Beberapa Faktor Penyebab Penuaan Dini Kulit Wajah

Tanpa kita sadari permukaan di kulit wajah kita menjadi berkerut, timbul garis-garis, dan menghilangnya kekencangan pada permukaan kulit, sehingga memperjelas bahwa kondisi tersebut menjadi tanda dari penuaan kulit sebelum memasuki usia yang seharusnya. Lihat juga manfaat besar mentimun untuk kesehatan kulit!

Matahari

Paparan sinar matahari merupakan faktor utama yang menyebabkan munculnya bintik-bintik, keriput, berkurangnya elastisitas kulit dan mengendurnya kulit. Radiasi matahari ini akan mempercepat kerusakan serat kolagen di kulit melalui proses oksidasi, yang kemudian dapat menyebabkan keelastisitasan serat kolagen menjadi kaku, rapuh dan mudah hancur, sebuah kondisi yang disebut elastosis surya. Selain itu, ternyata dapat membuat penampilan kulit menjadi kasar, tipis dan keriput, yang juga akan menyebabkan kerusakan kelenjar sebaceous yang membuat kulit menjadi kering dan sensitif.

Merokok

Merokok menyebabkan garis-garis halus yang biasanya muncul pada tempat-tempat di mana bagian kulit yang tipis, seperti bagian sisi mata (garis senyum) dan di atas bibir atas. Merokok akan menghilangkan jumlah vitamin C dalam darah, karena vitamin C merupakan komponen kunci dari produksi serat kolagen dalam kulit yang bertujuan untuk elastisitas dan penampilan kulit menjadi lebih muda dan sehat.

Stres

Kondisi stres emosional yang berkepanjangan juga dapat menyebabkan peningkatan sekresi hormon stres seperti kortisol dan adrenalin. Hormon stres ini dapat mempercepat berbagai proses penuaan yang mencakup penekanan sintesis normal jaringan ikat, obesitas karakteristik wajah, bersama dengan proses osteoporosis yang merusak kepadatan tulang dan menyebabkan perubahan struktur tulang. Lihat juga cara alami untuk membuat kulit lebih sehat dan terlihat awet muda!

Alkohol

Minum terlalu banyak alkohol menyebabkan mata menjadi melotot dan mempengaruhi kulit akibat adanya penumpukan dari pecahan beracun dalam lapisan kulit yang lebih dalam. Hal ini dapat menyebabkan munculnya kapiler dan kemerahan pada pipi dan di jembatan hidung.

Kurang tidur

Selama tahap tidur nyenyak, kelenjar hipofisis di otak kita akan mengeluarkan hormon pertumbuhan. Hormon ini memiliki kepentingan besar dalam menjaga berbagai jaringan tubuh dan pembaharuan mereka, termasuk jaringan kulit.

Diet rendah protein dan kaya karbohidrat

Diet yang kaya gula seperti halnya permen juga dapat menyebabkan jaringan ikat kulit menjadi kaku dan kehilangan keelastisitasanya. Di sisi lain, protein lengkap snagatlah penting untuk produksi struktur protein yang penting untuk penampilan kulit yang lebih segar lagi, seperti asam hyaluronic, kolagen dan serat elastin. Lihat juga tanda-tanda kulit menderita penyakit kudis!

Diet rendah buah dan sayuran

Buah-buahan dan sayuran merupakan sumber utama asupan makanan yang mengandung antioksidan dalam gizi kita sehari-hari. Paparan sinar matahari, merokok, penyakit kronis dan polusi udara banyak mengekspos kulit kita terhadap kerusakan oksidasi dipercepat dalam tubuh kita. Kandungan antioksidan seperti dari senyawa lycopene, lutein, beta-karoten dan antioksidan lainnya yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran ternyata dapat mencapai kebagian dalam lapisan kulit (dermis) dan sebagian juga akan menetralisir kerusakan oksidatif yang berhubungan dengan paparan sinar matahari.

Genetika

Tubuh kita memiliki kemampuan inheren untuk menghasilkan enzim yang berguna sebagai antioksidan, bersama dengan kemampuan untuk memperbaiki kerusakan seseorang terhadap DNA yang merupakan ciri genetik dalam semua sel. Enzim-enzim antioksidan yang diproduksi dalam tubuh kita tersebut akan bertanggung jawab terhadap perbaikan dari kerusakan genetik yang terjadi dengan proses penuaan. Namun, kecenderungan untuk memperbaiki kerusakan genetik dan jumlah antioksidan dalam tubuh kita tersebut akan memproduksi secara alami melekat dalam genom kita, sehingga orang tua kita juga mempengaruhi tingkat kerusakan yang disebabkan untuk kulit kita dengan proses penuaan.

Sebenarnya masih banyak sekali penyebab tertentu yang menyebabkan kulit kita mengalami penuaan, khusunya bagian kulit di wajah kita yang sangat rentan terhadap proses penuaan. Karena sebelum kita menginjak usia lanjut, kerutan, garis-garis penuaan sudah mulai dapat terlihat, sehingga kondisi inilah yang membuat banyak kaum hawa menjadi khawatir dan menyebabkan kepercayaan dirinya menjadi hilang. Tapi jangan khawatir lagi, karena sekarang sudah ada banyak cara alternatif yang akan membantu kita untuk menjaga kesehatan kulit sehingga terhindar dari penuaan dini, yaitu dengan suplemen kecantikan dari GLUCOBERRY.

Suplemen ini bukan hanya sekedar obat yang akan menjaga kecantikan kulit saja, namun juga dapat menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan, karena suplemen ini juga mengandung beberapa nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk kebutuhan nutrisi kesehatan kulit kita, yang terpenting suplemen kecantikan ini tidak menimbulkan efek samping atau ketergantungan.

Banyak dari kita juga yang sudah mengetahui bahwasanya sekarang ini sudah banyak sekali penjualan produk kecantikan yang menawarkan untuk mempercantik kulit kita dengan cepat, namun perlu kita ketahui bahwasanya jenis produk kecantikan yang banyak dijual di pasaran tersebut mengandung sejenis bahan kimia yang dapat menimbulkan alergi kulit atau perasaan seperti luka terbakar. Untuk itu kita harus berhati-hati lagi dalam memilih produk kecantikan.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *