penyakit dan kondisi cedera otak traumatis!

Dan jika dilakukan dalam waktu yang lama, maka kebiasaan tersebut dapat berdampak buruk bahkan merusak pertumbuhan dan perkembangan otak kita sehingga menyebabkan cidera. Nah sekarang dalam artikel ini kita akan membahas mengenai dampak masalah kesehatan otak yang di sebabkan oleh kebiasaan menyundul bola, agar kita tahu dampak buruk apa jika anak kita yang mempunyai hobi bermain sepak bola mempunyai kebiasaan selalu menyundul bola.

Penelitian yang telah dibuktikan mengenai masalah dampak buruk kebiasaan menyundul bola terhadap kesehatan otak yaitu dapat menimbulkan masalah neurodegenerative, seperti ensefalopati traumatik kronis. Peneliti membandingkan pemain sepak bola dengan perenang, dan hasilnya terlihat perbedaan pada otak perenang yang terlihat normal sedangkan otak pemain sepak bola memiliki kelainan pada saluran serat materi putih mereka. Sel-sel saraf mengirimkan pesan ke sel saraf lainnya dengan cara saluran serat atau akson, dan jika otak mengalami guncangan cukup keras, maka seseorang tersebut dapat memiliki gangguan saluran serat.

Apa efek dari kelainan otak ini?

Goncangan pada bagian otak yang berlebihan dapat menyebabkan subconcussive otak dan trauma concussive yang juga dapat menyebabkan gejala kognitif, termasuk dengan timbulnya masalah memori serta perilaku dan masalah suasana hati seperti kecemasan dan depresi. Gejala lain termasuk masalah dengan tidur, pusing dan sakit kepala.

Apakah ada batas kekuatan seseorang yang dapat dengan aman untuk menyundul bola?

Sebenarnya timbulnya masalah cidera otak bisa di sebabkan oleh bagaimana benda tersebut membentur kepala kita dengan seberapa kuat dan berat dari benda tersebut. Kondisi tersebutlah yang akan membuat otak kita menjadi tidak kuat untuk menahan benturan keras yang terjadi sehingga merusak bagian-bagian lunak tertentu dari otak kita. Karena para peneliti belum mengetahui bagaimana pukulan tersebut dapat menghasilkan trauma subconcussive, akan tetapi sebagian pukulan ke kepala tidak menghasilkan gejala, akan tetapi menghasilkan perubahan struktural yang diamati dari neuroimaging. Lihat juga informasi makanan sehat untuk anak-anak dibawah usia 5 tahun!

Mengapa diperlukan waktu yang lama bagi para peneliti untuk memahami dampak dari dampak concussive dan subconcussive pada otak?

Ada banyak faktor biologis yang mempengaruhi apakah yang manusia tersebut dapat menderita gegar otak atau tidak. Berapa banyak gegar otak yang orang telah derita sebelumnya dan seberapa parah kondisi gegar otak tersebut. Faktor-faktor lainnya termasuk: usia yang lebih mudah untuk menderita gegar otak biasanya pada usia awal dewasa, dan pemulihan pun akan lebih lambat. Jika kekuatan leher kita kuat saat pukulan tersebut mengarah ke kepala, maka secara signifikan uga dapat mengurangi kesempatan kita untuk menderita gegar otak. Kondisi lain seperti dehidrasi dan jenis kelamin perempuan juga menjadi faktor resiko tinggi terhadap kemungkinan untuk menderita gegar otak.

Saran terbaik untuk penggemar sepak bola

Para penelitian merekomendasikan bahwa anak-anak di bawah usia 14 untuk tidak melakukan kebiasaan menyundul bola ketika bermain sepak bola. Dampak buruk terhadap kepala lebih merusak di bawah usia tersebut, karena sejumlah alasan struktural dan metabolik. Otak anak-anak yang tidak mielin sebagai otak orang dewasa. Myelin adalah lapisan dari jenis lapisan serat neuron seperti yang ada pada kabel telepon. Hal inilah yang akan membantu transmisi sinyal dan juga memberikan kekuatan yang lebih besar pada neuron, sehingga otak muda lebih rentan.

Untuk menghindari kondisi buruk yang tidak kita inginkan dan untuk mengobati permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan otak, maka ada solusi terbaik dari BRAIN CARE CAPSULE yang akan membantu si penderita masalah otak seperti cidera otak, geger otak, penyakit parkinson dan gangguan otak lain yang biasanya di sebabkan oleh pukulan keras pada kepala. Obat herbal ini sangatlah aman dan menjadi solusi terbaik untuk digunakan untuk menyembuhkan penyakit otak dari pada kita harus menjalani operasi yang membutuhkan biaya mahal dan juga dengan kekhawatiran akan efek samping yang dapat di timbulkan.

Jika permasalahan si anak tidak hanya berkaitan dengan otak saja, namun juga berkaitan dengan kondisi pertumbuhan dan perkembangan yang bermasalah karena kekurangan asupan nutrisi tertentu yang seharusnya dibutuhkan oleh tubuh, kini waktunya kita memenuhi asupan suplemen dari ZINC TABLET yang bertujuan untuk memberikan pemenuhan asupan nutrisi yang akan mempengaruhi perkembangan jaringan dan sel tubuh yang normal.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *