Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Cokelat

Cokelat merupakan camilan makanan yang mudah di gemari oleh banyak orang, apalagi orang yang sedang berada dalam kondisi stres, karena menurut penelitian cokelat ini dapat membantu mengurangi kondisi stres yang sedang di derita loh. Selain itu juga, cokelat juga menawarkan manfaat untuk kesehatan, tapi kita juga harus memilih jenis coklat yang mengandung sekitar 70% cocoa, dan tidak memiliki campuran susu, sirup tambahan (sirup glukosa, gula) atau pemanis lainnya.

Menekan perasaan ngidam

Membiasakan mengemil makanan dari cokelat ternyata di percaya dapat menekan perasaan ketertarikan atau ngidam kita untuk mengkonsumsi makanan lainnya. Rasa manis dari cokelat ini sangatlah alami dan tidak mengandung jumlah gula yang dapat meningkatkan berat badan, oleh karena itu cokelat ini sangatlah cocok untuk kita yang ingin menjalani program penurunan berat badan.

Beda halnya dengan minuman dan makanan manis berkemasan biasanya jenis minuman dan makanan manis tersebut mengandung pemanis buatan, MSG, dan bahan pengawet lainnya yang dapat mendukung dalam masalah peningkatan berat badan. Selain dapat meningkatkan berat badan, bahan pengawet atau kimia tersebut juga dapat menyebabkan masalah kesehatan serius dikemudian hari, karena efek sampingnya tersebut sangatlah berbahaya.

Mengurangi penumpukan lemak

Menurut American Chemical Society Journal of Agricultural and Food Chemistry, senyawa flavanols yang terkandung dalam cokelat yang memberikan rasa manis tersebut ternyata di percaya dapat membantu untuk menurunkan gula darah dan juga dapat menurunkan lemak tubuh. Kandungan Flavanol termasuk ke dalam jenis nutrisi nabati dan lebih banyak terkandung dalam cokelat hitam dari pada cokelat susu. Selain itu, kita juga harus bisa untuk menjaga aturan porsi makan termasuk dengan cokelat ini, karena pada dasarnya sesuatu yang berlebihan tersebut tidak akan menimbulkan manfaat yang baik.

Mengontrol nafsu makan

Percaya atau tidak, cokelat sebenarnya mengandung jumlah yang kaya akan serat, yang juga dapat membantu menjaga nafsu makan kita agar tetap terkontrol dan meningkatkan perasaan kenyang menjadi lebih lama, sehingga juga akan membantu menekan nafsu makan. Sekitar 3,5 ons bar dari 70% cokelat hitam saja sudah mengandung sekitar 16% dari asupan serat harian yang disarankan untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Tentu saja makanan yang mengandung serat tinggi juga dapat kita dapatkan dari oatmeal dan juga brokoli.

Mengurangi kondisi stres

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Proteome Research, menyebutkan bahwasanya cokelat mempunyai manfaat yang dapat membuat pikiran kita menjadi lebih rileks. Kondisi stres juga dapat memicu kenaikan berat badan karena menyebabkan kadar kortisol kita menjadi naik, meningkatnya nafsu makan dan mendorong kita untuk mengkonsumsi makanan secara berlebihan biasanya di sebabkan oleh dorongan emosi.

Jika kita dapat mengatur tingkat stres, maka kemungkinan besar juga kita dapat dengan mudah mengontrol jumlah makanan yang masuk kedalam mulut kita. Dengan selalu membiasakan diri mengkonsumsi cokelat terutama cokelat hitam ternyata dapat membantu meningkatkan serotonin dan endorphin di otak, yang juga akan membantu untuk meringankan perasaan stres dan kecemasan serta dengan cepat meningkatkan suasana hati kita.

Mengurangi peradangan

Ketika tubuh kita mengalami peradangan, itu tandanya tubuh kita mengalami masalah pada tingkat sel. Peradangan kronis tidak hanya dikaitkan dengan penyakit jantung, kanker dan diabetes saja, akan tetapi juga dapat berhubungan dengan peningkatan resistensi insulin, mengganggu rasa lapar dan terjadinya perubahan hormon metabolisme yang mengatur sistem pencernaan kita.

Menurut sebuah American Journal of Clinical Nutrition study, memakan coklat hitam dalam jumlah sedang saja sudah dapat membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh peradangan, karena flavanols yang ditemukan dalam kakao tersebut mengandung sifat anti-inflamasi. Kita masih bisa memakan kakao dengan mencampurkannya bersamaan dengan makanan lain seperti dari yoghurt, oatmeal, atau smoothies. Kakao ini tidak mengandung gula dan yang terpenting menawarkan banyak nutrisi tanpa terlalu banyak kalori ekstra atau gula.

Selain dengan menjaga pola makan agar tetap seimbang dan sehat ketika menjalani program diet yang bertujuan untuk menurunkan berat badan, kita juga harus berusaha dengan cara lain yaitu solusi tepat dari PRO SLIM TEA yang akan membantu untuk menurunkan berat badan dengan cara mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Teh herbal ini juga akan membantu untuk mengurangi bahkan akan menetralisir penumpukan lemak jahat yang kebanyakan dapat membuat perut menjadi gendut atau yang biasa kenal dengan “Belly Fat”.

Yang harus kalian ingat yaitu karena PRO SLIM TEA ini terbuat dari 100% bahan herbal alami yang salah satunya kita ambil dari tumbuhan teh. Selain itu, proses pengolahannya pun masih terbilang sederhana, namun dengan mesin yang sudah mempunyai standar Internasional. Hal ini dilakukan untuk menjaga kandungan dan manfaat dari teh tersebut agar tetap utuh dan terjamin.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn2Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *