Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo?

Komedo merupakan kotoran yang tersimpan dalam pori-pori kulit (wajah) kita karena tidak adanya proses mengoksidasi dari bagian pori-pori kulit tersebut, sehingga menyebabkan tertumpuknya kotoran hitam dikulit tersebut. Untuk itu, kita harus pintar-pintar bagaimana caranya membersihkan komedo dengan baik dan tepat agar komedo pun tidak mudah menumpuk didalam pori-pori kita. Permasalahan kulit wajah tidaklah hanya dengan menumpuknya jumlah komedo pada pori-pori, tapi masih banyak lagi masalah pada kulit wajah yang setiap saat dapat menggangu kepercayaan diri kita seperti halnya timbulnya jerawat, muka berminyak, kerutan, warna kulit yang tidak merata dan masih banyak lagi. Akan tetapi, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu mengenai penyebab timbulnya jerawat dan cara mengobatinya, agar kita tidak perlu khawatir lagi untuk mengatasi gangguan masalah pada kulit wajah.

Dengan cara microdermabrasion

Ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengelupaskan dan menghilangkan lapisan komedi dibagian pori-pori wajah kitam, terutama untuk kulit yang berminyak. Pala (sejenis rempah-rempoahan) ternyata dapat membantu untuk menghilangkan minyak dan membuat kulit menjadi mulus serta sehat. Asam laktat dalam susu juga membantu memecah sel-sel kulit yang sudah tua, sehingga kerak lapisan tersebut akan menghilang ketika kita saat mencuci wajah.

Menggunakan madu

Manfaat madu tidak hanya semata untuk kesehatan tubuh saja, akan tetapi madu juga sangat berguna dan bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti halnya untuk membuat kulit agar tetap halus dan terhindari dari pertumbuhan bakteri yang jadi penyebab timbulnya jerawat. Kita cukup untuk menuangkan madu sedikit dan mengoleskannya kebagian area wajah yang menjadi perkumpulan komedo, karena madu sifatnya lengket, jadi cara ini akan mempermudah untuk mengangkat komedo dari pori-pori kulit. Madu juga memiliki kandungan yang menjadi sifat antibakteri dan antioksidan yang sangat tinggi yang akan membantu mengoksidasi komedo dari pori-pori kulit.

Menggunakan telur

Ini adalah salah satu cara yang paling favorit yang banyak dilakukan oleh orang untuk menghilangkan komedo bahkan sebagai cara yang ampuh untuk membuat kulit wajah agar kembali kencang dan sehat. Tentunya telur menjadi sangat aman dan juga merupakan cara yang efektif untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan cantik.

Masker tanah liat

Menggunakan tanah liat sebagai masker juga menjadi cara yang sangat ampuh untuk menghilangkan komedo pada pori-pori kulit wajah kita. Dengan metode maker tanah liat ini tentunya merupakan cara yang alami dan sehat, karena dari hal yang kita anggap tidak mungkin dan kita anggap tidak ada manfaatnya karena tidak hanya dengan cara pemaskeran dari tanah liat saja, ternyata kulit pisang juga mempunyai manfaat kesehatan untuk kulit kita, jadi kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli bahan kosmetik untuk merawat kulit agar tetap cantik, dan tentunya kulit pisang dan tanah liat merupakan bahan yang sangat aman dan efektif untuk membuat kulit wajah agar tetap sehat dan cantik.

Menggunakan sikat gigi sebagai pembersih

Kita bisa menggunakan sikat gigi untuk membilas penumpukan komedo dibagian pori-pori kulit wajah, tapi ingat kita harus menggosoknya dengan cara yang lembut karena jika kita menggosok terlalu keras yang ada bakalan membuat kulit wajah menjadi iritasi, karena kulit wajah merupakan bagian kulit yang sangat tipis dan sensitif dibandingkan dengan jenis bagian kulit yang lainnya dari tubuh kita. Kita juga bisa menambahkan campuran atau perasan lemon dan minyak untuk membantu mengeluarkan komedo dari dalam pori-pori dan menggosoknya secara lembut. Kita tidak boleh mengoleskan atau menggosok kulit wajah, jika kita mempunyai bekas luka goresan atau bekas luka yang masih terbuka dibagian kulit tersebut dan tidak mengoleskan atau menggosok area tertentu yang dekat dengan mata kita.

Kita juga menggunakan metode lain seperti dengan menggunakan mentimun yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit, membuat kulit tampak lebih bersinar, menghilangkan kerutan, dan dapat membuat warna kulit wajah kita menjadi merata seperti jika kalian mempunyai lingkaran warna hitam dibagian mata atau biasa yang disebut sebagai mata panda. Karena sifat mentimun yang dingin dan sebagai penenang untuk kondisi kulit yang mungkin saja terasa panas dan berdebu akibat polutan, dan mentimunlah yang dapat membuat segar kembali kulit wajah kita.

Yang terpenting kita harus bisa menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat untuk mendukung kesehatan yang tubuh dan kulit, karena asupan makanan sangat berpengaruh dan menjadi penyebab yang paling umum terhadap timbulnya berbagai gangguan masalah kesehatan, termasuk dengan kondisi kulit kita yang sangat di pengaruhi oleh jenis asupan makanan yang kita konsumsi. Seperti halnya jika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori dan lemak tinggi akan mendorong kulit kita untuk memproduksi minyak berlebih terutama pada bagian permukaan kulit wajah.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *