Apa Yang Terjadi Jika Celana Dalam Tidak Diganti?

Kebersihan merupakan hal yang paling utama untuk menjaga tubuh kita dari berbagai macam jenis serangan bakteri yang dapat bersarang dalam tubuh kita dengan mudah, yang akhirnya dapat mengganggu kesehatan kita. Seperti halnya kita yang harusnya mengganti secara rutin pakaian yang kita pakai, termasuk dengan celana dalam yang dapat dengan mudah menjadi sarang bakteri, karena celana dalam tersebut terletak didaerah yang lembab sehingga dapat membantu perkembangan bakteri dengan cepat. Jika kebersihan tidak dijaga dan kita pun membiasakan tidak mengganti celana dalam secara rutin, maka kita juga akan berisiko untuk terkena infeksi atau iritasi.

Gatal-gatal di daerah vital

Ini merupakan gejala yang umum yang paling banyak dialami oleh orang yang tidak menjaga kebersihan tubuh dengan baik atau orang yang mempunyai kebiasaan tidak mengganti celana dalam secara turin, apalagi rasa gatal ini terjadi dibagian daerah organ vital/sensitif kita. Celana dalam yang kotor dapat mengiritasi kulit, yang akan membuat kita ingin terus-terusan menggaruk dan akhirnya akan menyebabkan kulit tersebut menjadi memerah dan luka. Hal ini terjadi karena adanya penumpukan bakteri di kain pakaian yang kemudian mentransfer kebagian kulit yang sensitif.

Menyebabkan luka dan ruam

Celana dalam yang tidak bersih dan kita gunakan dalam beberapa hari secara terus-menerus, akan menyebabkan bakteri yang bersarang dalam celana dalam tersebut untuk membuat kulit yang melakukan kontak dengan celana dalam tersebut menjadi terluka dan ruam. Ketika kita mengabaikan kondisi ini, maka dapat menyebabkan tonjolan kemerahan dan ruam panas pada kulit. Keadaan ini sangatlah tidak nyaman dan gatal.

Menimbulkan bau

Aroma bau ini akan ditimbulkan oleh celana dalam pada bagian organ vital kita. Hal ini disebabkan oleh adanya kumpulan bakteri yang semakin lama akan berkembang dan menumpuk dalam udara lembab yang juga akan menimbulkan keputihan (jika pada wanita) sehingga sangat mudah untuk menimbulkan aroma bau apek dari bagian organ vital kita. Ternyata, ada juga beberapa makanan penyebab urin bau, ini juga bisa disebabkan oleh kondisi sistem pencernaan kita yang tidak sehat, jadi ketika kencing dan tidak mencuci daerah vital dengan bersih akan menimbulkan aroma bau didaerah organ vital tersebut dan juga dapat menimbulkan bakteri.

Timbulnya infeksi ragi

Hal ini sering terjadi terutama jika kita memiliki keringat dibagian celana dalam selama dalam beberapa hari. Pakaian yang telah dipenuhi oleh kondisi berkeringat dapat membuat mudah pertumbuhan dan perkembangan bakteri semakin cepat. Ragi dan bakteri berkembang dalam lingkungan yang lembab, sehingga kondisi ini akan memberikan kesempatan yang besar untuk mereka berkembang biak dan menginfeksi bagian tertentu dalam tubuh kita. Celana dalam yang terbuat dari nilon dan renda akan memudahkan kondisi panas di bagian kapas pada celana dalam menjadi lembab, jadi pilihalah bahan pakaian yang mudah menyerap keringan dan nyaman untuk dipakai.

Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Infeksi ini terjadi ketika bakteri mulai menyebar dengan cara mereka dengan cara memasuki saluran kemih, dan dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan. Misalnya, jika kita menggunakan celana dalam yang sama selama beberapa hari, ada kemungkinan bahwa partikel jahat seperti bakteri, virus dan kotoran lainnya menyerap dan menetap dalam kain celana dalam yang kita pakai. Mengganti celana secara rutin minimal dua kali dalam sehari atau 1 kali dalam sehari dan cara mencucinya pun kita harus merendam dalam air panas, agar membunuh bakteri jahat yang bersarang dalam kain celana dalam tersebut serta untuk mencegah terjadinya infeksi pada bagian organ vital kita.

Memang benar adanya, kalau kebersihan sangatlah penting tidak hanya dalam masalah pakaian saja tetapi secara keseluruhan dari tubuh kita harus menjaganya. Jenis bakteri, virus ataupun parasit dapat dengan mudah menyerang dan menggerogoti kulit kita tanpa perantara pakaian yang kita gunakan, contohnya dengan kebersihan yang tidak terjaga sejenis bakteri tertentu dapat menyebabkan kulit menjadi rusak, ruam, gatal-gatal dan masih banyak lagi yang ditimbulkannya, dan kondisi ini biasanya masuk kedalam kategori penyakit kulit yang kebanyakan diketahui orang sebagai penyakit kudis, eksim, dll. Agar kita lebih mudah untuk mengetahui bagaimana penyakit kulit yang serius dan normal, ada baiknya kita mengetahui beberapa tanda bahwa kita menderita penyakit kudis, jadi kita bisa lebih cepat bagaimana untuk mendiagnosis dan mengobati penyakit tersebut.

Kita bisa kok untuk memulai kebiasaan yang sehat untuk menjaga kebersihan, dari mulai kita harus secara rutin mengganti pakaian, mencuci dengan sebersih mungkin, dan tidak menggunakan pakaian ketat, karena hal ini akan mempersulit kulit untuk bernafas, kita punya cara alami untuk membuat kulit tetap sehat dan awet muda, yang tentunya akan membuat kesehatan kulit kita menjadi terjaga dan jauh dari masalah penyakit.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *