Cara Alternatif Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Pisang

Dari semua jenis buah-buahan yang sangat familiar, pastinya memiliki sejumlah kandungan karbohidrat dengan kadar porsi tertentu, tidak terkecuali dengan buah pisang ini yang juga memiliki kandungan karbohidrat yang sangat cocok untuk digunakan orang yang mempunyai rencana untuk menurunkan berat badan.

Jika kita ingin menurunkan berat badan pun tentunya harus mempunyai beberapa rencana dan mengetahui mengenai baik buruknya mengkonsumsi pisang, apalagi jika kita menderita masalah kesehatan yang tanpa kita sadari tidak di perbolehkan untuk mengkonsumsi buah pisang. Nah untuk penderita diabates juga tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi pisang sebagai sarana alternatif diet untuk menurunkan berat badan, karena jika kita mengetahui moderat pisang yang baik untuk di konsumsi tentunya akan sangat aman untuk menambahkan pisang ke dalam daftar menu diet yang akan kita jalani.

  • Pisang kecil (biasanya panjang 6 inci) mengandung 18,5 gram karbohidrat
  • Pisang sedangย  (panjang 7 sampai 8 inci) mengandung 27 gram karbohidrat
  • Pisang besar (9 inci atau lebih) mengandung 35 gram karbohidrat

Dengan kita mengetahui ukuran dan kandungan dari buah pisang tersebut, maka akan mempercepat proses penurunan berat badan yang kita lakukan dengan aman tanpa takut kondisi penyakit tertentu dapat kambuh kembali. Karena kandungan karbohidrat dapat mempengaruhi kadar gula darah dan insulin, itu alasanya kenapa kita harus mengetahui kandungannya yang ternyata mempunyai efek terhadap penyakit diabetes.

Kandungan karbohidrat dapat berefek sangat rendah terhadap indeks glikemik dan dapat menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, jika dikonsumsi dengan jumlah moderat yang sangat pas. Makanan lebih tinggi indeks glikemik dapat dengan cepat berubah menjadi energi, yang pada akhirnya sering menyebabkan kadar gula darah menjadi naik dan turun dengan cepat. Setelah indeks diet glisemik rendah maka dapat membantu mengontrol diabetes, berat badan dan juga berperan penting dalam pencegahan penyakit kardiovaskuler.

Alternatif pisang

Pisang juga merupakan jenis buah yang mempunyai kandungan indeks glikemik yang rendah dan dapat mengubah energi di dalam aliran darah secara perlahan. Menurut database GI, pisang masak memiliki indeks glikemik lebih dari 51 gr dan ini dianggap sebagai indeks glikemik makanan terendah, karena nilai GI yang berada di bawah 55. Dan ternyata kematangan pisang pun dapat sangat berpengaruh sekali terhadap jumlah kadar GI yang terkandung. Cara diet menggunakan buah pisang ini sudah banyak dikenal dan diterapkan oleh orang-orang jepang, karena efek yang dirasakan secara langsung tersebut dapat menjaga perut untuk merasakan kenyang lebih lama.

Cara tepat menjalani program diet dengan menggunakan pisang ini bisa di lakukan selama beberapa sampai kita benar-benar dapat hasil yang kita inginkan. Pertama kita harus menggunakan buah pisang sebagai sarapan di pagi hari sebelum perut kita di isi dengan makanan lain, dan boleh untuk mengisi perut terlebih dahulu dengan makanan ringan yang sehat (ini khusus untuk penderita penyakit maag). Dan harus bisa menghindari makanan seperti es krim, produk susu, alkohol, atau makanan penutup setelah makan malam, dan satu-satunya minuman yang boleh diminum tentunya air putih untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Lihat juga cara cepat menurunkan berat badan dengan pisang!

Alternatif pepaya

Nah untuk kalian yang tidak menyukai pisang tapi masih tetap ingin menurunkan berat badan jangan khawatir, karena ada masih ada kok cara lainnya yaitu menggunakan buah pepaya. Buah pepaya ini juga sudah diketahui akan khasiatnya yang dapat menurunkan berat badan karena kandungannya yang hanya mengandung 68 gr kalori dalam 5,5 ons pepaya kecil. Tidak hanya itu saja, ternyata dalam ukuran seperti itu saja hanya mengandung 2,7 gr serat atau 11 persen dari nilai harian asupan tubuh.

Diet yang menyediakan pasokan yang cukup serat dapat membantu mengatur pencernaan dan penyerapan karbohidrat lebih cepat, yang tentunya mencegah kenaikan gula darah dari kenaikan normal. Masih dengan ukuran pepaya yang sama, kandungan lemaknya hanya sekitar 0,41 gr. Tubuh membutuhkan asupan lemak harian untuk otak dan kesehatan jantung. Tidak lupa, bahwa kandungan airnya juga sangatlah tinggi yaitu sekitar 138 g air, atau 89 persen dari berat total pepaya tersebut. Kandungan cairan dalam pepaya membantu menyiram racun dan menjaga sistem metabolisme agar tetap berjalan dengan lancar, yang kemudian akan membantu sebagai pendukung dalam penurunan berat badan. Lihat juga olahraga sederhana untuk menghilangkan perut buncit!

Tapi ingat, jangan berputus asa dan gampang menyerah ketika kita belum mendapatkan hasil yang diinginkan setelah melakukan beberapa cara untuk diet, karena solusi dari PRO SLIM TEA ini akan membantu kita untuk menurunkan berat badan dengan cepat dengan cara membakar jumlah kalori dan lemak jahat yang menumpuk dalam tubuh. Produk ini 100% herbal dari Green World yang jelas memberi bukti bukan janji, dan sekarang tentunya menanti pembuktian dari kalian ๐Ÿ™‚ .

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *