Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Aman

Kondisi tubuh yang gemuk jika dibiarkan dengan selalu mendorongnya mengkonsumsi makanan tidak baik secara rutin dapat menyebabkan obesitas dan tentunya menjadi berpeluang terhadap timbulnya obesitas. Kondisi obesitas sendiri menjadi salah satu masalah kesehatan terbesar di Dunia. Dari obesitas inilah dapat dimulai dengan timbulnya beberapa masalah kesehatan seperti penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, kolesterol tinggi, asam urat dan penyakit berat lainnya.

Namun kondisi tubuh yang kurus juga dapat merusakak kekebalan tubuh, meningkatkan risiko infeksi, menyebabkan osteoporosis/patah tulang, dan menyebabkan masalah kesuburan. Orang yang kurus juga jauh lebih mungkin untuk mendapatkan sarcopenia (terkait penyusutan usia otot) dan mungkin beresiko lebih besar dari demensia. Kita bisa mengetahui beberapa penyebab orang memiliki bentuk tubuh yang kurus, seperti:

  • Gangguan makan, ini termasuk anoreksia nervosa atau gangguan mental yang serius.
  • Masalah tiroid, memiliki tiroid yang terlalu aktif (hipertiroidisme) dapat meningkatkan metabolisme dan menyebabkan penurunan berat badan yang tidak sehat.
  • Penyakit celiac, bentuk yang paling parah yaitu intoleransi gluten.
  • Diabetes, memiliki diabetes yang tidak terkontrol (terutama tipe 1) dapat menyebabkan penurunan berat badan yang parah.
  • Kanker, tumor kanker sering membakar sejumlah besar kalori dan bisa menyebabkan seseorang kehilangan berat badan berlebih.
  • Infeksi, infeksi tertentu dapat menyebabkan seseorang menjadi sangat kurus, seperti disebabkan oleh parasit, TBC dan HIV / AIDS.

Berikut ini ada beberapa cara terbaik untuk kita jalani agar mendapatkan berat badan yang seimbang dan sehat, tentunya untuk menjaga kesehatan agar tetap terjaga dan selalu kuat.

Mengkonsumsi makanan berkalori

Hal yang paling penting yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan berat badan adalah selalu mengkonsumsi lebih banyak asupan kalori dari kebutuhan harian tubuh kita. Jika kita ingin menambah berat badan perlahan dan terus, kita bisa mendapatkan asupan sekitar 300-500 kalori lebih dari yang kita bakar setiap harinya.

Mengkonsumsi banyak protein

Nutrisi yang paling penting untuk mendapatkan berat badan yang sehat adalah protein, karena otot terbentuk dari sejumlah protein. Dari studi lain pun menyebutkan bahwasanya mengkonsumsi banyak kalori ekstra juga dapat di ubah menjadi otot, namun tetap saja harus dengan imbangan yang pas dan aman. Makanan yang mengandung protein seperti daging, ikan, telur, produk susu, kacang-kacangan dan lain-lain.

Mengkonsumsi banyak karbohidrat/lemak dan makan setidaknya 3 kali per hari

Banyak orang mencoba membatasi asupan karbohidrat atau lemak ketika mereka menjalani program untuk menurunkan berat badan. Cara terbaiknya kita bisa mengkonsumsi banyak protein, lemak dan karbohidrat di setiap makan. Hal ini berguna untuk menambah berat badan dan peningkatan kesehatan, sehingga dapat membuat kita tidak bisa lagi untuk memenuhi asupan kalori yang dapat menimbulkan masalah kesehatan. Berikut ini beberapa makanan padat energi yang sempurna untuk mendapatkan berat badan yang seimbang:

  • Kacang, almond, walnut, kacang macadamia, kacang tanah, dll.
  • Buah kering, kismis, plum dan lain-lain.
  • Susu tinggi lemak, seluruh olahan susu, yogurt penuh lemak, keju, krim.
  • Lemak dan minyak, minyak zaitun extra virgin dan minyak alpukat.
  • Biji-bijian seperti gandum dan beras merah.
  • Daging, ayam, daging sapi, babi, domba, dll.
  • Umbi, kentang dan ubi jalar.
  • Cokelat hitam, alpukat, selai kacang, santan, granola.

Angkat beban berat untuk meningkatkan kekuatan tubuh

Kita hanya perlu menghabiskan waktu 2-4 kali per minggu untuk latihan angkat beban, karena penumpukan lemak kebanyakan dibagian otot, sehingga kita di haruskan untuk mempunyai waktu mengangkat beban. Tapi tetap saja kita harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan d0kter untuk mengetahui hal yang harus dilakukan dan hal yang tidak harus dilakukan.

9 Tips untuk menambah berat badan

  • Jangan minum air sebelum makan. Hal ini dapat mengisi perut lebih dulu dan membuat kita menjadi lebih sulit untuk mendapatkan asupan cukup kalori.
  • Makan lebih sering. Selalu mempunyai waktu untuk mengkonsumsi makanan ringan dan makanan tambahan lainnya sebelum tidur
  • Minum susu. Minum susu juga dapat memuaskan dahaga dan merupakan cara sederhana untuk mendapatkan asupan tinggi protein dan kalori yang berkualitas.
  • Gunakan piring yang lebih besar. Pasti menggunakan piring besar jika kita mencoba untuk mendapatkan lebih banyak kalori, seperti piring yang lebih kecil menyebabkan orang yang secara otomatis makan lebih sedikit.
  • Tambahkan krim untuk kopi. Ini adalah cara sederhana untuk menambahkan lebih banyak asupan kalori.
  • Mengambil kreatina. Suplemen creatine monohydrate dapat membantu kita mendapatkan kenaikan masa otot.
  • Mendapatkan kualitas tidur. Tidur dengan nyaman sangat penting untuk pertumbuhan otot.
  • Mengkonsumsi sayuran yang beprotein. Selalu membiasakan mempunyai menu makanan yang di isi dengan sayuran dan sejumlah protein lainnya.
  • Tidak merokok. Perokok cenderung mempunyai berat badan yang lebih rendah dari non-perokok, dan berhenti merokok dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Kadangkalanya seseorang mempunyai masalah dalam menaikan berat badan meskipun mereka mempunyai kebiasaan seperti makan dalam porsi banyak dan sering mengemil pada malam hari. Kondisi tersebut terjadi karena kemungkinan seseorang tersebut memiliki masalah kesehatan yang tidak sepenuhnya mendukung dalam tujuan kita untuk menambah berat badan, sehingga kita tidak pernah mendapatkan berat badan yang sesuai dengan keinginan kita. Tapi jangan khawatir, kita bisa menggunakan asupan ZINC TABLET FOR ADULTS yang akan membantu kita untuk memenuhi asupan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga kita dengan mudah untuk menambah berat badan dengan cepat.

Bagikan kepada kawan dan kerabat...
Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *