Beberapa Penyebab Perut Menjadi Buncit

Kondisi perut yang memiliki penumpukan lemak berlebih tentunya sangat tidak baik, karena bisa menjadi faktor timbulnya penyakit berat seperti sindrom metabolik, diabetes tipe 2, penyakit jantung dan kanker. Lihat juga cara cepat menurunkan berat badan dengan pisang!

Makanan dan minuman manis

Beberapa studi telah menunjukan mengenai adanya hubungan antara asupan gula tinggi dengan penumpukan lemak berlebihan di perut. Kondisi ini disebabkan oleh adanya kandungan fruktosa yang tinggi, karena kebanyakan orang yang mempunyai berat badan cenderung memiliki kebiasaan mengkonsumsi 25% asupan kalori yang akhirnya mengalami penurunan sensitivitas insulin dan peningkatan lemak di perut.

Alkohol

alkohol juga memiliki efek baik dan efek buruk. Bila dikonsumsi dalam jumlah moderat, maka dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Namun, jika kita meminum alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan peradangan, penyakit hati dan masalah kesehatan lainnya. Satu studi menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi lebih dari tiga minuman per hari mempunyai resiko 80% lebih mungkin untuk mempunyai kelebihan lemak perut dibandingkan pria yang mengonsumsi lebih sedikit alkohol.

Lemak trans

lemak trans merupakan jahat atau tidak baik untuk dikonsumsi oleh tubuh. Lemak trans telah terbukti dapat menyebabkan peradangan, menyebabkan resistensi insulin, penyakit jantung dan berbagai penyakit lainnya. Ada juga beberapa studi hewan menunjukkan bahwa diet yang mengandung lemak trans dapat menyebabkan kelebihan lemak perut.

Ketidakaktifan

Orang yang jarang aktif dalam masalah aktivitas fisik ternyata mempunyai resiko yang lebih tinggi terhadap obesitas atau kelebihan berat badan. Karena penelitian ini pun sudah dilakukan dan benar saja terbukti orang yang selalu menghabiskan waktu lama di depan TV mempunyai resiko lebih tinggi terhadap penumpukan lemak berlebihan di perut. Lihat juga minuman terbaik dan terburuk untuk menurunkan berat badan!

Diet rendah protein

Penelitian pada hewan telah menemukan bahwa hormon yang dikenal sebagai neuropeptide Y (NPY) dapat menyebabkan peningkatan nafsu makan dan menimbulkan kondisi perut yang buncit. Kondisi akan meningkatkan bila asupan protein Anda rendah.

Menopause

Pada masa pubertas, hormon estrogen akan mulai untuk menyimpan lemak di pinggul dan paha dalam persiapannya untuk masa kehamilan. Lemak subkutan ini tidak berbahaya, meskipun itu kondisi tersebut tidak bisa dengan mudah di atasi. Kondisi tersebut juga akan menyebabkan kada estrogen menurun drastis yang akan menyebabkan penumpukan lemak di perut menjadi meningkat.

Jus buah

Meskipun jus buah memberikan beberapa asupan vitamin dan mineral, nyatanya kandungan fruktosa dalam buah tersebut dapat mendorong resistensi insulin dan menimbulkan penumpukan lemak di perut.

Stres dan kortisol

Kortisol adalah hormon yang diproduksi oleh kelenjar adrenal dan dikenal sebagai hormon stres, karena membantu tubuh kita untuk merespon stres. Sayangnya, hal itu dapat menyebabkan kenaikan berat badan saat diproduksi secara berlebihan, terutama dibagian perut.

Diet rendah serat

Serat sangatlah penting untuk kesehatan tubuh dan untuk mengontrol berat badan kita.
Beberapa jenis serat dapat membantu kita merasa kenyang, menstabilkan hormon rasa lapar dan mengurangi penyerapan kalori dari makanan. Lihat juga jenis sayuran dan buah yang dapat menurunkan berat badan!

Genetika

Gen memainkan peranan penting dalam risiko timbulnya masalah obesitas, dan tampak bahwa kecenderungan untuk menyimpan lemak di perut juga sebagian dipengaruhi oleh genetik. Ini termasuk gen untuk reseptor yang mengatur kortisol dan gen yang mengkode reseptor leptin, yang mengatur asupan kalori dan berat badan.

Kurang cukup tidur

Banyak penelitian juga menghubungkan kurang tidur dengan peningkatan berat badan, yang kemungkinan juga termasuk timbulnya penumpukan lemak di perut. Salah satu studi besar yang diikuti lebih dari 68.000 wanita selama 16 tahun, menunjukan bahwasanya sebagian wanita yang tidur 5 jam atau kurang per malam mempunyai resiko 32% lebih mungkin untuk mendapatkan kenaikan berat badan 15 kg dibandingkan mereka yang tidur minimal 7 jam (63). Gangguan tidur juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Salah satu gangguan yang paling umum, apnea tidur, adalah suatu kondisi di mana napas berhenti berulang kali pada malam hari karena jaringan lunak di tenggorokan menghalangi jalan napas.

Sebenarnya masih banyak sekali penyebab dari timbulnya kondisi perut buncit yang membuat perut menjadi besar dan tentunya juga dapat membatasi aktivitas kita. Tidak aneh lagi kalau orang yang mempunyai perut buncit sering malas untuk melakukan olahraga, karena dengan berjalan atau berlari ringan saja membuat mereka terasa lebih capek dalam melakukan aktivitas fisik seringan tersebut. Maka tidak jarang juga orang yang mempunyai perut buncit selalu mempunyai kebiasaan berdiam diri atau tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan, karena kondisi tubuhnya tersebut yang terlalu berat dan mudah capek.

Tapi jangan khawatir lagi, karena sekarang sudah ada cara pelangsing tubuh dari SLIMMING CAPSULE yang akan membantu kalian untuk mengurangi penumpukan lemak berlebih di perut, paha, tangan ataupun bagian tubuh lainnya. Dan juga obat herbal ini merupakan suplemen yang akan memenuhi asupan nutrisi dan vitamin yang ditubuh kita, jadi jangan ragu lagi mengenai manfaat dan khasiatnya. Saatnya giliran kalian yang mencoba!!

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest1Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *