Beberapa Penyakit Berbahaya Yang Disebabkan Oleh Minuman Bersoda

Minuman ringan ini banyak sekali digemari oleh masyarakat Dunia dan menjadikannya sebagai minuman terpopuler di negara Barat. Tapi banyak orang yang tidak tahu mengenai efek sampingnya yang ternyata dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kondisi kronis lainnya. Lihat juga minuman bersoda dapat menodai gigi!

Orang yang mengkonsumsi minuman manis secara teratur 1 sampai 2 kaleng dalam sehari kemungkinan besar akan memiliki resiko 26% lebih besar terkena diabetes tipe 2 dibandingkan orang yang jarang memiliki minuman tersebut. Sebuah studi yang diikuti oleh 40.000 orang selama dua dekade tersebut telah menemukan bahwa orang yang rata-rata meminum satu kaleng minuman manis atau bersoda per hari memiliki risiko 20% lebih tinggi mengalami serangan jantung dibandingkan dengan seseorang yang jarang mengkonsumsi minuman manis.

Minuman ringan dan diabetes

Bukti kuat menunjukkan bahwa gula yang terdapat dalam minuman ringan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan penyakit diabetes. Pria daatau wanita yang memiliki kebiasaan secara rutin meminum minuman ringan satu atau lebih botol dalam sehari maka ada kemungkinan sekitar 25 persen untuk menimbulkan masalah kesehatan dalam tubuh yaitu membuat organ tertentu dalam tubuh menjadi sulit untuk mengelola serta mengontrol gula darah dan kemungkinan juga dapat mengembangkan masalah sindrom metabolik.

Minuman ringan dan penyakit jantung

The Nurses Health Study, bahwasanya orang yang memiliki kebiasaan meminum minuman ringan juga sekitar 40% dapat berdampak terhadap masalah kesehatan jantung bahkan dapat menyebabkan serangan jantung dibandingkan dengan orang yang tidak mempunyai kebiasaan tersebut. Tapi peneliti memperhitungkan mengenai adanya perbedaan kualitas diet, asupan energi, dan berat badan seseorang. Lihat juga minuman terbaik dan terburuk untuk menurunkan berat badan!

Mereka menemukan bahwa memiliki diet sehat atau mempunyai berat badan yang sehat, hanya ada kemungkinan kecil saja mengenai dari resiko buruk terkai dengan minum minuman ringan (bersoda). Hal ini menunjukkan bahwa berat badan yang berlebihan atau mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori dapat dengan mudah untuk kemungkinan seseorang menderita penyakit jantung ketika seseorang tersebut memiliki kebiasaan meminum minuman bersoda. Beberapa risiko juga dapat dikaitkan dengan efek metabolik fruktosa dari gula atau HFCS yang digunakan untuk mempermanis minuman ini.

Efek samping dari beban glikemik yang tinggi yang terdapat dalam minuman tersebut juga akan berpengaruh pada glukosa darah, pecahan kolesterol, dan faktor-faktor inflamasi lainnya yang berkontribusi terhadap risiko tinggi penyakit jantung.

Minuman ringan dan tulang

  • soda dapat berdampak terhad pertumbuhan tulang
  • soda mengandung tingkat tinggi fosfat
  • terlalu banyak mengkonsumsi asupan fosfat dari kalsium dapat memiliki efek merusak pada kesehatan tulang
  • mendapatkan cukup kalsium sangat penting selama masa kanak-kanak dan remaja, ketika tulang sedang dalam proses pertumbuhan
  • minuman ringan umumnya tidak mengandung kalsium dan nutrisi sehat lainnya
  • susu merupakan sumber kalsium dan protein yang baik, yang mengandung vitamin D, vitamin B6, vitamin B12, dan zat gizi mikro lainnya. Lihat juga kerusakan otak oleh minuman beralkohol!

Membangun tulang yang kuat

  • Selain susu

Kita bisa mendapatkan asupan kalsium dari sumber lain selain dari produk susu. Makanan yang mengandung kalsium ini seperti sayuran berdaun hijau, tahu dan kacang, yang keduanya juga merupakan sumber besar vitamin K, nutrisi lain untuk kesehatan tulang.

  • Vitamin D

Vitamin D memainkan peranan penting dengan kalsium dalam meningkatkan kesehatan tulang. Kita bisa mendapatkan vitamin D tersebut tidak hanya dari makanan saja, namun dari beberapa sumber lain seperti paparan sinar matahari ataupun yang lainnya.

  • Aktivitas fisik

Membiasakan diri agar selalu berolahraga teratur, terutama latihan menahan beban seperti berjalan atau jogging, merupakan bagian penting untuk membangun dan memelihara tulang yang kuat.

  • Mengontrol asupan retinol (vitamin A)

Kita juga harus bisa untuk mengontrol asupan makanan yang memiliki kandungan nutrisi vitamin A. Karena hal tersebut dapat menghilangkan kekuatan dan kepadatan tulang, kita masih bisa menggantinya dengan asupan beta-karoten, yang tidak membahayakan tulang.

  • Membangun tulang yang kuat

Masa kanak-kanak dan remaja merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dengan cepat, karena itu merupakandalam masa-masa pertumbuhan tubuh. Kita harus membiasakan diri dengan melakukan olahraga yang melibatkan aktivitas fisik, memenuhi asupan kalsium dan vitamin D yang cukup agar dapat menjaga pertumbuhan dan kepadatan tulang.

Kondisi pertumbuhan tulang memang sulit sekali kita ketahui, seperti halnya orang yang masih terbilang anak-anak saja sudah tidak terlihat masih ada pertumbuhan tulangnya lagi. Selain itu, masih saja banyak orang yang mempunyai masalah yang berkaitan dengan tulang, contohnya saja jika seseorang mengalami patah tulang, keseleo atau yang lainnya dan sangat sulit disembuhkan dengan cepat. Tidak usah khawatir, kita giliran kita untuk mencoba pengobatan herbal, alami dan cepat menggunakan TRIFLEX CAPSULE, yang sudah dipercaya menangani banyak permasalahan tulang tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *