Cara Agar Tetap Sehat Saat Merawat Si Anak Yang Sedang Sakit

Ketika sang buah hati sedang sakit tentunya kita sebagai orangtua selalu menjaga dan merawat agar si anak bisa sehat kembali. Selain itu, karena memang naluri orangtua yang memang mempunyai kewajiban untuk merawat anak-anaknya yang sakit. Tapi, kita juga harus mengetahui bagaimana caranya agar kita tidak tertular penyakit dan selalu menjaga kesehatan tubuh agar tetap terjaga ketika merawat si buah hati sepenuhnya, karena kadang kala kita tidak mempunyai waktu istirahat ketika merawat anak yang sedang sakit, sehingga kesehatan tubuh pun menurun.

Imunisasi

Vaksinasi flu musiman bisa di dosiskan untuk orang tua sebagai perlindungan terbaik terhadap penularan flu dari anak-anak mereka. Namun, efek yang dapat ditimbulkan vaksin tersebut dapat bekerja dalam waktu dua minggu setelah kita melakukan imunisasi. Untuk itu kita harus mengetahui dan menerima imunisasi sebelum mendapati anak kita menderita penyakit yang lebih parahnya lagi, untuk mengurangi dampak yang dapat ditularkan kepada tubuh kita. Lihat juga penyebab, gejala dan perawatan disleksia!

Mengajari cara batuk yang benar

Kita harus mengajari si anak untuk menutup mulut ketika batuk untuk menghindari kemungkinan penyebaran virus melalui udara saat batuk. Ternyata penelitian dari McGill University Health Centre juga menambahkan bahwasanya anak-anak atau orang dewasa muda dapat mengeluarkan partikel virus lebih banyak dari orang dewasa, karena kekebalan tubuh mereka merupakan sistem yang cenderung masih lemah.

Selalu mencuci tangan

Kita juga harus selalu rutin mencuci tangan setelah menyeka hidung ataupun mulut si anak yang sedang sakit. Peralatan makanan, tempat tidur, baju dan hal lain yang dekat dengan si anak yang sedang sakit apabila kita sentuh harus segera mungkin untuk mencuci tangan, karena dengan cara tersebutlah virus dan bakteri dapat dengan mudah melakukan kontak dan penyebaran dengan kita. Lihat juga kesehatan payudara dengan BREAST CARE CAPSULE!!

Kebersihan selalu terjaga

Virus influenza dapat hidup dan bertahan lama di permukaan terbuka seperti gagang pintu, kran, gagang lemari dan mainan. Untuk itu kita harus selalu menjaga kebersihan dengan menggunakan beberapa sabun atau pembersih bakteri untuk memastikan bahwasanya tidak ada permukaan terbuka yang masih di tinggali oleh virus atau bakteri tersebut. Hal inilah yang membuat orang mudah terserang penyakit, karena mereka berhasil melakukan kontak dengan virus yang bertebaran di permukaan atau yang berhasil di tularkan.

Batasi kontak fisik

Mana ada sih orang tua yang tidak ingin memeluk si anak yang sedang sakit, tentu saja semua orangtua akan melakukan hal yang sama karena rasa sayangnya pada si anak. Namun, kita juga sebagai orangtua harus membatasi kontak dengan anak yang sedang sakit terutama dengan kontak fisik, karena hal tersebut akan membuat kita tertular dengan virus dan penyakit yang si anak derita, yang akhirnya kita tidak bisa merawat si anak sepenuhnya.

Banyak kita ketahui bahwasanya ketika ada seorang bayi yang sedang sakit pastinya kita akan mencium mereka di mulut atau mencium pipinya. Justru hal tersebut sangatlah salah, karena penularan bakteri dapat terjadi melalui bagian sensitif tersebut, kita bisa menenangkan si anak yang sedang sakit dengan cara lain seperti membelai rambut atau mengelus-ngelus bagian punggung atau pahanya. Lihat juga tanda menderita penyakit muntaber!

Perawatan untuk diri sendiri

Cara perawatan ini tidak hanya untuk si anak saja, namun juga sangat di perlukan untuk orangtua agar tetap terjaga dan dapat merawat si anak sepenuhnya. Kita juga harus memenuhi asupan makanan yang bergizi, cukup istirahatdan rutin berolahraga. Jika kita bingung bagaimana cara melakukan hal-hal tersebut, kita bisa bergantian dalam merawat seperti si ibu merawat di waktu malam dan ayah merawat di waktu siang, agar dapat mempunyai waktu untuk beristirahat.

Sebenarnya banyak sekali cara penyembuhan agar si anak yang menderita panas demam, flu, batuk dan semacamnya dapat sembuh dengan cepat, akan tetapi pengobatan yang ditawarkan cenderung mempunyai efek samping dan tidak sepenuhnya dapat bekerja dalam menyembuhkan penyakit secara tuntas. Untuk itu, para ahli herbal mempunyai terobosan terbaru dari QNC JELLY GAMAT yang akan membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit si anak dengan cepat tanpa menimbulkan efek samping ataupun ketergantungan.

Masalah penyakit yang banyak di derita oleh bayi atau balita biasanya timbulnya penyakit campak yang membuat si anak mengalami kondisi panas yang kadang-kadang sulit untuk di atasi. Ada baiknya jika kita mengetahui bagaimana caranya mengobati atau mengatasi penyakit campak dengan cepat, agar kita bisa mengobati si anak dengan cepat sebelum menjadi lebih parah ketika kita mengetahui bahwasanya si anak mengalami beberapa gejala yang dihasilkan dari penyakit campak tersebut.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *